Monday, August 7, 2017

Heri Laregrage

Variasi Oleh-Oleh yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berkunjung ke Brebes

Variasi Oleh-Oleh yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berkunjung ke Brebes
Wisata ke kota-kota di Pulau Jawa memang selalu menyenangkan. Apalagi bila kita memang gemar berburu oleh-oleh. Sudah pasti kita senantiasa bersemangat mencari oleh-oleh khas dari suatu kota atau hanya sekedar tau titik titik kuliner, spot wisata dan pusat oleh-olehnya.
 
Berwisata akan lebih nyaman dan tenang dengan adanya jaminan keamanan. Kalau sudah menyiapkan asuransi perjalanan untuk berkeliling Pulau Jawa, pasti perjalanan kita jadi lebih nyaman dan aman. Jika memutuskan untuk memilih menggunakan asuransi saat berwisata, maka lengkapi jalan-jalan dengan asuransi perjalanan yang berkualitas sehingga kita bisa memperoleh perlindungan sesuai kebutuhan. Jadi, sudah punya rencana liburan ke mana dalam waktu dekat ini?

Baca juga : Kemah Bakti Nusantara Brebes

Salah satu destinasi wisata menarik di Jawa Tengah adalah Kabupaten Brebes. Kabupaten yang mempunyai sejarah spesial ini merupakan salah satu tempat yang berpengaruh dalam hidup setelah Cirebon dan Semarang. Nah kalau berwisata atau hanya sekedar mampir ke Brebes, vberikut ini variasi oleh-oleh yang bisa masuk dalam daftar untuk dibawa pulang. 

Telur Asin
Siapa sih yang tak kenal dengan telur asin Brebes. Oleh-oleh yang satu ini memang sangat populer. Telur asin Brebes memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan telur asin dari daerah lain. Tak cuma punya rasa yang khas dan warna kuning telur yang menggugah selera, telur asin Brebes juga tidak terasa amis. Hal inilah yang membuat telur asin Brebes senantiasa disukai. 

Jika kita dari arah Tegal saat memasuki brebes, oleh-oleh ini sudah dijajakan hampir disepanjang jalan. saat  malam hari lampu warna-warni menjadi penanda bahwa warung tersebut adalah warung atau toko yang menjual telur asin.

Baca juga : Sekilas tentang Pemekaran Kota Cirebon

Bawang Goreng
Brebes memang merupakan salah satu daerah penghasil bawang merah terbesar di Indonesia. Bawang merah berkualitas khas Brebes juga kerap diolah menjadi oleh-oleh siap santap, salah satunya adalah bawang goreng. Kita tak perlu repot membawa bawang mentah bila ingin memberikan oleh-oleh kepada orang-orang terdekat. Siapkan saja bawang goreng yang kemasannya praktis dan menarik.

Bukan hanya olahan bawang merah yang sudah matang, bawang merah yang mentah (segar) juga banyak yang menjajakan. Kalau mau beli bawang merah segar bisa pesan ke saya kalau pas lagi musim panen. Kalau hanya butuh sedikit, bisa mampir ke tempat saya.   

Abon Ikan Bandeng
Para penyuka ikan bandeng pasti juga menyukai olahan yang satu ini. Abon ikan bandeng yang unik bisa ditemukan dengan mudah di Brebes. Cita rasanya sangat gurih dan cocok sebagai lauk pendamping nasi karena diolah dari bahan dasar ikan bandeng segar.

Baca juga : Profil Calon Bupati Brebes 2017-2022

Keripik Ikan Serinding
Ikan serinding adalah jenis ikan kecil yang mudah ditemukan di pesisir utara Pantai Brebes. Ikan tersebut kemudian diolah dengan adonan tepung dan bumbu khusus sehingga menghasilkan olahan keripik yang gurih, renyah, dan tahan lama. Berkunjung ke Brebes pasti kurang lebih bila kita tidak membeli keripik ikan serinding.

Di antara keempat jenis oleh-oleh tersebut, manakah yang paling menarik?
Siapkan budget yang memadai dan beragam kebutuhan lainnya agar rencana liburan ke Brebes jadi semakin menyenangkan, ya.

Jika Variasi Oleh-Oleh yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berkunjung ke Brebes ini dirasa bermanfaat, silakan bisa dibagikan. terimakasih atas kunjungannya.

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.