Header Ads

Menikmati Brunch dengan Suasana Perkampungan Eropa Klasik di GiggleBox Village Kompol Maksum Semarang


Restoran dan kafe di Kota Semarang jumlahnya semakin menjamur. Mereka menawarkan konsep dan ciri khasnya masing-masing dalam rangka menggaet minat pengunjung. Konsep yang membuat pengunjung bisa mampir, bisa betah, dan bersedia berkunjung kembali dilain waktu baik sendiri atau mengajak teman serta bisa merekomendasikannya kepada orang lain.

Baca Juga :  GiggleBox Kampung Kali Semarang 


Konsep yang ditawarkan kepada calon pelanggan sangat beragam, mulai dari konsep kaki lima hingga konsep resto dan kafe ala hotel bintang lima. Meski pangsa pasar berbeda, mereka hadir menambah kebhinekaan (ragam) kuliner di kota yang berjuluk Kota Atlas ini.


Konsep yang mereka tawarkan biasanya sudah di uji melalui penelitian pasar versi mereka. Pola dan perilaku masyarakat hari ini menjadi salah satu objek penelitiannya. Seperti halnya konsep yang ditawarkan oleh GiggleBox Cafe and Resto Kompol Maksum yang menghadirkan konsep baru yang diyakini bakal menarik minat pengunjung semua kalangan.

Konsep Baru GiggleBox Village
Cafe and Resto yang baru dibuka pada hari kamis tanggal 18 Januari 2018 kemarin ini menawarkan konsep baru yang berbeda dengan 3 outlet GiggleBox Semarang sebelumnya. Outlet GiggleBox yang ke-4 ini menawarkan konsep GiggleBox Village. GiggleBox Village ini berada di Jalan Kompol Maksum 219 Kota Semarang.


Konsep GiggleBox Village yang dimaksud adalah konsep yang menawarkan dekorasi unik bergaya perkampungan eropa klasik. Selain itu GiggleBox Village juga menawarkan menu baru yang belum ada di 3 outlet sebelumnya, yaitu menu brunch dan asian delight. Lokasinya yang berada di Jl. Kompol Maksum, outlet ke empat ini mem-branding dirinya dengan sebutan GiggleBox Village Kompol Maksum.


Suasana eropa sudah terlihat ketika melihat desain bangunan depan GiggleBox Village Kompol Maksum ini. Saat hendak melangkah ke dalam ruangan pun, pengunjung langsung di suguhi oleh aksesoris dekor berupa peralatan tradisional eropa kala itu seperti pemanas air eropa tempo dulu, foto-foto Marylin Monroe dan Elvis Presley. Konsep baru tersebut menjadikan GiggleBox Village Kompol Maksum sebagai tempat makan nge-Hits dan kekinian  di Semarang.


Desain Ruangan dan Kapasitas GiggleBox Village Kompol Maksum
GiggleBox Village Kompol Maksum memadukan konsep indoor dan outdoor. Terdapat dua ruangan indoor yang masing masing berkapasitas 20-30 orang dan ruangan outdoor yang dapat menampung pengunjung lebih dari 50 orang.

Desain interior indoor bagian depan didominansi dengan warna putih. Daun pintu besar khas rumah tradisional eropa berpadu dengan kursi sofa dan kursi kayu klasik. Sedangkan ruangan indoor bagian dalam konsepnya masih sama seperti 3 outlet GiggleBox Semarang sebelumnya, yaitu menghadirkan nuansa princess yang kental untuk menarik minat anak muda yang suka dengan konsep chic. Konsep ruangan yang lembut dan feminim ini diharapkan memberi ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjung GiggleBox Village Kompol Maksum.


Untuk ruangan outdoor, GiggleBox Village Kompol Maksum menyajikan suasana pedesaan eropa dengan tampilan bangun eropa klasik yang khas, dipadukan dengan kursi-kursi kayu yang natural serta taman yang hijau menambah asri pemandangan layaknya sebuah Desa Eropa kala itu.

Kulineran Sekaligus Berwisata
GiggleBox Village Kompol Maksum mengerti akan kebutuhan anak muda zaman now yang tidak hanya mencari kafe atau restoran dengan rasa yang lezat, tapi juga mempunyai suasana menarik yang membuat pengunjung betah berlama-lama dan datang kembali setelahnya. Syukur-syukur bisa merekomendasikan GiggleBox Village Kompol Maksum ke teman lainnya. Harga terjangkau dengan porsi yang besar membuat GiggleBox Village Kompol Maksum cocok untuk semua kalangan.


