Header Ads

Manfaatkan Cara Transfer Saldo OVO Ke GOPAY Tanpa Biaya Admin


Artikel Manfaatkan Transfer Saldo OVO Ke GOPAY Tanpa Biaya Admin adalah artikel lanjutan dari seri artikel sebelumnya yang membahas bebas transfer OVO ke semua Bank tanpa biaya admin.

Baca Juga :  

- Cara Transfer /Isi Ulang Saldo OVO Ke DANA Tanpa Biaya Admin

Kini Bisa Transfer Gratis dengan OVO hingga 10x Perbulan

Ada yang baru tahu kalau pengguna aplikasi e-wallet OVO bisa transfer saldo ke Gopay tanpa biaya admin? Bagi pembaca yang sudah tahu ataupun yang belum tahu, saya akan sedikit ulas tentang bagaimana cara transfer OVO ke Gopay agar semakin yaqueen dan semakin mantap pengetahuannya 😅.

Baca juga : Kelabuhi Pencuri Agar Tidak Masuk Rumah dengan Alat Ini

Jadi begini, sebenarnya nomor akun Gopay kita yang berupa nomor telepon itu tidak lain dan tidak bukan adalah nomor rekening ponsel yang terdaftar di 2 bank besar, yaitu bank permata dan bank CIMB Niaga. 

Bagi driver gojek mungkin sudah tahu dan juga banyak yang sudah pernah melakukan tarik tunai gopay lewat ATM Bank Permata ataupun BANK CIMB Niaga hanya bermodalkan ponsel. Dengan syarat kita membawa ponsel yang berisi nomor telpon yang telah didaftarkan. Karena untuk verifikasi tarik tunai menggunakan SMS OTP.

Mekanisme/ Cara transfer ke Gojek dari OVO tidak lain menggunakan transfer antar bank dengan menginput nama bank dan rekening bank (nomor ponsel terdaftar) diawali kode akun Gojek.

1. Cara Transfer Saldo OVO ke Gopay Menggunakan Bank Permata 

Cara transfer saldo OVO ke Gojek melalui Bank Permata sama dengan mekanisme transfer ke bank lain, hanya saja nomor rekening yang dimasukan adalah nomor telepon yang terdaftar di gojek yang telah ditambahkan kode akun Gojek Bank Permata yaitu 898.


Sehingga mekanisme/ Cara transfer OVO ke Gopay lewat Bank Permata yang harus kita lakukan adalah ;

a. Buka aplikasi OVO (pastikan sudah upgrade ke OVO Premier)
b. Pilih menu transfer
c. Isikan nominal transfer yang dikehendaki (minimal nominal adalah Rp. 10.000)
d  Pilih atau centang rekening bank
e. Pilih bank yang akan digunakan (PERMATA BANK)
f. Masukan nomor rekening yang diisi dengan nomor ponsel gojek yang diawali dengan 898 untuk bank permata. Misal jika nomor teleponnya 0812345678 maka isian nomor rekening yang benar adalah 8980812345678
g. Pilih tombol transfer yang ada di paling bawah, maka aplikasi akan mereview aktifitas transfer kita
h.  Pastikan kode dan nomor yang dimasukan benar. Jika salah akan ada peringatan nomor rekening tidak terdaftar. Jika sudah benar maka akan muncul review aktifitas transfer. 
i. Jika sudah yakin dengan tujuan transfernya maka pilih transfer dan aplikasi akan segera memproses transfer OVO ke Gopay.
j. Pastikan muncul keterangan transfer berhasil diakhir proses atau bisa lihat pada riwayat yang akan menginfokan pemotongan saldo OVO terakhir.
Nah itu proses transfer OVO ke Gopay jika mengggunakan Bank Permata. Jika menggunakan Bank CIMB Niaga sebenarnya sama saja hanya mengganti kotde  atau angka di depan nomor telepon dan nama bank yang dipilih adalah BNAK CIMB NIAGA. Berikut tatacara transfer OVO ke Gopay melalui Bank CIMB Niaga.


2. Cara Transfer Saldo OVO ke Gopay Menggunakan Bank CIMB NIAGA

Cara transfer saldo OVO ke Gojek melalui Bank CIMB Niaga mekanismenya tidak jauh beda. Yang membedakan hanya nama bank nya adalah Bank CIMB Niaga dan Kode sebelum nomor ponselnya adalah kode Gojek Bank CIMB Niaga yaitu 2849.

 

a. Buka aplikasi OVO (pastikan sudah upgrade ke OVO Premier)
b. Pilih menu transfer
c. Isikan nominal yang diinginkan (minimal nominal adalah Rp. 10.000)
d  Centang rekening bank yang merupakan pilihan ke tiga yang berada di sebelah kanan
e. Pilih bank yang akan digunakan (BANK CIMB NIAGA)
f. Masukan nomor rekening yang diisi dengan nomor ponsel gojek yang diawali dengan 2849 untuk bank CIMB Niaga. Misal jika nomor teleponnya 085678910 maka nomor rekening yang benar adalah 2849085678910
g. Pilih tombol transfer yang ada di paling bawah, maka aplikasi akan mereview aktifitas transfer kita
h.  Pastikan kode dan nomor yang dimasukan benar. Jika nomor salah atau tidak terdaftar nanti akan ada peringatan bahwa nomor rekening tidak terdaftar. Jika nomor rekening sudah benar maka akan muncul review aktifitas transfer. 
i. Jika sudah yakin dengan tujuan transfernya, pilih transfer dan aplikasi akan segera memproses transfer OVO ke Gopay.
j. Pastikan muncul keterangan transfer berhasil diakhir proses atau bisa lihat pada riwayat (history), di history kita akan akan menginfokan transaksi terakhir penggunaan saldo OVO kita.

Itulah 2 cara transfer saldo OVO ke Gopay yang bisa menggunakan 2 Bank, tinggal pilih mana yang menurut kita lebih nyaman dan lebih cepat.

Bisa jadi promo bebas biaya admin transfer ke Gopay ini berbarengan dengan promo bebas admin Transfer OVO ke semua bank yang berakhir sampai dengan akhir Desember 2019. Jadi transfer OVO ke GOPAY bebas admin juga akan berlaku sampai dengan akhir tahun 2019. Semoga sih selamanya ya..!

Baiklah saya cukupkan artikel singkat mengenai transfer-menransfer OVO ke GOPAY. Bagi saya ini menjadi alternatif pengisian Gopay, karena kalau pake Indomart, alfamart dan ATM atau Online banking akan kena biaya admin. 

Jika artikel yang berjudul Manfaatkan Transfer Saldo OVO Ke GOPAY Tanpa Biaya Admin ini bermanfaat, silakan dibagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya.

4 comments:

  1. Wahhh baru tau kalau ovo bisa transfer ke gopay wuehehe.. Padahal 2 aplikasi tersebut sama sama alat pembayaran wuehehe.. Saling membantu jadinya kalau ada saldo di ovo bisa di transfer ke gopay wueheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua terkoneksi jadinya, tanpa ribet tanpa biaya admin

      Delete
  2. Nah ini lebih praktis kalo bisa transfer antar dompet digital. Kalo bisa semua dompet digital yang ada (seperti DANA, LinkAja, Gopay & OVO) bisa saling transfer, hehehe, jadi lebih memudahkan konsumen

    ReplyDelete
    Replies
    1. isi saldo makin gampang dan banyak pilihan ya mas,,,

      Delete

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.