Header Ads

Harga Flat dan Nett untuk Minuman di Jade Cafe And Resto Aston Hotel Semarang

 https://www.heriheryanto.com/

Lagi nyari tempat yang baru buat ngumpul dan berbincang sembari nyicipin makanan lokal atau internasional? Ada nih.. satu tempat yang enak buat santai ataupun acara resmi. Dengan view langsung kolam renang ataupun suasana restoran nan mewah.

Tempat yang saya maksud itu berlokasi di jalan Jl. MT. Haryono No. 1 Sayangan Kota Semarang. Resto ini mempunyai tempat makan atau tempat nongkrong yang menarik. Tepatnya di Jade Cafe and Resto. Resto dan Cafe yang mempunyai hidangan spesial yang dikaitkan dengan  kalender event tahunan, baik event lokal atau internasional. Kalau hanya sekedar tongkrang-tongkrong sama genk atau sekedar makan sangat recomended lah..?! Waktu itu saya pun berkesempatan mencicipi beberapa menu food and bavarage dari Aston Hotel Semarang. Hotel bintang 4 yang beralamat di Jl. MT. Haryono No. 1 Sayangan ini menunya tak kalah menarik dari resto manapun, lokal, dan westrn serta menu jepang juga ada.


Beruntung saya bisa bertemu langsung dengan Chef Executive Hotel Aston Semarang kala itu, Bapak Andi Nuraji. Diawal beliau memperkenalkan dirinya sebagai Chef yang sudah malang melintang (berpengalaman) sejak 1993.

https://www.heriheryanto.com/

Sebagai pendatang di Semarang, untuk mengkreasikan hidangannya iapun tak segan berdiskusi dengan bawahannya dan melakukan riset mendalam sebelum memutuskan untuk membuat menu baru setiap tahunnya. Karena di awal tahun, setiap chef ditantang untuk bisa membuat menu khas bulanan dalam tahun tersebut.

Hidangan yang disajikan di Hotel Aston sudah menggunakan standar HACCP. Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) sendiri merupakan suatu sistem kontrol dalam upaya pencegahan terjadinya masalah yang didasarkan atas identifikasi titik-titik kritis di dalam tahap penanganan dan proses produksi.

HACCP merupakan salah satu bentuk manajemen resiko yang dikembangkan untuk menjamin keamanan pangan dengan pendekatan pencegahan (preventive) yang dianggap dapat memberikan jaminan dalam menghasilkan makanan yang aman bagi konsumen.


Tujuan dari penerapan HACCP dalam suatu industri pangan adalah untuk mencegah terjadinya bahaya sehingga dapat dipakai sebagai jaminan mutu pangan guna memenuhi tuntutan konsumen.

Lantas apa saja menu yang disajikan di Aston Hotel ?

Seperti yang sudah disampaikan diatas. Ada hidangan khusus yang disiapkan untuk tiap bulannya belum lagi hidangan wajib dari Aston Internasional. Kalau disebutin satu-satu akan sangat memenuhi artikel ini. Disini saya tampilkan bebetapa menu yang ada. Untuk lengkapnya, silakan bisa hubungi humas atau PR Hitel setempat.

1. Jet Paradise.

Jet paradise adalah beverages yang berbahan dasar strawberry, semangka, yoghurt dan madu. Membuat minuman dingin ini semakin segar saat dikinsumsi.

Jet Paradise merupakan baverage dari Jade Resto dalam kategory heakth drink. Sebagai pemanis, Jet Paradise hanya menggunakan madu dan rasa manis dari buah yang ada.

2. Hulk
Warna hijau yang diidentikan dengan mutan ala marvel ini menjadi salah satu nama minuman (beverages) Jade Resto.

Kombinasi sayur dan buah seperti pakcoy, anggur, lemon membuat hudangan ini semakin segar dan menyehatkan. Karena termasuk kategori healthy drink, maka pemanis yang digunakan adalah madu.

3. Pota Lama
Pota lama ini masuk dalam minuman kesehatan tradisional dengan bahan dasar jahe segar, lemin, siruo leci dan bubuk lemintea. Traditional dringk. Gingger fresh. Tampilan dinginnya akan menjadi hangat saat mengalir dari tenggorokan hingga perut.


4. Jet Green Star
Minuman sari buah yang dicamour dengan minuman bersoda ringan tanpa alkihol ini diharapkab mampu menarik minat pengunjung.

Berbahan dasar belimbing segar (star fruit), lemon segar, sirup melon, sirup leci dengan hiasan (garnish) star fuit. Kesegarannya sangat pas dinikmati saat cuaca mendung atauoun terik.

5. Fanila Sky
Fanila sky ini terbuat dari bahan-bahan seperti sirup leci, sprite, daun mint yang diatur membentuk layer (lapisan) dalam setiap bahan penyusunnya. Sesangkan oada lapisan atas (topping) diberi fanila es krim.

6. Purple Margaretta
Purple margareta terbuat dari kombinasi  Taro powder, jeruk nipis, daun mint, Simple sirup. Kesemua bahan di campur (shake) terkebih dahuku sebelum dituang kedalam gelas.

7. Green Feazzer.
Green feazzer terbuat dari bahan bahan seperti Lemon segar yang sudah ditumbuh kemudian diberi daun mint. Ditambah buah leci, daun selasih dan ditambah sirup leci sebagai pemanis.

8. Selendang Mayang
Selendang mayang merupakan beverages yang akan menjadi primadona saat bulan puasa tahun ini.  Tampilan mirip es buah yang menjadi primadona saat berbuka, maka Jade Restopun tak ketinggalan memanfaatkan menu ini sebagai menu promo untuk menarik minat pengunjung.

9. Moktail berbahan leci segar, anggur segar, kiwi segar, sirup lemon, selasih dan daun mint ini diprediksi akan mendapat tempat tersendiri bagi pelangggan yang berbuka di Hitel aston.

10. Cocoa black coffe.
Minuman berbahan dasar kopi ini disuguhkan bagi penikmat kopi. Campuran kopi hitam, dobel espresso, bubuk coklat, sirup vanila. Jika diaduk dengan  kayu manis yang telah disediakan akan menambah aroma wangi cocoa black coffee.

11. Fito Coffee
Fito coffee merupakan camouran dari kopi  singgle espreso, sirup  hazelnut, daun pandan untuk penguat aroma, topping es, es krim coklat, dan diberi garnish almond yang sudah ditumbuk.

12. Clefer latte.
Cleafer latte ini berbahan dasar hazelnut, vanila, sirup markisa, susu segar, kopi dan kayu manis.

Harga minuman yang ditawarkan baik healthy drink, Basic coffee serta Moktail dibandrol dengan harga 30K. Murah kan untuk sekelas hotel bintang empat?

Nah jika artikel yang berjudul Harga Flat dan Nett untuk Minuman di Jade Cafe And Resto Aston Hotel Semarang ini bermanfaat, silakan dibagikan atau disebar luaskan.


No comments:

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.