Header Ads

Cara dan Biaya UPGRADE Kartu SIM 4G Telkomsel di Grapari


Banyak Gadget atau smartphone teranyar mendukung jaringan LTE yang menawarkan kemampuan berinternet yang cepat jika dipasang kartu sim berteknologi 4G. Jika kita menggunakan smartphone mendukung LTE tapi simcard yang digunakan masih 2G atau 3G sudah tentu kita tidak bisa menggunakan teknologi LTE di ponsel tersebut, begitu juga sebaliknya jika kartu sim kita sudah mendukung 4G tetapi smartphone belum mendukung LTE maka kitapun tidak bisa menggunakan layanan internet yang 10 kali lebih cepat ketimbang 3G di ponsel kita.

Kalau berkaitan dengan ponsel, jika ingin menikmati jaringan berbasis LTE mau tidak mau kita harus mengganti ponsel lama kita dengan ponsel yang sudah mendukung LTE. Sedangkan untuk kartu simnya tidak perlu ganti baru, cukup dengan meng-upgrade kartu sim lama kita.
Telkomsel yang merupakan salah satu provider raksasa di Indonesia berusaha untuk memanjakan pelanggannya untuk menikmati internet dengan kecepatan tinggi menggunakan teknologi 4G. Untuk menikmati layanan jaringan 4G dari telkomsel salah satunya pelanggan bisa datang ke grapari untuk melakukan permintaan dan proses upgrade langsung. Berikut prosedur yang harus disiapkan jika kita melakukan upgrade USIM 4G di Grapari telkomsel

1. Pastikan anda punya waktu luang yang cukup.
Sebenarnya untuk mengupgrade kartu lama menjadi 4G terbilang cepat, hanya sekitar 10 menit saja. Tapi yang harus pertimbangkan dan diantisipasi adalah jumlah antrian pelanggan lain yang juga mengurus kartunya di Grapari telkomsel. Lama waktu antrian inilah yang kadang tidak bisa kita prediksi. Bisa dapat antrian cepat kadang bisa lama.

2. Pastikan kartu yang terdaftar atas nama pribadi
Siapkan kartu identitas yang ita gunakan saat mendaftarkan kartu sim kita. Jika tidak sesuai maka harus membuat pernyataan bermaterai bahwa kartu tersebut milik pribadi bukan milik orang lain dan bersedia didaftarkan dengan identitas diri kita.

Baca Juga : Cara Upgrade Kartu Tekomsel 4G di Mesin Upgrade Kartu 4G otomatis yang ada di Galeri

3. Back-up file penting di Sim lama
Sebelum kartu lama diserahkan ke cs, Daftar pesan dan kontak jika masih ada yang tersimpan di kartu sim lama harus dipindah atau diback-up terlebih dahulu bagar tidak hilang. Kartu sim lama yang diserahkan ke CS Grapari telkomsel akan di hancurkan atau dipatahkan agr tidak bisa digunakan kembali untuk menghindari penyalahgunaan kartu. Kalau belum sempet back-up, bisa juga minta bantuan cs untuk mem-backup data lama kita terlebih dahulu yang nantinya akan dipindahkan ke kartu sim yang baru.

4. Isi formulir yang disediakan
Isi formulir yang disodorkan oleh cs atau petugas yang menyambut kita di pintu masuk. Ingat-ingat juga 5 aktifitas panggilan terkahir yang biasa ditanyakan saat mengurus kartu hilang.

5. Wajib melakukan pengisian pulsa 20.000
Setiap orang yang mengurus ke grapari baik penggantian karena hilang, rusak ataupun upgrade, pelanggan akan diminta mengisi pulsa di grapari telkomsel minimal 20.000.

Baca Juga Cara dan Biaya UPGRADE Kartu SIM 4G Telkomsel Menggunakan perantara Kartu Upgrade 4G Telkomsel

Tunggu 15 menit setelah penyerahan, maka kartu baru sudah bisa digunakan berinternet di jaringan 4G telkomsel.

Nah, sekian reportase yang bisa dilaporkan. semoga bermanfaat.

