Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CPNS 2017 : Formasi Pendaftaran CPNS Untuk Lulusan SMA SMK Sederajat

Penerimaan (rekrutmen) CPNS 2017 Tahap 2 meskipun sudah menjelang penutupan pendaftaran masih ramai diperbincangkan, terutama bagi calon pelamar yang ingin ikut seleksi CPNS 2017. Situs sscn.bkn.go.id selalu diburu para bakal calon abdi negara. Bukan saja lulusan S2 ataupun S1, lulusan SMA/SMK sederajatpun ikut ambil bagian men yamput seruan ibu pertiwi.


Jika kita cermati, setiap penerimaan CPNS, pemerintah tidak hanya menjaring lulusan perguruan tinggi. Banyak juga instansi pemerintah yang membutuhkan dan menerima lulusan sekolah menengah umum. Selain Sekolah menengah umum, penerimaan CPNS juga menerima lulusan Sekolah menengah khusus atau kejuruan yang yang mempunyai konsentrasi atau penjurusan spesifik dibidang tertentu untuk mengisi posisi strategis di lembaga pemerintah baik pusat ataupun daerah.


Adanya formasi dan kuota yang besar bagi lulusan SMA SMK Sederajat ini menjadi peluang besar bagi bakal calon PNS untuk menjadi abdi negara. Adapun daftar isntansi, formasi dan kuota untuk lulusan SMA/SMK dan Sederajat adalah Badan Keamanan Laut.

CPNS periode 2 ini, bakamla lebih banyak menjaring Lulusan SMA sederajat, disusul dengan D3 dan S1. Untuk lulusan SMA SMK Sederajat, Bakamla membutuhkan 75 lebih lulusan untuk mengisi posisi yang dibutuhkan.


Selain Bakamla, instansi pemerintah pusat yang menerima formasi lulusan SMA adalah Badan SAR Nasional (BASARNAS). Basarnas menerima 110 orang lulusan SMA yang akan ditempatkan di instansinya. Satu lagi instansi yang menerima lulusan SMA adalah Badan Narkotika Nasional yang merekrut lulusan SMA Sederajat sebanyak. 100 orang.


Tanggal 25 adalah batas akhir pendaftaran, yuk buruan tetapkan pilihan dan baca tuntas syarat ketentuannya sebelum memilih instansi mana yang akan kita ikuti. Karena sekali salah memilih tidak bisa direvisi. Bisa jadi karna salah milih, malah tidak bisa melanjutkan pendafaran dan tidak ikut berpartisipasi di Ujian Serentak CPNS 2017.

Apabila artikel CPNS 2017 : Pendaftaran CPNS Untuk Lulusan SMA SMK  Sederajat  ini bermanfaat, silakan dishare atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga menemukan artikel lain yang cocok untuk dibaca selanjutnya.

Post a Comment for "CPNS 2017 : Formasi Pendaftaran CPNS Untuk Lulusan SMA SMK Sederajat "