Monday, April 3, 2017

Heri Laregrage

Mewujudkan "Ocehan" Orang adalah Sebuah Kepuasan Tersendiri

Pernah tidak sih kita menjadi pusat pembicaraan akibat tersebarnya informasi yang tidak utuh mengenai kita?. Sepertinya semua orang punya pengalaman masing-masing terkait hal itu. Begitu juga dengan apa yang dialami oleh istri tercinta saat hendak menikah dengan saya. Sayapun baru dikasih kabar beberapa hari setelah pernikahan terkait isu yang beredar.

Berawal saat dia berdiskusi dengan seseorang kalau tangannya itu sensitif atau tidak tahan berlama-lama dengan sabun cuci (detergen).  Dari perbincangan itu, tersiarlah sebuah berita yang sempat membuat heboh orang 'sekampung' kalau calon istri saya minta dibelikan mesin cuci setelah menikah. Sampai-sampai beberapa orang yang ia silaturahimin saat mengirimkan undangan pernikahan memberikan nasehat karena kabar yang sudah tersiar tersebut.

Entah siap yang salah tangkap, sehingga kabar tersebut berkembang menjadi bola panas yang menyudutkan calon istri saya. Muncul image atau anggapan orang bahwa calon istri saya itu ternyata begini begitu akibat kabar yang tak jelas kebenarannnya. Maaf, prolog ini  bukan bermaksud untuk mengungkit luka lama. Hanya diambil untuk dijadikan pada tulisan saya satu ini.

Setelah menikah, sayapun memperhatikan selalu ada sarung tangan yang dijemur jika istri mencuci pakaian padahal sebelumnya saya tidak mendapatinya mengenakan sarung tangan saat keluar rumah ataupun didalam rumah. Ternyatasarung tangan itu dipakainya untuk meminimalisir iritasi akibat dari mencuci pakaian.

Saya perhatikan istri sering memakai sarung tangan saat mencuci. Dari sarung tagan sekali pakai yang digunakan oleh tim kesehatan, sampai dengan sarung tangan kain yang biasa dipakai untuk menahan rasa dingin.  Antisipasi lainnya, istripun  langsung mencuci pakaian kotor meski hanya sepotong agar tangan tidak banyak berinteraksi dengan detergen.

Pikirnya mungkin lebih baik sering dari pada harus sekaligus tapi lama. Sehingga kadang, sebagai suami yang siaga (ehem 👨), sayapun berusaha membantu pekerjaan rumah tangga apa yang bisa saya kerjakan. Mulai dari ngepel, masak, nyuci serta pekerjaan lain untuk  meringankan tugas-tugas istri dirumah jikaa memang istri sedang sibuk dengan pekerjaan lainnya.

Apalagi jika sudah mempunyai seorang anak, muncul pekerjaan-peerjaan baru yang kadang menyita waktu istirahatnya. Disaat suami tidur nyenyak untuk menghapus kelelahan setelah mencari nafkah, istri masih bergelut dengan pekerjaannya memastikan sikecil bisa tidur nyenyak dan menenangkannya saat terjaga ditengah malam hingga subuh menjelang. Balum lagi saat pagi hari bergelut dengan aktifitas sehari-hari lainnya.

Ingin rasanya bisa meringankan aktifitas didapurnya agar lebih banyak waktu kita untuk bersama meskipun hanya sekedar bercengkrama. Aktifitas rumah tangga terutama dapur dan sumur itu unik, sehingg tak jarang banyak ibu-ibu yang mengoleksi peralatan-peralatan yang beruhubungan dengan itu untuk memudahkan pekerjaannya. dan saya rasa istripun perlu beberapa alat yang bisa mempermudah pekerjaanny didapur dan sumur.

Pucuk dicinta ulampun tiba. Ternyata ada salah affilate marketer yang ada di Indonesia yang akan memberikan kesempatan mengabulkan apa yang diminta oleh anggotanya. Shopback menggelar lomba blog bertajuk "Kamu Meminta, Shopback Kabulkan" yang akan mengabulkan 1 barang yang diinginkan oleh anggotanya. 

Shopback merupakan affiliate marketer yang menjadi penghubung atau penjembatan antara pembeli dengan e-commerce yang ada. Shopback menawarkan cashback variatif dari produk ecommerce yang dibeli melalui aplikasi atau websitenya. Shopback menawarkan beragam pilihan e-commerce yang bisa kita ajak sebagai partner belanja. Daftar e-commerce dan merchan yang bekerja sama dengan shopback beragam jenisnya. Daftar mercant atau e-commerce yang bekerjasama dengan shopback bisa di klik disini.

Event yang diselenggarakan shopback bak gayung bersambut. Saya tangkap ini adalah sebuah signal tepat melist beberapa barang favorit yang kan menjadi hadiah untuk tercinta, Hadiah yang akan lebih memaksimalkan kerja-kerjanya di dapur dan sekitarnya. Hadiah yang bisa menjadikan waktunya dialihkan untuk aktifitas lain yang lebih produktif dan bermanfaat.  Apalagi eventnya berbarengan dengan hari lahirnya. Semoga ini sebagai pertanda bahwa akan ada daftar keinginan yang akan terwujud dibulan ini. aamiin.