Tak heran, ruangan outdoor selalu ramai orang berlalu lalang untuk mengabadikan diri baik selfie ataupun wefie. Ruangan  outdoor ini setiap bagiannya sengaja dibuat semenarik mungkin agar pengunjung bisa mengabadikan momennya baik sebelum makan, saat makan dan setelah makan. Selain makan, pengunjung juga bisa berwisata ala art decoration dan melihat benda-benda unik nan klasik tempo dulu yang di sediakan pihak resto.

Tempat Strategis Untuk Rehat Atau Hangout
Sepanjang jalan Dr. Cipto dan Kompol Maksum dipenuhi bangunan yang difungsikan sebagai toko, sekolahan, rumah sakit, bengkel, dealer, dan bangunan lainnya. Ditambah padatnya jalan searah Dr. Cipto dan Kompol Maksum menjadikan GiggleBox Village Kompol Maksum sebagai tempat transit strategis pengusir penat bagi pengguna jalan.

GiggleBox Village Kompol Maksum bisa juga digunakan untuk acara kumpul komunitas, kumpul ibu-ibu sosialita, ulang tahun, rapat kantor, arisan, serta acara lainnya. Kalau kurang dari 3 jam pengunjung tidak akan kena charge atas pemakaian tempat di GiggleBox Village Kompol Maksum ini.

Menu Baru GiggleBox Village Kompol Maksum
GiggleBox Village Kompol Maksum menghadirkan menu yang lebih lengkap dibandingkan dengan outlet GiggleBox Semarang lainnya. Menu baru yang ditawarkan GiggleBox Village adalah menu Asian Delight dan menu Bruch (breakfast and lunch) ala GiggleBox. Jangan ragu dengan kehalalan menu yang disajikan, karena semua menu yang ada di GiggleBox adalah halal. Tapi ingat ya, harga yang tertera di daftar menu belum termasuk pajak dan jasa layanan.


Menu Asian Delight yang ditawarkan GiggleBox Village lebih condong pada menu japenese food seperti Chicken Katsu Donburi, Chicken Teriyaki, Beef teriyaki, Gyu Donburi, Salmon teriyaki, Chicken Katus Curry, Beef Katsu Curry. Menu-menu tersebut sangat cocok disandingan dengan Ocha dingin ataupun hangat. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari 12ribu untuk minumnya dan kisaran harga 32-50ribu untuk makanannya.


Sedangkan menu Brunch yang ditawarkan di GiggleBox Village Kompol Maksum masih kental dengan menu  western food tapi harga cukup terjangkau.  Untuk visualisasi masing-masing menu bisa lihat gambar dibawah ini. Adapun pilihan menu brunch yang ditawarkan yaitu :

Blackpepper Tenderloin Toast
Blackpepper Tenderloin Toast. Brunch satu ini merupakan kombinasi dari roti panggang yang ditumpuk dengan daging tenderloin dan salad. Siraman sause blackpepper membuat rasa dan aroma semakin kuat. Menu ini juga sangat cocok jika disandingkan dengan sause cabai. Soal rasa, jelas enaknya.


Salmon Mentai Toast
Salmon Mentai Toast merupakan brunch hasil dari perpaduan potongan daging salmon dan roti panggang. Tambahan sause mayonaise membuat cita rasa brunch ini semakin menarik. Irisan kentang dan roti panggang sudah cukup sebagai pengganti nasi baik disantap saat sarapan ataupun makan siang. Sekali gigit, susah untuk bisa berhenti. Kalau habis, tinggal pesan lagi. Betul tidak?!



Salmon Egg In a Hole
Salmon Egg In a Hole merupakan menu brunch hasil olahan telur setengah matang dan daging salmon yang berkualitas. Sekali gigit kita akan merasakan daging salmon yang lembut, roti panggang yang crispy dan telur setengah matang yang malted. Semua rasa seakan menyatu saat dimulut. Soal rasa tidak diragukan lagi. Kalau kata Pak Bondan "Maknyuss!"
 

Scramble Egg
Scramble Egg ini merupakan brunch berbahan scramble egg ditambah slide daging sapi dan sosis yang disiram dengan sause bebeque yang enak. Cocok dinikmati oleh kamu yang sedang menjalani program diet no carbo. Gurihnya telur, sosis dan scambel egg sangat pas sekali dikombinasi dengan siraman sause bebequ yang enak.