153 comments:

  1. Kalo ganti ke 4G, peketan kita yang lama gmn ? soalnya paketan data saya murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama tidak membeli paket yang lain, paketan lama masih bisa digunakan. dan masih bisa juga membeli paket lain selain paket 4g

      Delete
  2. Replies
    1. Sebenarnya gratis mas.. tapi kalau ngisi lewat CS diminta isi pulsa saja.
      tapi kalau lewat mesin tidak diminta beli pulsa dan tidak ditarik biaya

      Delete
    2. Lewat mesin tuh apa ya? Di GraPARI ada mesin untuk upgrade?

      Delete
    3. Ada mesin seperti atm untuk input data dan mencetak kartu 4G. Tergantung fasilitas graparinya memfasilitasi atau tidak

      Delete
  3. bos kalo upgrade ke 4g paketan kita yg lama ngilang kaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak bakal ilang brod.. upgrade hanya menaikkan teknologi simcardnya saja. pulsa, paketan dll sama

      Delete
  4. Apakah hrga itu sma bt smua lokasi di indonesia,? Atau berbeda-beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kebijakan lokal mas semarang. Bisa jadi ditempat lain gratis tis

      Delete
  5. berapa harga perdana upgrade?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari 5000 sampai 20.000
      sepertinya semakin kesini semakin jarang yg jual.
      saya ada nih mas 1 masih segel kalao mau

      Delete
  6. Mas, misalkan untuk nomer yg sering d hubungi itu yg gmn.?
    Buat nelpon/sms.?
    Seberapa sering kah harus menghubungi nomer tersebut.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya gmna mas...
      kalau yang dimaksud saat mengurus kartu hilang, Nomor yang sering dihubungi adalah 5 nomor terakhir yang kita lakukan untuk telpon atau miscall

      Delete
  7. Sip. Sangat bermanfaat. Apakah ga ada bonus gratisan paket dari grapari setelah upgrade kartu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telkomsel tidak memberikan bonus upgrade

      Delete
  8. Mas mau nanya. Nanti kita kan masukin nomer upgrade. Nah abis upgrading itu nomer kita yg akan kita pakai di jaringan 4g itu yg lama apa yg baru?

    Misalkan nomer lama bagus kemudian ganti upgrad nomer yg jelek bagaimana? Yg kita pake nanti yg mana? Yg lama atau yg baru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor upgrade otomatis berubah menjadi nomor lama.
      jadi nnti kartunya baru, tapi nomornya lama.
      Untuk upgrade ndak usah pilih nomor cantik karena nomornya tidak akan dipakai, yg dipakai hanya fisik kartunya saja

      Delete
  9. Wajib ngisi pulsa 20 ribu tp pulsanya nggk msk, ada pengalaman ky saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah lancar gan..
      Bisa diklaim kalo blm ninggalin grapari

      Delete
  10. Kalau kartu di upgrade nomor yg ada di kartu itu hilang atau tidak,dan paket yg ada dalam kartu tsb akan hilang atau hangus mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nomor yang dikartu akan hilang. saran untuk dipindah dulu kontak dan pesan yang tersimpan di simcard lama

      Delete
  11. Terimakadih gan, ane jadi paham dan terbantu ^_^

    ReplyDelete
  12. Jika menggunakan ktp lain bisa?? Contoh saya ingin upgrate kartu 4G di grapari bangka menggunakan ktp tetapi ktp saya di buat di lampung karna belum sempat uba ktp jadi ktp saya masi atas nama lampung apakah bisa saya memakai ktp yang dari lampung ini??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas.. nanti sekalian perubahan data pelanggan.

      Delete
  13. Replies
    1. wajib. sebagai daftar ulang kartu juga

      Delete
  14. Pas habis upgrade ke 4g katanya ada bonus 10 gb itu cara aktifinnya gimana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya pas upgrade tdk dpt bonus 4G.
      Tapi biasanya akan ditambahkan otomatis jika memang dpt bonus

      Delete
  15. Kali saya masih pelajar dan belum punya KTP gimana?
    Apakah boleh pake kartu pelajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mas.. dibawah 17 tahun pakai kartu pelajar

      Delete
  16. Saya sudah ganti kartu d mesin mygraphari tapi sudah 2x24 jam kok sinyal 4g nya tidak keluar ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh.. Harusnya langsung aktif gan. Jika kartu sdh dicetak maka kartu lama otomatis nonaktif dan kartu baru lgsg on (aktif). Hubungi call center aja gan..

