Header Ads

CPNS 2019 : Daftar Kementerian/ lembaga/ Pemerintah Pusat dan Daerah yang Menerima Lulusan Biologi


CPNS 2019 sudah dibuka dari tanggal 11 November 2019 dan akan ditutup pendaftarannya pada tanggal 24 November 2019. Bagi lulusan Biologi yang bingung mau mendaftar kemana di CPNS 2019 ini. Berikut saya rangkum daftar instansi pemerintah baik [usat atau daerah yang membuka peluang untuk lulsan Biologi.

Baca Juga :   
Daftar Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Pusat dan Daerah Yang Membuka Formasi Untuk Lulusan Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan

CPNS KLHK 2019

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan membuka banyak sekali lowongan untuk lulusan Biologi. Penempatannya akan ditempatkan diluar jawa tapi kuotanya cukup banyak. Info lengkap CPNS KLHK bisa di lihat disini.

CPNS KEMENTAN 2019

Kementan membuka peluang untuk lulusan biologi yang akan menempati jabatan fungsional sebagai Ahli Pertama Pengendali Organisme Penggangu Tumbuhan. Kualifikasi yang dibutuhkan adalah S1 Biologi Non kependidikan/ S1 Biologi dengan alokasi total 5 lowongan. Info lengkap mengenai  CPNS Kementan 2019. bisa dilihat disini.

CPNS KEMENPERIN 2019

Kemenperin membuka peluang sarjanan biologi untuk ditempatkan sebagai Penguji Mutu Barang Ahli Pertama. kualifikasinya adalah S1 Biologi/ S1 Ilmu Biologi. Pelamar akan ditempatkan di Balai Riset dan Standarisasi Industri Banjarbaru. Selain S1 juga membuka peluang untuk D3 Biologi sebagai Penguji Mutu Barang Terampil yang akan ditempatkan di Balai Riset dan Standarisasi Industri Medan. Info lengkap mengenai CPNS KEMENPERIN 2019  bisa diklik disini.

CPNS KEMENHUB 2019

KEmenhub membuka peluang untuk lulusan biologi yang akan menjabat sebagai Analis Progam Diklat. kualifikasi yang dibutuhkan adalah S1 atau D4 PEndidikan Biologi. Informasi lengkap mengenai CPNS KEMENHUB 2019 bisa dilihat disini.

CPNS KEMENAG 2019

Seperti tahun sebelumnya, CPNS Kemanag 2019 juga membuka banyak peluang lulusan biologi untuk berkiprah sebagai guru IPA atau guru biologi dengan jabatan Ahli Pertama dengan kuota lulusan 72 untuk guru biologi dan 55 kuota untuk guru IPA.  Informasi lengkap CPNS Kemenag 2019 bisa dilihat disini.

CPNS BPPT 2019

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi juga membuka banyak peluang untuk lulusan S1 Biologi. Salah satunya adalah pelamar yang lolos akan ditempatkan di Pusat Teknologi Produk Pertanian dengan jabatan fungsional Ahli Pertama Perekayasa. Kebutuhannya sebanyak 4 orang. Info lengkap mengenai CPNS BPPT 2019 bisa dilihat disini.

CPNS BPOM 2019

Badan Pengawas Obat dan Makanan membuka peluang lulusan biologi untuk berkiprah bersama. Kriteria yang dibutuhkan adalah S1 Biologi yang menjabat sebagai Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Pertama. Penempatan untuk pelamar ini adalah di Pusat Pengembangan Pengujian Obat dan Makanan Nasional, BPOM Batam, Direktorat Pengawasan OT dan SK, BPOM Jambi, BPOM Samarinda, BPOM Palu, BPOM Gorontalo, BPOM Bali dan BPOM Sofifi. Banyak juga ya peluangnya. Info lengkap mengenai CPNS BPOM 2019 bisa dilihat disini.

Baca juga :
CPNS 2019 : Daftar Instansi Yang Menerima Lulusan SMA/ SMK/ MA/ Sederajat

Yang perlu diperhatikan saat kita ingn mendaftar CPNS 2019 adalah ;
1. Perhatikan umur dengan pesyaratan yang ada. Apakah memenuhi atau tidak
2. Perhatikan IPK yang dipersyaratkan apakah sesuai dengan IPK yang tertera di transkrip nilai..
3. Perhatikan Akreditasi, Apakah mengacu pada tahun lulus, saat kita kuliah  atau bebas.
4. Pertimbangkan penempatan formasi

Untuk persiapan latihan soal-soal TKD bisa belajar di http://bit.ly/SinauCPNS

Sedangkan untuk informasi keseluruhan mengenai CPNS 2019, dari pusat hingga daerah (kota/kabupaten) bisa klik disini.

Nah itu dia daftar kementerian atau lembaga atau badan milik pemerintah yang membuka peluang berkarir sebagai ASN untuk lulusan biologi. Jika rangkuman  informasi yang berjudul  CPNS 2019 : Daftar Kementerian/ lembaga/ Pemerintah Pusat dan Daerah yang Menerima Lulusan Biologi ini bermanfaat silakan dibagikan atau disebar luaskan.

Jika dirasa ada yang terlewat atau belum tercatat, bisa dilengkapi dengan memberi informasi dikolom komentar, nanti admin akan menambahkan (update).

No comments:

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.