Nasi Ayam Bistik
Nasi Ayam Bistik merupakan menu brunch ayam crispy yang dikombinasi dengan saus bistik khas GiggleBox. Menu ini merupakan menu alternatif untuk lidah yang kurang cocok dengan brunch ala western yang ditawarkan. Menu alternatif juga bagi penganut "kalau namanya makan harus dengan nasi"


Harga Pas Dikantong
Harga food and beverages yang ada di GiggleBox Cafe and Resto tak lepas dari keinginan sang pendirinya. Ia berkeinginan untuk menyajikan makanan western yang terjangkau bagi masyarakat sekitar. Bukan hanya harga yang pas dikantong, pengunjung yang datang tidak hanya sekedar menikmati hidangan tapi juga bisa menikmati suasana western and urope yang dihadirkan dalam sentuhan dekorasinya.

Pelanggan dibuat puas karena mendapati rasa yang enak, porsi yang cukup besar, suasana yang nyaman dan servis yang memuaskan. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk remaja, mahasiswa, keluarga, pekerja dan semua kalangan.

Opening Promo  Ala GiggleBox
GiggleBox bisa dibilang mempunyai Strategi opening promo yang khas yaitu membagikan satu menu gratis kepada pengunjung. Pada saat pembukaan GiggleBox Kampung Kali, promo yang dihadirkan adalah  membagikan 1000 (seribu) Chicken Wings gratis kepada pengunjung. Sedangkan promosi pada saat pembukaan GiggleBox Village Kompol Maksum, GiggleBox membagikan 1000 Chicken Pasta Gratis kepada pengunjung.


Untuk bisa selalu terhubung dan mendapatkan promo menarik dari GiggleBox, kita bisa ikuti media sosial GiggleBox seperti akun instagram GiggleBox di  @GiggleBox_Indonesia.


Brunch Time With Blogger Semarang at GiggleBox Village Kompol Maksum
Dalam rangka memperkenalkan GiggleBox Village Kompol Maksum, Temen-temen blogger semarang di undang dalam acara  Brunch Time With Blogger Semarang. Acara dipandu langsung oleh Mas Ebi selaku digital marketing GiggleBox Semarang. Brunch time with blogger semarang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 20 Januari 2018. Acara tersebut dalam rangka soft opening GiggleBox Village Kompol Maksum.

Mas Ebi menjelaskan kepada kami konsep baru yang ditawarkan GiggleBox Village Kompol Maksum ini. Kami juga diajak berkeliling GiggleBox Village sambil dijelaskan detail konsep tiap sudut ruangan yang ada.



Menikmati Brunch di GiggleBox Village Kompol Maksum
Setelah diajak berkeliling GiggleBox Village, kami pun diberi kesempatan untuk mencicipi 5 varian brunch yang menjadi andalan GiggleBox Village Kompol Maksum. Seperti biasa, ada sesi pemotretan terlebih dahulu sebelum menyantap 5 menu brunch yang disajikan.Gimana hasil jepretan saya? sudah cocokkah menjadi foodgram atau food bloger yang ngehits?!




Sebelumnya pada bulan Mei 2017, blogger semarang juga di undang dalam acara soft opening GiggleBox kampung Kali yang merupakan outlet GiggleBox ketiga di semarang.

Di Semarang GiggleBox sudah mempunyai 4 outlet.  Outlet pertama berada di Jalan Ngesrep Timur V No. 57 Ngesrep Banyumanik Kota Semarang yang lebih dikenal dengan GiggleBox Tembalang. Outlet kedua berada di jalan Diponegoro No. 45 Siranda Semarang yang dikenal dengan GiggleBox Siranda.  GiggleBox Tembalang dan GiggleBox Siranda ini letaknya bersebelahan dengan Jonas Photo Semarang.


Outlet GiggleBox yang ketiga berada di Jalan Mayor D.I Panjaitan 47B, Miroto, Semarang Tengah yang lebih dikenal dengan sebutan GiggleBox Kampung Kali. Terakhir GiggleBox Village Kompol Maksum yang beralamat di Jalan Kompol Maksum No. 219 Kota Semarang.

Perjalanan Panjang GiggleBox
Nama GiggleBox bukanlah sebuah kata yang asing di telinga pecinta kuliner Indonesia. Asal nama GiggleBox diambil dari kata "Giggle" yang bisa diartikan jenaka, riang, ceria atau bersenang-senang (ekspresif). Sedangkan "Box" sendiri berarti wadah, tempat, kotak yang mempunyai dimensi. Jika ditafsirkan secara bahasa, GiggleBox adalah suatu tempat yang dibuat untuk bisa menciptakan suasana ramah, senang, nyaman baik dinikmati sendiri ataupun dinikmati bersama kawan, keluarga atau teman spesial. 

