Header Ads

Cara Booking Online Nomor Antrian dan Upgrade Kartu 4G Indosat Ooredoo di Galeri

Booking Online Nomor Antrian di Galeri dan Cara Upgrade Kartu 4G Indosat Ooredoo. 
Kebutuhan akan kartu sim (sim card) 4G sekarang menjadi suatu hal yang prioritas. Bagaimana tidak, banyak kartu perdana yang dijual murah dengan kuota 4G yang melimpah. Jika diamati dari perilaku konsumen, penggunaan kartu sim  4G bukan untuk gaya-gayaan semata karena bisa menenteng samrtphone kece terbaru, tapi lebih kepada kebutuhan akan akses internet yang super cepat.  
Booking Online Nomor Antrian di Galeri dan Cara Upgrade Kartu 4G Indosat Ooredoo.

Booking Online Untuk  Semua Keperluan di Galeri Indosat Ooredoo
Dalam sehari, customer service (CS) Indosat Ooredoo bisa melayani lebih dari 150 pelanggan yang datang untuk melakukan upgrade 4G, baik karena hilang atau upgrade baru. Belum antrian lain sepereti post paid, sales and payment serta pelayanan lainnya. Jika kita tidak ingin mengantri lama, baiknya kita datang di jam tidak sibuk, bisa pagi-pagi sekali atau sekalian saja datang saat waktu sore menjelang malam.

Untuk memudahkan pelayanan di galeri indosat, pihak galeri menyediakan  fasilitas Booking Online yang ada di website resmi Indosat Ooredoo. Kita bisa memanfaatkan fasilitas ini jika ingin datang di jam sibuk, biar tidak ikut antri terlalu panjang. Klik disini untuk melakukan booking online. Dengan adanya fasilitas booking online, kita bisa menentukan waktu sesuai keinginan kita. 

Tidak seperti rivalnya telkomsel yang menyediakan 4 fasilitas untuk mengupgrade kartu sim 4G, indosat ooredoo hanya melayani upgrade 4G di galeri indosat saja. Dengan adanya  fasilitas booking online harapannya bisa mempercepat proses upgrade kartu 4G atau pelayanan lain di Galeri Indosat.


Bagi yang berniat melakukan upgrade karu indosatnya ke 4G berikut tahap-tahapnya ;

Datanglah ke galeri  dengan memilih waktu di jam tidak sibuk. Luangkan waktu pagi-pagi sekali atau sore menjelang malam untuk menghindari antrian panjang. Baiknya gunakan fasilitas booking online untuk menghindari panjangnya antrian.

Siapkan data diri yang dulu didaftarkan saat registrasi kartu (KTP/Kartu Pelajar/ SIM). Saat datang dipintu masuk, ambil antrian C (card replacement). Petugas pendaftaran akan menanyakan maksud dan tujuan  kedatangan, kemudian memberikan nomor antrian sesuai dengan kategori pelayanan. 
 
Tunggu sejenak, di kertas antrian tercetak pula berapa banyak antrian sebelum kita, sambil memperhatikan kondisi sekitar,  terutama urutan nomor meja cs untuk mempercepat langkah saat nomor antrian kita dipanggil.

Jika sudah berada di meja cs, petugas akan menanyakan perihal bantuan apa yang bisa diberikan. Ungkapkan secara jelas maksud dan tujuan kedatangan ke petugas.

Back up nomor telepon (kontak) yang ada di kartu sim sebelum kartu dinonaktifkan dan diganti dengan kartu yang baru. Karena kartu baru yang akan diberikan petugas tidak otomatis meyediakan (menyalin) semua kontak yang sudah ada sebelumnya. 

Siapkan kartu identitas dan isi formulir pengajuan yang disodorkan petugas, sambil bersiap mendengarkan penjelasan terkait produk indosat ooredoo yang akan disampaikan oleh petugas (selingan iklan dulu, sambil menyelam minum air).

Jika data sudah diinput dan kartu identitas sudah di fotokopi, petugas akan mengembalikan kartu identitas dan menyerahkan kartu yang baru kepada kita. Kartu lama akan ditarik dan dilampirkan pada formulir isian sebagai bukti pengurusan dan arsip untuk pihak indosat ooredoo. Perhatikan himbauan petugas saat menyerahkan kartu baru, dimana  kartu akan aktif setelah 3 jam selepas kartu baru tersebut diserahkan ke pelanggan. 

Jika sudah 3 jam, masukkan kartu sim pada tempat yang disediakan dan aktifkan. Bisa juga langsung dimasukkan ke ponsel, tapi ponsel tidak diaktifkan terlebih dahulu. Jika sudah diaktifkan, tunggu hingga mendapat notifikasi yang menyatakan "Aktivasi Sukses, Silakan matikan dan hidupkan kembali ponsel anda". Restart ponsel, setelah itu kartu sudah bisa digunakan untuk mengkases di jaringan berteknologi 4G dari indosat Ooredoo.
Tidak harus menunggu 3 jam untuk mengaktifkan kartu. Bisa juga satu jam setelah menerima kartu baru. Dengan resiko, jika kartu belum aktif maka kartu tidak akan bisa dideteksi oleh perangkat ponsel. Coba restart berulang sampai muncul jaringan diponsel kita dan mendapat sms notifikasi berhasilnya proses upgrade.

Tidak ada biaya untuk mengurus proses ini. Hanya luangkan waktu kita saja dan bersiap menunggu jika antrian sedang membludak.

Demikian reportase yang bisa disampaikan, jika artikel Cara Booking Online Nomor Antrian dan  Upgrade Kartu 4G Indosat Ooredoo di Galeri ini bermanfaat, silakan di share atau dibagikan. Terima kasih atas kunjungannya. Silakan lihat lihat artikel lainnya.

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.