Sebagai pasangan baru, koleksi peralatan dapur kami masih sedikit.  Tawaran dari shopback ini semoga bisa menambah koleksi barang-barang yang belum ada atau memperbaharui koleksi lama yang dirasa sudah layak untuk diganti. Lalu koleksi barang-barang apa saja yang sangat dibutuhkan istri untuk menunjang pekerjaan sumur dan dapurnya? Berikut daftar barang yang diincar sebagi kado ulang tahun istri tercinta.

1. Mesin Cuci
Seperti yang sudah diceritakan diawal. Keberadaan mesin cuci sangat membantu pekerjaan istri di rumah. Semoga omongan-omongan masalalu adalah Kado yang akan diwujudkan dalam waktu dekat. Jika ada mesin cuci dirumah, waktu yang dialokasikan untuk mencuci manual bisa digunakan untuk memaksimalkan pekerjaan lainnya.

 
Untuk mesin cuci, saya mengincari produk mesin suci Sanken 2 Tabung yang dijual di Lazada. Mesin cuci Sanken Tipe TW-8700PK ini merupakan mesin cuci dengan bobot 7 Kg yang mempunyai design elegan. Mesin cuci ini juga menggunakan teknologi yang terbaru dengan X-Tor Big Pulsator yang membantu mencuci menjadi lebih bersih dengan pulsatornya. Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan magic filter agar dapat tidak merusak pakaian dalam mencuci. Mesin impian tersebut bisa kita lihat detai spesifikasinya disini

2. Mixer 
Istri juga suka berkreasi membuat aneka kue. Selama ini jika ia membuat kue hanya menggunakan kocokan manual biasa. Untuk itu ingin rasanya bisa memberikan hadiah berupa produk yang dapat memaksiamalkan kreasinya saat membuat roti ataupun kue.

Produk yang cocok jatuh pada Mixer Philips HR-1538. Mixer dengann standing dan mangkok khusus ini harapannya bisa memudahkan istri dalam membuat makanan di rumah seperti kue, pie, dan roti. Daya penggunaannya pun tidak besar, hanya 200 watt saja dan mempunyai 3 Mode kecepatan. Selain hemat listrik, Mixer ini juga dilengkapi dengan hooks yang kuat dan presisi sehingga mencampurkan adonan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.Mixer ini bisa.

3. Rice Cooker
Rice cooker dirumah juga sepertinya perlu peremajaan. Rice cooker bersejarah yang sudah menemati hampir 8 tahun. Dipakai dari jaman kuliah hingga sekarang berumah tangga. Sampai-sampai lapisan anti lengketnyapun sudah tidak berfungsi. Dari segi tampilan fisikpun sterlihat sudah terlalu sepuh untuk sebuah rice cooker.



Rice cooker Sharp KS-TH18-WH sepertinya bisa menjadi alternatif pengganti rice cooker kesayangan  dirumah. Dilengkapi dengan 7 fungsi untuk memasak, menghangatkan, mengukus, membuat bubur, sup, kue merebus telur menjadikan rice cooker multifungsi ini cocok berkolaborasi dalam menjalankan tugas-tugas di dapur bersama isri tercinta. Teknologi yang dihadirkan dalam Rice cooker Shart KS-TH18-WH menjadikan istri lebih mudah membuat kreasi makanan dengan satu rice cooker saja.


4. Microwave
Ada mikxer tapi tidak ada microwave sepertinya kurang lengkap. Sebagai pelengkap, microwave menjadi koleksi selanjutnya yang menghiasi dapur dan memanjakan pekerjaan istri tercinta.

Pilihan microwave jatuh pada Sanyo Microwave EM-S1112S. Microwave ini merupakan salah satu dari jajaran microwave unggulan persembahan dari Sanyo. Dengan konsumsi daya yang rendah, sangat bisa diandalkan untuk membuat hidangan istimewa bagi keluarga. Microwave ini bisa menampung kapasitas hingga 17 Liter.

Microwave dari Sanyo ini dibuat ideal untuk penggunaan di rumah atau apartemen. Daya listrik operasional yang dikonsumsinya cukup rendah membuat kita tidak takut kalao tagihan listrik akan membenkak. Toh penggunaannya juga tidak setiap hari. Penarikan Pertama mengggunakan daya 800 Watt, sedangkan untuk selanjutnya cukup dengan 400 Watt saja.

5. Panci Presto
Kalau mau mengempukan atau melunakkan daging pakai cara tradisional memang mutuh proses panjang dan lama. Alternatif praktisnya kita harus menyediakan panci presto untuk menyingkat proses pengempukan daging.

Kochstar 4 Steps Pressure Cookers merupakan panci presto pilihan saya. Dilengkapi dengan 4 tekanan yang dapat disesuaikan, 4 tombol, serta katup pengaman yang stabil sangat memudahkan istri memasak dirumah. Sehingga makanan bukan hanya matang merata dan sempurna tapi juga bisa melunakkan bahan makanan yang keras..