Perjalanan awal GiggleBox bermula dari Bandung, tepatnya di Jalan Progo Progo No.33A Bandung tahun 2010 silam. GiggleBox sudah melebarkan sayap bisnisnya hampir ke seluruh kota di Pulau Jawa. Kini, GiggleBox Jalan Progo Bandung menjadi pusat bisnis dari GiggleBox itu sendiri. 

Perlahan tapi pasti, GiggleBox sudah membentangkan sayapnya di Jakarta, Semarang, Karawang, Bogor, Tanggerang, Kota Parahyangan, Tasikmalaya, Sumedang, Surabaya serta Jogjakarta. GiggleBox Village Kompol Maksum sendiri merupakan oulet GiggleBox ke 29 Nasional.

Masih penasaran dengan rasa, menu dan suasana yang ditawarkan oleh GiggleBox Village Kompol Maksum? Simak video youtube singkat dibawah ini ya?! Atau kalian bisa langsung cuzz aja ke outletnya di Jalan Kompol Maksum No. 219 Semarang. Untuk detil alamat lengkapnya bisa menggunakan bantuan peta lokasi yang ada di akhir postingan ini.

Jika artikel mengenai  GiggleBox Village Kompol Maksum Semarang ini dirasa bermanfaat silakan bisa di infokan ke temen, saudara atau orang dekat lainnya. Terimakasih atas kunjungannya, ditunggu kunjungan selanjutnya.

27 comments:

  1. Mau dong di ajaki ke sini mas heri :)

    ReplyDelete
  2. Unik ya
    cocok nih untuk kaum milenial yg hobby update foto di instagramnya
    pengen juga main ke samarang
    bareng kluarga dan sahabat keren nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mampir semarang mas. Sekalian kulineran di gigglebox

      Delete
  3. Eropa banget kalau dilihat dari desain bangunannya mas.
    Bisa lah jadi alternatif tempat buat foto kekinian di media sosial :D

    Brunch? Jadi inget kalau saya belum makan dari pagi. Hahaha
    Cusss ngebrunch dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luangkan sarapan meskipun ndak ada waktu luang.. Ayo ngebrunch..

      Delete
  4. Gw kok ngiler yah baca postingan ini, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, sampe netes di postingan ini ilernya. Tisu mana tisu..

      Delete
  5. Mkanannya instsramble semua, buat anak ig pas bngt ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul betul.. Anak ig, anak twitter, anak bloger, dan yutuber jg cocok. cocok semua kalangan kok.

      Delete
  6. Bener ini, kelihatannya memang nyaman, seru buat kumpul-kumpul dan giggling bareng.. ^^

    ReplyDelete
  7. Kemaren sempet liat di instagramnya mbak uzha, bags ya tempatnya. di gigglebox bandung juga enak2 menu nya :)

    ReplyDelete
  8. Beuh tempatnya instagramable banget nih, rugi kalau nggak foto disitu. Semoga bisa singgah juga disitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Ditunggu kunjungannya ke semarang

      Delete
    2. Semoga disegerakan ya, Mas..
      Kapan nih ke Jogja? he

      Delete
    3. Aamiin. Barusan saja kmren ke jogja mas..

      Delete
  9. Aamiin ditunggu kunjungan ke semarangnya mas..

    ReplyDelete
  10. kece beud dyahhh....
    kesan klasiknya kental...
    saya tertarik dengan makanannya.. meleleh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kece badai ala ala princess.. Ayo mba, skalian wisata ketempat lainnya

      Delete
    2. kejauhan dari tempat saya bang.
      btw saya mas2 bang, jadi panggil mas aja.
      panggil mbaknya pas malem aja.. :D

      Delete
    3. nama penanya lebih deket familiar sering dipake cewe mas..
      Maapkeun atuh

      Delete
  11. bagus ya, saya merantau lima tahun disemarang baru tahu, saya yang ga gaul apa ya he,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang tempatnya baru buka mas.. Jadi masih ada kesempatan buat berkunjung

      Delete
  12. Wah waaaah!!
    Menunya so western (yayalah sesuai dengan temanya -_-). Dan menurut saya lumayan sih harganya~ dengan isi2an kayak gitu, pasntaslah.

    Dengan konsep yang unik dan berbeda gini, pastilah banyak orang (apalagi anak muda) yang tertarik. Semoga, warna2 dan desain interiornya secara berkala di maintenance agar tetap indah.

    Karena ada tuh, yang awal buka semuanya bagus. Tapi lama kelamaan gak diperhatikan desain interiornya (yah namanya tergerus waktu).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benee mbaa, semoga saja tetep menjaga servis kepada pelanggan salah satunya dg perawatan berlaka pada interior

      Delete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.