      Atau cek pengaturan ponselnya. Baik di managemen kartu atau di pengaturan lainnya di jaringan dan nirkabel.

      Delete
  17. katanya upgrade kartu boleh di wakilin?? lah terus kartu nya gimana? bukannya mau di hangus in..,posisi saya ada di surabaya .smentara yg mewakilin temen saya. yg lgi di madiunn.., mohon penjelasan nya om.saya kurang paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya ndak bisa kak.
      jika bisapun harus pake surat kuasa dan pasikan yang mewakili bisa menjawab pertanyaan yang diajukan cs. biasanya seputar penggunaan terakhir kartu dan mencocokan data diri yang sudah terdaftar sebelumnya.

      nanti jika kartu baru sudah aktif, kartu lama otomatis hangus

      Delete
  18. Ini yg 4G kartunya kan? Kalo hp belum dukung 4G gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dua duanya ya om anonymous. Kalau cuma salah satunya ndak bisa

      Delete
  19. Kalo baru beli kartu telkomsel dengn jringan 3g, besokan harinya mau upgrade 4g bisa gak?

    ReplyDelete
  20. mas, masih punya kartu upgrade?
    saya semarang.. mau ke grapari gak ada waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya masih 1.
      Semoga blm kadaluarsa

      Delete
  21. Baru hbs ganti kartu yg hilang sekalian migrasi ke 4G kena biaya 75rb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya gratis...
      Apa beda daerah beda kebijakan ya..
      Coba telpon cs aja, jika ada kejanggalan bisa mnta laporan pengaduan

      Delete
  22. Klo sudah upgrade ke 4G
    Masih bisakah kita di jaringan 3G ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pak.. Tinggal pilih pengaturan jaringan saja.

      Jika pilih 4G /3G, jaringan akan berubah otomatis ke tingkat yg ada dibawahnya jika signal/jaringan yg dipilih tdk terjangkau.
      Tapi jika yg dipilih jaringan 3G maka tidak akan bisa mendeteksi jaringan yg ada diatasnya

      Delete
  23. sy punya kartu upgrade 4G yang ada paket datanya 11 GB nah sy mw pakai kartu baru sy itu buat upgrade 4G kartu lama sy. Pertnyaannya apa paket data 11 gb sy nanti itu bakal hilang setelah sy pakai buat upgrade apa tidak ya?
    Mohon pencerahannya aoalnya sy masih ragu mau upgrade takut paketnya hikang kan sayang ya 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku kartu tersebut hanya punya dua pilihan, mau dipake upgrade atau mau dipake langsung. jadi pilih satu, ndak bisa keduanya.

      Kalau mau dipake upgrade, maka paket datanya akan hilang, jika sudah dipake paket data maka tidak bisa digunakan untuk upgrade.

      Kalau sayang sayang, mending dipake internetan dlu, kalo data tinggal sedikit baru dpake buat upgrade. siapa tau keajaiban memihak

      Delete
  24. Berati kartu lama dihancurkan dan kita dikasih kartu baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijadikan arsip lampiran permohonan pergantian kartu

      Delete
  25. Gan kalau saya mau upgrade tp atas nama org lain bisa enggak mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan. Bawa surat kuasa bermaterai sama ktp asli yg memberi kuasa. Tapi harus dipastikan kartu sdh terdaftar atas nama yg memberi kuasa

      Delete
  26. Gan saya mau upgrade, tp atas nama org lain bisa enggak ya gan?soalnya orgnya sibuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan. Bawa surat kuasa bermaterai sama ktp asli yg memberi kuasa. Tapi harus dipastikan kartu sdh terdaftar atas nama yg memberi kuasa