6. Lemari Dapur
Sudah menambah perabot rumah tangga tak lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan penambahan alat penyimpan perabotan. Perabotan yang besar memerlukan tempat yang besar dan juga sedapunuk dipandang. Setelah menggunbakan tentunya tidak diletakkan begitu saja. Tapi harus diimpan untuk keindahan ruangan dan keawetan dari barang itu sendiri. Jadi tidak lengkap rasanya kalau ingin ini dan itu tapi tidak punya tempat khusus buat menyimpannya.

Pilihan tempat menyimpan prabotan itu jatuh pada Graver Furniture Kitchen Set Atas 3 Pintu KSA 2653. Furnitur tersbut memiliki idesain elegan yang dilengkapi 3 pintu. Selain untuk menyimpan perabotan dapur, lemari ini juga bisa dugunakan untuk untuk menyimpan bahan makan.

Graver Furniture Kitchen Set Atas 3 Pintu KSA 2653 memiliki desain desain minimalis contemporer dan trend warna yang sedang digemari. Ukurannya pun dibuat sesuai dengan kebutuhan konsumen. Lemari ini berbahan baku Particle Board dan konstruksinya kokoh. Dengan system perakitan yang mudah dan dapat dibongkar pasang.. Modelnya sangat ideal untuk dekorasi interior dapur kita.
Cara Belanja lewat Shopback
Cara belanja di shopback mudah kok. Semudah kita berbelanja ditoko favorit kita. Selain mudah, kita juga akan mendapatkan cashback jika berbelanja lewat ShopBack. Saya sendiri pernah merasakan kemudahan belanja di shopback dan pernah saya ulas di blog say. [Baca : Mau belanja tapi uang didompet lagi mepet? ShopBack-in aja! ]

Cara belanjanya seperti kita belanja biasa di e-commerce favorit kita. Dari mulai milih barang, transaksi hingga pembayaran mengikuti prosedur e-commerce pada umumnya. Misal jika kita ingin berbelanja produk lazada maka transaksi dan pembayarannyapun mengikuti prosedur dari lazada. Yang membedakan adalah, saat sebelum masuk lazada kita harus masuk ke akun sopback kita terlebih dahulu. Dari sana kita meililih e-commerce piliah kita. Klik e-commerce favorit tujuan belanja maka shopback akan mengarahkan kita kepada e-commerce tujuan.
Secara teknis bisa dijelaskan sebagai berikut :
1. Masuk ke akun shopback kita dan pilih ecommerce tujuan belanja. 



 2. Tunggu Sejenak, Shopback akanmengalihkan laman ke laman e-Commers Penyedia Barang
Tanda Laman sedang dialaihkan
 3. Akan muncul brang atau produk yang tadi kita pilih di e-Commesr penyedia barang
Laman web Berhasil dialihkan ke e-Commers Penyedia Barang

4. Silakan selesaikan transaksi di e-Commers Penyedia Barang.

Saat kita meng-klik membeli barang di ShopBack, maka ShopBack akan mengarahkan kita ke situs  e-commers penyedia barang. 

Yang menjadi catatan jika kita langsung mengklik produk dan langsung belanja di ecommers pneyedia barang tanpa melalui ShopBack, maka jangan harap kita dapat potongan atau cashback dari ShopBack. Lah masuknya saja lewat rumah orang lain kok pulangnya minta uang saku sama ShopBack, ya ndak bisa lah..!. Jadi wajib belanja pake (lewat) ShopBack, biar ShopBack sendiri yang mengarahkan ke link produk e-Commers tersebut. Meskipun pada akhirnya kita bertransaksi di e-commers lain, bukan di ShopBack.

Cara Menggunakan ShopBack

Yang harus diperhatikan lagi, Jadi kita diawal harus membayar penuh dahulu kepada e-commers penyedia barang. Setelah transaksi berhasil terferivi, maka maksimal dalam waktu 24 Jam cashback tersebut akan dikirim ke saldo akun cashback kita. Pastinya saldo di akun ShopBack tersebut bisa langsung kita cairkan untuk ditransfer ke rekening kita. Enak kan?
Gimana, mau mencoba peruntungan ikut event shopback ini? Siapa tau kita salah satu pemenangnya.
Jika artikel Mewujudkan "Ocehan" Orang adalah Sebuah Kepuasan Tersendiri ini bermanfaat silakan di share atau dibagikan. terimakasih sudah berkunjung.

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

3 comments

Write comments
farida pane
AUTHOR
April 4, 2017 at 3:36 AM delete

duh, sayang banget ya sama istri. saya tahu banget rasanya punya tangan yang sensi dengan deterjen. mesin cuci memang sangat membantu pekerjaan.
semoga terkabul ya, pak :)

Reply
avatar
Firan
AUTHOR
April 4, 2017 at 1:34 PM delete

Belum punya istri lengkap banget peralatannya

Reply
avatar
April 8, 2017 at 3:39 PM delete

enak juga ia bisa shoping di ShopBack langsung dapat cashback sekalian ... heee

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.