Header Ads

Cara dan Biaya UPGRADE Kartu SIM 4G Telkomsel di Grapari


Banyak Gadget atau smartphone teranyar mendukung jaringan LTE yang menawarkan kemampuan berinternet yang cepat jika dipasang kartu sim berteknologi 4G. Jika kita menggunakan smartphone mendukung LTE tapi simcard yang digunakan masih 2G atau 3G sudah tentu kita tidak bisa menggunakan teknologi LTE di ponsel tersebut, begitu juga sebaliknya jika kartu sim kita sudah mendukung 4G tetapi smartphone belum mendukung LTE maka kitapun tidak bisa menggunakan layanan internet yang 10 kali lebih cepat ketimbang 3G di ponsel kita.

Kalau berkaitan dengan ponsel, jika ingin menikmati jaringan berbasis LTE mau tidak mau kita harus mengganti ponsel lama kita dengan ponsel yang sudah mendukung LTE. Sedangkan untuk kartu simnya tidak perlu ganti baru, cukup dengan meng-upgrade kartu sim lama kita.
Telkomsel yang merupakan salah satu provider raksasa di Indonesia berusaha untuk memanjakan pelanggannya untuk menikmati internet dengan kecepatan tinggi menggunakan teknologi 4G. Untuk menikmati layanan jaringan 4G dari telkomsel salah satunya pelanggan bisa datang ke grapari untuk melakukan permintaan dan proses upgrade langsung. Berikut prosedur yang harus disiapkan jika kita melakukan upgrade USIM 4G di Grapari telkomsel

1. Pastikan anda punya waktu luang yang cukup.
Sebenarnya untuk mengupgrade kartu lama menjadi 4G terbilang cepat, hanya sekitar 10 menit saja. Tapi yang harus pertimbangkan dan diantisipasi adalah jumlah antrian pelanggan lain yang juga mengurus kartunya di Grapari telkomsel. Lama waktu antrian inilah yang kadang tidak bisa kita prediksi. Bisa dapat antrian cepat kadang bisa lama.

2. Pastikan kartu yang terdaftar atas nama pribadi
Siapkan kartu identitas yang ita gunakan saat mendaftarkan kartu sim kita. Jika tidak sesuai maka harus membuat pernyataan bermaterai bahwa kartu tersebut milik pribadi bukan milik orang lain dan bersedia didaftarkan dengan identitas diri kita.

Baca Juga : Cara Upgrade Kartu Tekomsel 4G di Mesin Upgrade Kartu 4G otomatis yang ada di Galeri

3. Back-up file penting di Sim lama
Sebelum kartu lama diserahkan ke cs, Daftar pesan dan kontak jika masih ada yang tersimpan di kartu sim lama harus dipindah atau diback-up terlebih dahulu bagar tidak hilang. Kartu sim lama yang diserahkan ke CS Grapari telkomsel akan di hancurkan atau dipatahkan agr tidak bisa digunakan kembali untuk menghindari penyalahgunaan kartu. Kalau belum sempet back-up, bisa juga minta bantuan cs untuk mem-backup data lama kita terlebih dahulu yang nantinya akan dipindahkan ke kartu sim yang baru.

4. Isi formulir yang disediakan
Isi formulir yang disodorkan oleh cs atau petugas yang menyambut kita di pintu masuk. Ingat-ingat juga 5 aktifitas panggilan terkahir yang biasa ditanyakan saat mengurus kartu hilang.

5. Wajib melakukan pengisian pulsa atau cross selling
Setiap orang yang mengurus ke grapari baik penggantian karena hilang, rusak ataupun upgrade, pelanggan akan diminta mengisi pulsa di grapari telkomsel minimal 20.000.

Update biaya
Berkaitan dengan biaya, kalau dari penjelasan pihak telkomsel ereka berdalih tidak menarik biaya, hanya saja memberlakukan kebijakan cross selling sebagai pengganti penarikan biaya.  Besar nominal cross selling bervariasi, dari Rp. 50.000 s.d Rp. 180.000 tergantung dari kebijakan grapari masing-masing. Jadi, beda tempat beda kebijakan dan akan berbeda pada nominal cross selling nya.


Baca Juga Cara dan Biaya UPGRADE Kartu SIM 4G Telkomsel Menggunakan perantara Kartu Upgrade 4G Telkomsel

Tunggu 15 menit setelah penyerahan, maka kartu baru sudah bisa digunakan berinternet di jaringan 4G telkomsel.

Nah, sekian reportase yang bisa dilaporkan. semoga bermanfaat.

11 comments:

  1. Kak, kalo kartu udah di upgrade jadi 4g. Apakah harus di daftar ulang NIK nya lagi ato tidak??

    ReplyDelete
  2. wah mantap gan sangat komplit langkah-langkahnya, jadi tahu biaya upgrade kartu sim telkomsel gan, makasih gan

    ReplyDelete
  3. bagi pengguna telkomsel lama memang sebaiknya updgrade ke 4G ya gan, karena 3G lumayan lambat koneksinya, kebetulan modem saya masih 3 G, padahal kartunya sudah 4G, tetap saja lambat, sepertinya saya perlu beli modem 4G nih :)

    ReplyDelete
  4. Nanya gan. Kartu ane skrng posisi 3g. Ane mau upgrade ke 4g paketan di 3g masih ada, trus kalau ane dah upgrade kartunya ke 4g paket ane yg kartu lama ilang juga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paketan lama masih ada dan masih bisa digunakan

      Delete
  5. Gmn klok yg kita upgrade kartu sim suami tp yg dtg ke grapari istri'y bs g ya & apa syarat2'y..mohon info'y..🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawa surat kuasa bermaterai dan ktp suami asli

      Delete
  6. Bawa kuasa bermaterai dan ktp suami asli

    ReplyDelete
  7. Bro.. saya daftar lewat online, itu gimana apakah kartu di antar ke rumah atau gimana bro? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diantar ke rumah, tapi nyampenya agak lama. Harap maklum

      Delete
  8. kalau menurut saya ya mas, 4G dan 3G itu sama saja, bukti nya sekarang ini malah sering lag

    ReplyDelete

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.