      Delete
  27. Mas kan kartu 3g saya ga ada paketan 4g, nah pertanyaan saya apa kah pas nanti saya upgrade kartu paketan 4G akan ada di menu atau engga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada. Malah biasanya dikirimi iklan terkait paketan 4G

      Delete
  28. Kak kalau mau upgrade ke 4G sedangkan kartu yg lama gakebaca , bisa ga ya ?? Ditunggu infonya , makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sis... Nanti ganti kartu sekalian upgrade 4G

      Delete
  29. Mas saya mau tanya..
    Saya mau upgrade kartu telkomsel saya ke 4g,cuma didaerah saya enggak ada grapari,apakah dikonter pulsa biasa ada jual kartu upgrade nya mas? Atau mas ada jual kartu upgrade nya nggak?
    Mhon pncrahan nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa lewat online atau kartu upgrade. Coba aja mendekati yg baru beli hape baru. Biasanya ada bonus kartu upgrade simpati

      Delete
  30. Mas bro saya mau tanya ..
    Saya kan baru aja beli kartu paketan 5gb 4g dan 2gb 3g ,paketan yg 4g bisa dipakai ,tapi sedangkan yg 3g tidak bisa dipakai alias sinyal 3g nya hilang ,padahal klo saya pakai kartu yg lama jaringan 4g dan 3g slalu baik .. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busa jadi gangguan jaringan atau kartunta. Lgsg kontak CS online aja om. Biar bsa dibantu lbh jauh

      Delete
  31. Saya td nya beli yg paketan 3g bang ,trs kan tak paketin sendiri yg 4g isi pulsa 60rb ,nah itu kagak keluar sibyal 4g nya ,tak tanyain di grapari nya katanya harus di upgrade ,trs ada biaya nya 75rb untuk ngisi paketan lg ,pdahal cuma up kok di kasih biaya kyak gitu ,tak tanya kalo gak beli paketan nya gmana ? Katanya gak bisa di up gitu bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. upgradenya gratis. Tapi itu ada pemaksaan untuk pembelian paket internet 75 ribu. Kalo bisa yang pake mesin upgrade biar tidak ditodong isi pulsa aatua beli paket

      Delete
  32. Mas mau tnya, klo kartu 4G yg dijual di counter2 bisa tidak di pakai untuk upgrade.? Trus ada penawaran tukar secara online, nanti kartu 4G dikirim tapi kena biaya Rp 10.000. Nah pembayarannya gimana ya.? Apakah cash ketika kartu nyampe atau potong pulsa otomatis. Trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kartu internet biasa tdk bisa. Harus perdana khusus upgrade.
      Nanti potong pulsa.

      Delete
  33. Mas, saya barusan update kartu 4G dibayarnya 35 ribu. Sy tanya, bukannya gratis? Malah petugasnya bilang hanya kartu yang dapat sms update 4G yang gratis. Bgimana itu mas? Sy updaten kartu di mobil Grapari, yang nongkrong di pinggir jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda lokasi beda kebijakan mungkin mba..

      Coba diadukan melalui tlpon, twitter atau fp telkomsel. Siapa tau bsa diproses dan dikembalikan dlm bemtuk pulsa

      Delete
  34. Mas kan dulu waktu saya awal registrasi pake data asal"an dan bukan data saya.
    Nah apa bisa kalau mau upgade ke 4g?

    ReplyDelete
  35. Mas mau nanya itu kalo misalkan ditawarin isi pulsa 20rb harus beli? Atau bisa nolak?

    ReplyDelete
  36. Mas brusan ada yg telpn ngaku dari telkomsel (6285244469153) katax mau upgrd sim card punya aq ke 4G.. itu bener gak??

