Header Ads

Cara dan Biaya Upgrade USIM 4G Telkomsel Melalui Order Online di Website Resmi Telkomsel


Selain datang ke grapari telkomsel, bagi yang tidak banyak waktu luang bisa melakukan permintaan upgrade simcard (kartu sim) 4G telkomsel melalui web resmi telkomsel.

Baca Cara dan Biaya UPGRADE Kartu SIM 4G Telkomsel di Grapari

Jika kita mau melakukan upgrade 4G telkomsel dengan cara online, harus punya kesabaran lebih karena kartu baru akan dikirimkan langsung ke alamat yang kita berikan saat mengisi form online dengan waktu pengiriman minimal 10 hari jam kerja. Meskipun begitu, cara ini bisa kita lakukan ketika kita dirumah atau ditempat lainnya sambil menikmati cemilan dan kopi hangat yang disajikan.

Untuk lebih jelasnya, berikut tata cara permohonan upgrade online melalui website atau portal telkomsel sebagai berikut :

1. Kunjung Website atau Portal Resmi Telkomsel
Karena permohonannya via online, tentu terlebih dahulu kita berkunjung ke web resmi telkomsel. Pilih Internet dan klik4G LTE dan pilih online form. Untuk lebih singkatnya klik disni .

2. Isi Form Permintaan
Perhatikan baik-baik tiap kolom yang ada diformulir online. Masukkan data yang diminta. Di tahap awal akan diminta memasukkan nomor telkomsel dan tempat wilayah nomor tersebut didaftarkan. Setelah itu klik '"CEK" dan akan muncul pemberitahuan seperti ini.



Jika ada pemberitahuan warna merah maka pendaftaran tidak bisa dilanjutkan. Artinya kita diminta datang langsung ke Grapari telkomsel terdekat untuk meng-upgrade sim 4G telkomsel atau menggunakan perantara kartu upgrade 4G yang dijual dikonter atau tempat pengisian pulsa.

Baca Cara dan Biaya UPGRADE Kartu SIM 4G Telkomsel Menggunakan perantara Kartu Upgrade 4G Telkomsel
 
Jika muncul pemberitahuan warna biru maka pendaftaran bisa dilanjutkan. Silahkan isi data-data yang lainnya.



Jika data sudah diisi semua, pstikan juga kita membaca syarat syaratnya. Jika sudah yakin pilih "Submit", dengan begitu data anda akan dikirim langsung ke server telkomsel dan akan segera diproses.

3. Cek email yang didaftarkan
Setelah mengirim data yang kita isi, coba buka email kita dan temukan email masuk dari telkomsel, cari juga dispam atau folder promosi atau folder sosial. Isi email tersebut kurang lebih :

Pre Order Terima kasih telah memesan uSIM 4G LTE Telkomsel. uSIM akan segera kami kirim ke alamat Anda.
Berdasarkan persyaratan yang ada, maka :

a. Biaya reguler (normal) untuk penggantian kartu 4g telkomsel secara online adalah Rp. 10.000 dan akan ditagihkan saat kartu sudah sampai dirumah diluar biaya kirim. Dengan kata lain, pulsa kita akan dipotong 10.000 saat kartu sim 4G telkomsel yang dikirmkan telah kita aktifkan (kita pakai).

b. Telkomsel akan menggratiskan biasa upgrade untuk kota-kota tertentu (Jakarta, Sidoarjo dan Surabaya) yang dibatasi hanya untuk 300.000 pemesan pertama. Jika sudah lebih dari itu maka akan dikenakan biaya biaya kirim.

Untuk lebih jelasnya berikut syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi saat melakukan upgrade sim 4G telkomsel secara online.

Baca Juga : Cara Upgrade Kartu Tekomsel 4G di Mesin Upgrade Kartu 4G otomatis yang ada di Galeri

 Syarat dan ketentuan
  • Berlaku bagi pelanggan Telkomsel yang sudah menggunakan device 4G (Smartphone, tablet, modem) tapi belum menggunakan kartu 4G
  • Berlaku di kota-kota yang sudah terdapat jaringan 4G Telkomsel. Untuk daftar lengkap kota-kota yang sudah terdapat jaringan 4G klik di di di sini
  • Ekstra Internet 10GB hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan migrasi dari kartu SIM Reguler ke Kartu 4G
  • Pelanggan prabayar (simPATI, kartuAS, LOOP) akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- untuk penukaran kartu 4G dan akan ditagihkan saat SIM Card sampai di alamat Anda.
  • Pengiriman gratis bagi pelanggan simPATI, KartuAs, LOOP yang berada di Jakarta, Sidoarjo dan Surabaya, Berlaku untuk 300.000 pemesan pertama.
  • Khusus pelanggan kartuHalo, Penukaran kartu 4G & pengiriman gratis bagi anda yang berada di Jabodetabek, Semarang, Sidoarjo, Surabaya, Bali, Makassar & Balikpapan, Berlaku untuk 10.000 pemesan pertama.
  • Untuk pelanggan kartuHalo, aktifasi kartu dapat menghubungi call center 133 setelah kartu di terima.
  • Syarat ketentuan dapat berubah sewaktu waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya

    Jika setelah waktu 10 hari yang di janjikan terlewati dan kartu sim 4G belum juga tiba. Maka kita bisa menghubungi call center telkomsel atau lewat fb untuk menanyakan kartu sim yang pernah kita urus online.
Sekian dulu informasi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat.

10 comments:

  1. Replies
    1. Tunggu 2x24 jam..jika tdk dpt email berarti gagal. coba lagi

      Delete
  2. Saya berhasil registrasi online order, awalnya iseng2 aja soalnya tiap lagi ke kota selalu lupa mau mampir grapari. Yaudha aku abaikan, dan aku kira ya gak mungkin di kirim juga. Eh hari ini dapat paket amplopan dari telkomsel isinya kartu upgrade 4g telkomsel, ya coba aku aktifin dan berhasil. Kalau biayanya berapa aku juga gak tau, belum beli pulsa juga aku😁😁

    ReplyDelete
  3. Kak saya sudah daftar online utk upgrade usim 4g .
    Disini jarak ke grapari memang dekat . Cuma tiap saya dateng ke grapari antriannya panjang banget bahkan harus nunggu diluar dan berjam jam .

    Nah kalau barusan daftar melalui online . Estimasi berapa hari utk bisa sampai ke rmh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu diatas komentar mba irma ada yg baru dpt kartu lewat order online, estimasi tergantung daerah. Biasanya 14 hari keatas..

      Kalau instal aplikasi mytelkomsel bisa booking antrian online dan bisa memantau perkembangan tiap antrian..

      Delete
  4. Cara membatalkan nya gimana ???

    ReplyDelete
  5. Saya iseng2 dan berhasil.
    Kira2 mahal gak ya biayanya?
    Saya telpon ke CS katanya gak bisa dibatalin. Saya di pekanbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kebijakan daerah, malah ada yg tidak di tagih pembayarannya.
      Semoga beruntung

      Delete

PERHATIAN :
Komentar menggunakan anonim/ unknown idak akan DIBALAS dan akan dihapus, karena akan terdeteksi spam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar" yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.