Cara Transfer /Isi Ulang Saldo OVO Ke DANA Tanpa Biaya Admin



Artikel berjudul Cara Transfer Saldo OVO Ke DANA Tanpa Biaya Admin merupakan artikel pelengkap setelah sebelumnya membahas cara transfer OVO ke Gopay tanpa biaya admin serta transfer OVO ke seluruh Bank tanpa biaya admin.


Baca juga : 
Manfaatkan Transfer Saldo OVO Ke GOPAY Tanpa Biaya Admin
Transfer Gratis kesemua Bank dengan OVO hingga 10x Perbulan

Bagi pengguna OVO Premier, Kini bisa transfer saldo OVO ke -wallet atau e maoney lain seperti DANA dan Gopay? Bagaimana dengan Cara Transfer Saldo OVO ke LINK atau LINKAja? Untuk transfer OVO ke LinkAja masih perlu percobaan yang mendalam, untuk kali ini kita bahas cara transfer OVO ke DANA dulu ya!

Bagi pelanggan bukalapak, mungkin sudah tidak asing lagi dengan DANA. Karena setelah fitur buka dombet tidak bisa untuk transaksi, bukalapak menggantinya dengan DANA sebagai cara pembayaran nontunai atau cara pembayaran elektronik pada bukalapak. Bukadompet sekarang hanya bisa digunakan untuk membeli saldo iklan atau paket beriklan di bukalapak.

Baca juga : Kelabuhi Pencuri Agar Tidak Masuk Rumah dengan Alat Ini

Selain bisa mengisi saldo DANA lewat ATM dan lewat transfer bank, baik disebabkan karena kita melakukan request top-up atau isi ulang DANA melalui aplikasi bukalapak atau melakukan top-up atau isi ulang melalui internet atau mobile banking, pengisian saldo DANA juga bisa melalui aplikasi OVO.

Seperti halnya GOPAY yang menjadikan nomor ponsel yang terdaftar sebagai nomor rekening, DANA pun demikian. Bahkan DANA dan GOPAY menggunakan 2 bank yang sama yaitu Bank Permata dan Bank CIMB Niaga. Tapi kode awal masing-masing Bank untuk GOPAY dan DANA  berbeda.

Jadi, cara transfer ke DANA dari OVO atau Cara transfer OVO ke DANA tidak lain menggunakan transfer antar bank dengan menginput nama bank dan rekening bank (nomor ponsel terdaftar) diawali kode akun bank tersebut untuk DANA. Kode untuk DANA di Bank Permata diawali dengan nomor 8528, sedangkan kode DANA untuk Bank CIMB Niaga diawali dengan nomor 8059.

1. Cara Transfer Saldo OVO ke DANA Menggunakan Bank Permata 

Cara transfer saldo OVO ke DANA melalui Bank Permata sama dengan mekanisme transfer ke bank lain, hanya saja nomor rekening yang dimasukan adalah nomor telepon yang didaftarkan saat registrasi awal DANA. Sehingga cara transfer yang harus kita lakukan adalah ;

a. Buka aplikasi OVO (pastikan sudah upgrade ke OVO Premier)
b. Pilih menu transfer
c. Isikan nominal transfer yang dikehendaki (minimal nominal adalah Rp. 10.000)
d  Pilih atau centang rekening bank
e. Pilih bank yang akan digunakan (PERMATA BANK)
f. Masukan nomor rekening yang diisi dengan nomor ponsel gojek yang diawali dengan 8528 untuk bank permata. Misal jika nomor teleponnya 0812345678 maka isian nomor rekening yang benar adalah 85280812345678
g. Pilih tombol transfer yang ada di paling bawah, maka aplikasi akan mereview aktifitas transfer kita
h.  Pastikan kode dan nomor yang dimasukan benar. Jika salah akan ada peringatan nomor rekening tidak terdaftar. Jika sudah benar maka akan muncul review aktifitas transfer. 
i. Jika sudah yakin dengan tujuan transfernya maka pilih transfer dan aplikasi akan segera memproses transfer OVO ke DANA.
j. Pastikan muncul keterangan transfer berhasil diakhir proses atau bisa lihat pada riwayat yang akan menginfokan pemotongan saldo OVO terakhir


Nah itu proses transfer OVO ke DANA jika mengggunakan Bank Permata. Jika menggunakan Bank CIMB Niaga sebenarnya sama saja hanya mengganti kotde  atau angka di depan nomor telepon dan nama bank yang dipilih adalah BNAK CIMB NIAGA. Berikut tatacara transfer OVO ke DANA melalui Bank CIMB Niaga.


2. Cara Transfer Saldo OVO ke DANA Menggunakan Bank CIMB NIAGA

Cara transfer saldo OVO ke DANA melalui Bank CIMB Niaga mekanismenya tidak jauh beda. Yang membedakan hanya nama bank nya adalah Bank CIMB Niaga dan Kode sebelum nomor ponselnya adalah kode DANA Bank CIMB Niaga yaitu 2849.

a. Buka aplikasi OVO (pastikan sudah upgrade ke OVO Premier)
b. Pilih menu transfer
c. Isikan nominal yang diinginkan (minimal nominal adalah Rp. 10.000)
d  Centang rekening bank yang merupakan pilihan ke tiga yang berada di sebelah kanan
e. Pilih bank yang akan digunakan (BANK CIMB NIAGA)
f. Masukan nomor rekening yang diisi dengan nomor ponsel gojek yang diawali dengan 8059 untuk bank CIMB Niaga. Misal jika nomor teleponnya 085678910 maka nomor rekening yang benar adalah 8059085678910
g. Pilih tombol transfer yang ada di paling bawah, maka aplikasi akan mereview aktifitas transfer kita
h.  Pastikan kode dan nomor yang dimasukan benar. Jika nomor salah atau tidak terdaftar nanti akan ada peringatan bahwa nomor rekening tidak terdaftar. Jika nomor rekening sudah benar maka akan muncul review aktifitas transfer. 
i. Jika sudah yakin dengan tujuan transfernya, pilih transfer dan aplikasi akan segera memproses transfer OVO ke DANA.
j. Pastikan muncul keterangan transfer berhasil diakhir proses atau bisa lihat pada riwayat (history), di history kita akan akan menginfokan transaksi terakhir penggunaan saldo OVO kita.

Itulah 2 cara transfer saldo OVO ke DANA yang bisa menggunakan 2 Bank, tinggal pilih mana yang nyaman sesuai kebutuhan kita.

Bisa jadi promo bebas biaya admin transfer ke DANA ini berbarengan dengan promo bebas admin Transfer OVO ke semua bank yang berakhir sampai dengan akhir Desember 2019. Jadi transfer OVO ke DANA bebas admin juga akan berlaku sampai dengan akhir tahun 2019. Semoga sih selamanya ya..!

Baiklah saya cukupkan artikel singkat mengenai transfer-menransfer OVO ke DANA. Bagi saya ini menjadi alternatif pengisian DANA setelah saya mengetahui ini.

Jika artikel yang berjudul Cara Transfer /Isi Ulang Saldo OVO Ke DANA Tanpa Biaya Admin ini bermanfaat, silakan dibagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment for "Cara Transfer /Isi Ulang Saldo OVO Ke DANA Tanpa Biaya Admin"