    ReplyDelete
  37. Mas brusan ada yg telpn ngaku dari telkomsel (6285244469153) katax mau upgrd sim card punya aq ke 4G.. itu bener gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok nomornya meragukan ya.
      Biasanya telpon pake nomor 3 huruf atau pake nomor telkom

      Delete
  38. Mas maaf mau nanya.
    Saya mau upgrade dari kartu lama 3g ke 4g nih,terus kontak,paket data,pulsa bakal ilang ga?
    Makasih sebelum ny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontak, sms akan hilang. Paket data dan pulsa tdk hilang

      Delete
  39. Infonya bang ..
    Tarif paket data akan berubah atau tetap ?
    Ada yang ngasih nama "simpati sakti" . Apakah ketika memasukan dial 363 pada kartu 4G akan seperti kartu 3G dengan paket murah atau akan berganti.soalnya kalau berganti mending pake 3G terus2an.iya kalau lebih murah. Kalau jadi mahal kan kita sendiri yang pusing.(kartu udah 4G eh paketnya muahal)
    Terimaksih
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paket data tetap. Jika dipaketkan 3G dan dipakai di jaringan 4G maka akan kena charge dg memotong pulsa reguler. Begitu pula sebaliknya. Disarankan memaketkab 4g dan 3g. Kalau bisa pakai paket semua jaringan saja

      Delete
  40. Halo mas. Kalo di semarang ada mesin upgrade nya gak ya? Terus ntar ada panduannya kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. do semrang ada, upgrade di mesin jauh lebih cepat dan tanpa antri panjang. Tapi karna lagi musim registrasi ulang, disarankan ke CS saja agar sekalian di daftar ulang kartunya

      Delete
  41. Mas, saya mau aktivasi m bca pakai kartu saya. Ternyata kartunya blm support mobile banking, itu gimana ya? Apa harus di bawa ke grapari buat di upgrade?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk mobile banking kartu yg didaftarkan harus sama dg yg ingin digunakan. Tidak harus suport 4g. Yang penting hapenya suport utk instal aplikasinya. Lebih lengkapnya tanya halo bca dlu saja

      Delete
  42. Apakah masih bayar meng upgrade kartu lama ke 4G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru saja ganti kartu telkomsel saya di grapari purbalingga... Ganti kartu supaya support ke 4G LtE maupun bentuk chip kartu yg bisa micro atau nano... Pertanyaannya apakah ada ketentuan utk membayar penggantian kartu pra bayar dgn membayar 50rb rupiah... Mhn pencerahannya

      Delete
    2. Itu kebijakan masing2 grapari. Sebenarnya jika konsumen keberatan bisa dilaporkan ke yayasan lembaga konsumen indonesia

      Delete
  43. Replies
    1. Tergantung kebijakan masing masing grapari

      Delete
  44. Kalo mslnya aku masih pelajar dan gk punya KTP maupun Kartu Pelajar apa msh bisa upgrade kartunya mas?

    ReplyDelete
  45. Gan ane mau tanya, tadi siang ane abis upgrade 4g, tapi seletah upgrade kenapa sinyal di kartu baru/ kartu dari grapari malah gada sinyal sampe saat ini, padahal kartu lama ane udah ga bisa di pake ..mohon pencerahan nya gan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinannya bisa karena cuaca skrg yg sering mendung shg mengganggu jaringan.

      Bisa jadi juga aktivasinya nunggu 1 jam atau bahkan sampai 8 jam.

      Klo blm bsaa juga bawa lagi ke grapari. Kartunya bisa jadi rusak

      Delete
  46. Kalau saya pakai grapari itu kok gk di minta bayar.....apa emang gratis....itu juga lewat paket....gimana tuh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa diperjelas? Says kurang paham maksudnya

      Delete
  47. Maaf mas.,mungkin saya agak nyekip.,
    Pertanyaan saya yg dimaksud data diri pengguna kartu itu yang seperti apa ya. Apa data yg diminta untul di isi ketika baru mengaktifkan kartunya?
    Kalo gitu saya gak bisa mencocokkan data saya karena data itu saya isi udah agak lama dan rada ngasal

    ReplyDelete
  48. Maaf mas.,mungkin saya agak nyekip.,
    Pertanyaan saya yg dimaksud data diri pengguna kartu itu yang seperti apa ya. Apa data yg diminta untul di isi ketika baru mengaktifkan kartunya?
    Kalo gitu saya gak bisa mencocokkan data saya karena data itu saya isi udah agak lama dan rada ngasal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan. Data yang dimaksud adalah riwayat aktifitas penggunaan simcard seperti riwayat panggilan keluar atau smss keluar.

      Kalau data tdk cocok karena asal ngisi waktu pertama registrasi itu bisa diubah dg membuat pernyataan bermatetai.

      Delete
    2. Mas, kalo upgrade ke 4g pakai ktp palembang tpi upgrade di grapari bandung bisa ?

      Delete
    3. Bisa. Yg penting data sesuai ktp

      Delete
  49. Saya belum mengupgrade ke 4G,alasanya kartu lama saya masih ada data nya,kalau di upgrade apakah data itu perpindah atau hilang ?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  50. Kalau data pada kartu identitas keluarga saya gimana mas? Soalnya waktu registrasi ulang pakai data saya tidak bisa masuk mas. Apakah identitas registrasinya bisa di ubah pada saat upgrade mas?

    ReplyDelete
  51. Persyaratan dokumennya apa saja gan?? Apa cukup dengan ktp saja?

    ReplyDelete
  52. Kalo namor saya daerah jambi dan registrasi jga di jambi lalu upgrade di grapari papua bisa ga

    ReplyDelete
  53. Kalo yg saya upgrade itu no orang tua saya,jd saya bawa hp ortu saya ke GraPARI itu mesti pake pernyataan bermaterai ngga?

    ReplyDelete
  54. Hallo mas.
    Misalkan kalau mau di upgrade ke 4g, masa aktif kartu akan tetep sama dengan kartu yang lama kan? Atau masa aktif akan berubah jadi awal lagi.

    ReplyDelete
  55. Kalo udah daftr online, ke grapary tinggal ambil aja?? Gak ada biaya atau apa gitu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada, hanya dibebankan biaya pengiriman
      http://www.heriheryanto.com/2016/10/cara-dan-biaya-upgrade-usim-4g-Telkomsel-Melalui-Order-Online-di-Website-Resmi-Telkomsel.html

      Delete
    2. Maksudx bayar pengiriman saja saat kartu sampai gitu ya mas? /Cod

      Delete
    3. Bisa potong pulsa atau bayar dikurirnya

      Delete
  56. Kalau bikin kartu telkomsel itu berapa ya tarifnya? Trus itu kalau bayar masuk sama ke pulsa atau cuman administrasi nya aj?

    ReplyDelete
  57. Kalau bikin kartu telkomsel itu berapa ya tarifnya? Trus itu kalau bayar masuk sama ke pulsa atau cuman administrasi nya aj?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud bikin kartu gmna mba?
      Kalo nomor cantik, harga disesuaikan dengan kecantikannya.

      Delete
    2. Bikin kartu tah kan bayar itu bayarnya udah termasuk pulsa juga di isi apa cuman bayar bikin kartu aja gan?

      Delete
  58. Maaf mau nanya kalau misalkan kita udah kirim form nya trus gak dapet email atau telpon apakah pengirimnya akan tetap di kirim, soalnya saya ingin membatalkan gimna ya caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tdk ada balasan berarti tdk diproses

      Delete
  59. Mas ini kartu 3g ku ada paketan 4g 100gb, nnti klo diupgrade ke 4g hilang gak paketannya, dri dlu gk kpakek ktimbang numpuk mnding upgrade 4g, tpi tkut hilang mas pketan saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak hilang. Ganti kartu tdk berpengaruh pada paket data dan pulsa

      Delete
  60. Mas saya ke grapari upgrade kartu apakah gratis dan bonus 5gb? Soalnya saya ga di tanya mohon administrasi/kasir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bonus itu setauku pas awal awal 4G dlu. Saya jg dlu ndak dapet bonusan. Tapi kalo kartu 3 saya dapet bonus 30 gb sebulan

      Delete
  61. mas kalo boleh tahu biaya upgrade k 4g daearh papua barat brpaan y??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf bu, kurang tau. Mungkin biar cepat bsa ditanyakan lewat media sosial telkomsel bu...

      Delete
  62. Kemarin saya ke grapari mau upgrade kartu ke 4G. Trus cs nya nanya ada ktp gak? Karna saya msih dibawah umur jadi saya bilang engga, trus dia minta kartu pelajar, dan kartu pelajar saya juga sudah hilang, solusi supaya saya dapat mengupgrade kartu saya ke 4G gimana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai perantara kartu ipgrade yg di jual di toko pulsa

      Delete
  63. Mas kalau kartu 3g mw di upgrade ke 4g nanti untuk tarif paket internet atau telfon nya itu ikut berubah apa tetap seperti kartu sebelum di upgrade

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saja tarif dan paketnya seperti sebelum duli upgrade

      Delete
  64. saya mau upgrade telkomsel dr 3g ke 4g tp nomer tersebut seuda pernah daftar di m bangking apakah bisa atau nantinya bermasalah

    ReplyDelete
  65. Kalau upgrade usim ke 4G nomer masih sma atau ganti ya ?

    ReplyDelete
  66. Mas. .kalo bikin simcard orang tua kita yang hilang tanpa orang tua nya ikut, gimana yaa..
    Ambil surat kuasa dulu?
    Trus ambilnya dimana?
    Apakah surat kuasanya kita bikin sendiri ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surat kuasa bermaterai dibikin sendiri

      Delete
  67. Mas persyaratan sekarang 1 data nik maximal 3 kartu. Namun berhubung kartu saya menggunakan nik adek saya.pada saat proses pergantian kartu 3g ke 4g. Apakah harus data adek saya atau data saya sendiri? Mohon pencerahannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftar ulang pake nik mas nya aja aja. Kalau g bisa baru pake data adiknya

      Delete
    2. Sudah coba daftar ulang. Alhasil nik saya sudah mencapai limit max 3.

      Delete
    3. maksimal 3 itu untuk 1 operator mas?

      Kalo gitu bisa pake data keluarga yang lain.
      NIK ayah atau ibu mungkin lebih pas karena beliau jarang sekali ganti kartu atau beli kartu perdana

      Delete
    4. Tapi untuk pengurusan pergantian kartu di grapari bagaimana ?. Soalnya saya mau ganti ke usim. Apakah diijinkan menggunakan nik keluarga ? . Mohon panduannya ! . Terima kasih.

      Delete
    5. Boleh saja, asal keluarganya diajak ke grapari juga.
      Klo ganti kartu usik, harus ybs yang tertera di nik yg harus hadir.

      Delete
  68. Kalo saya upgrade..itu nmr lama saya gmna soalnya nmr pibadi...apakqh nmrnya di ganti

    ReplyDelete
  69. Kalo saya upgrade..itu nmr lama saya gmna soalnya nmr pibadi...apakqh nmrnya di ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. kartu fisik berubah dan nomor, pulsa dan paket data tetap.
      Memori di kartu yang akan hilang

      Delete
  70. Bang mau nanya nih. Kan masa aktif kartu lama ane yg 3g masih panjang nih masih 2019 pertengahan. Nah klo ane rubah jaringan ke 4g masa aktifnya ngikutin yg lama? Dan ituh kita dapet kartu yg barunya nano apah kartu biasa? Soalnya hp ane slot kartunya nano bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu lg bang biar afdol nanyanya. Ituh klo ane daftar lewat onlien kena biaya ngga bang? Kaya di atas abang ngasih tau klo di grapari ada biaya beli pulsa 20rb. Dan saya baca syarat ketengrangannya geratis pengiriman untuk 300.000 pendaftar bener atau hoax ya?

      Delete
    2. Masa aktif tdk berubah. Ikut kartu lama. Terkait jenis kartu nanti bisa request. Biasanya dikasih yg bisa nano sekaligus mikro.

      Online juga kena biaya, yg dipotong pulsa. Biaya graoari di masing masing daerah berbeda beDa.. Ada juga yg diminta beli paket internet. Info gratis itu bener, tp skrg sdh tdk berlaku lagi..

      Delete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.