Header Ads

Berbekal Paket Internet Telkomsel, Kita Bisa Menjalani Profesi Ini Dari Mana Saja

Nomad atau nomaden merupakan istilah untuk sekelompok orang yang tidak memiliki tempat tinggal tetap atau berkelana dari satu tempat ke tempat lain. Pada zaman dahulu, alasan manusia hidup secara nomaden ialah mengikuti pergantian musim dan ketersediaan bahan pangan. Masih ingat pelajaran manusia purba yang berpindah satu tempat ke tempat lain menurut musim atau ketersediaan bahan makanan dari alam kan ya?!.

Namun, untuk saat ini nomaden telah menjadi gaya hidup yang banyak dipilih masyarakat perkotaan. Nomaden disini dikaitkan dengan hidup berpindah dengan membawa serta pekerjaan dan bisnis ke mana pun mereka sukai. 
 
Dari sinilah kemudian lahir istilah nomaden digital. Para nomad digital hanya memerlukan perangkat komunikasi mudah alih dan sambungan internet untuk menjalankan kerja harian. Sebagai penyedia layanan seluler tercepat di Indonesia, Telkomsel menawarkan paket internet Telkomsel yang mampu menunjang kebutuhan para nomad digital. 


Jika kita tertarik untuk menjalani kehidupan ala nomad digital, beberapa profesi di bawah ini mungkin bisa dipilih.

  1. Penulis freelance
Paket internet telkomsel - wordclerks.com
Semakin menggeliatnya dunia pemasaran melalui media internet, mendorong naiknya kebutuhan akan konten-konten berkualitas. Namun, konten dalam bentuk tulisan yang sesuai dengan kehendak pasar ternyata tidak semua orang bisa menghasilkannya. Kondisi ini menjadi lahan bagi penulis freelance untuk mendapatkan pekerjaan dan honor yang menjadi penghasilannya. Enaknya pekerjaan ini bisa dilakukan tanpa harus ngantor.  Yang penting permintaan klien (target) terpenuhi

 Apabila kita memiliki keterampilan menulis dan manajemen waktu yang baik, profesi ini sesuai untuk dijalani. Mulailah dengan mencari pekerjaan lewat situs penyedia layanan untuk mempertemukan freelancer dengan calon pengguna jasa seperti projects.co.id, Sribulancer, .freelancer.com dan Up Work. 

Bahkan para blogger juga sudah banyak yang menjadi member peyedia layanan seperti tadi. Jika ada info pekerjaan yang cocok, notofikasi akan dikirim ke email kita dan kita sendiri yang menentukan mau mengajukan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut ataupun tdak. Meskpipun pada akhirnya pemberi kerja yang akan memilih.
 
  1. Blogger atau social media influencer
Paket internet telkomsel - blogger.com

Berkembangnya affiliate marketing mendorong tumbuhnya blogger dan social media influencer. Kita bisa memperoleh uang dari mengelola blog atau website dan mengomersialkannya. Caranya bisa melalui kemitraan dengan website lain atau produsen suatu produk yang ingin kita mengulas suatu produk untuk mereka.

Baca Juga : Cara dan Biaya Upgrade USIM 4G Telkomsel Melalui Order Online di Website Resmi Telkomsel


Bisa juga dengan menyediakan ruang iklan dalam laman blog yang Kita kelola. Usaha ini dapat Kita lakukan dengan modal PC atau laptop dan paket internet Telkomsel serta waktu luang. Mengelola blog terbukti dapat dilakukan mulai dari ibu rumah tangga hingga mereka yang senang berpetualang ke berbagai tempat.

Apalagi sekarang sudah banyak komunitas blogger yang memudahkan seorang blogger untuk mendapatkan info menarik yang berkaitan dengan hobi atau pekerjaannya. Menjalankan hobi tapi dibayar?! siapa yang tidak mau coba!

  1. Asisten virtual
Paket internet telkomsel - acelerartech.com
Asistensi secara virtual memiliki bidang kerja melayani kepentingan satu orang secara berulang. Penghasilan dari profesi ini tidak dapat ditentukan, tetapi umumnya dibayar per jam atau tergantung kesepakatan.

Bidang yang dapat ditangani oleh asisten virtual antara lain penulis, desain grafis, periset, editor, copywriting, manajemen media sosial, translasi, programming, dan input data. Pekerjaan ini memerlukan pemakaian data cukup banyak sehingga Kita perlu membeli paket internet Telkomsel di Traveloka atau langsung ke link ini https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/telkomsel untuk memperlancar tugas.

  1. Membuka kursus online
Paket internet telkomsel – Teachable.com
Memiliki beragam keterampilan merupakan kelebihan yang bisa menjadi ladang penghasilan di masa kini. Bermodalkan keterampilan dan internet, Kita kini dapat membuka kursus online. 

Kursus dengan media internet biasanya ditawarkan dalam bidang penulisan, pemasaran internet, bahasa asing, desain grafis, editing video dan foto, serta kerajinan tangan. Dengan cara mengumpulkan peserta, menjual e-book, dan menawarkan kursus dengan biaya per sesi Kita bisa memperoleh penghasilan, meski tak membuka kelas tatap muka.

Media yang bisa kita gunakan antara lain WhatsApp, Telegram, Google Classroom, Teachable, dan Udemy.

  1. Menyediakan jasa mengelola dan pemasaran lewat media sosial
Paket internet telkomsel – Multiversemediagroup.com
Jika Kita sering menggunakan media sosial semacam Insagram, pasti sering melihat online shop yang berisi aneka produk dan promosi guna menarik pembeli. Untuk online shop yang baru dirintis, biasanya kegiatan promosi dan mengelola media sosial dilakukan oleh pemiliknya.

Akan tetapi, jika usaha sudah berkembang pesat, pemilik akan mencari admin untuk mengelola media sosial tersebut. Tak hanya menunggui pesanan dari pelanggan, admin media sosial juga dituntut untuk dapat membangun kesadaran merek, membuat dan menyiarkan konten, berinteraksi dengan follower, serta meningkatkan traffic ke website melalui media sosial.

Di samping itu, Kita juga dapat merangkap menjadi manajemen pemasaran lewat iklan digital dengan menyiapkan teks iklan, gambar, serta video untuk promosi. Tugas lain Kita yaitu melakukan riset dan pengolahan data untuk menghasilkan iklan yang efektif.

  1. Menjual stok foto
Paket internet telkomsel - seo-plus.co.uk
Bagi Kita yang hobi memotret dan memiliki keahlian cukup baik untuk menghasilkan foto yang menarik, usaha ini bisa dicoba. Caranya dengan mengumpulkan foto-foto beresolusi tinggi hasil karya Kita, kemudian menjualnya di internet. Situs yang dapat menjadi perantara usaha ini antara lain Shutterstock, Fotolia, dan 123rf.

Foto-foto yang Kita unggah kemudian akan dibeli oleh pengguna yang memerlukan. Kita pun akan menerima pembayaran dalam bentuk uang virtual yang kemudian bisa dicairkan.

Banyak alasan mengapa profesi freelancer ini dipilih daripada bekerja secara penuh. Salah satunya yaitu fleksibilitas ruang dan waktu. Misalnya bagi ibu rumah tangga yang tidak ingin meninggalkan rumah tetapi ingin memperoleh pendapatan, atau seorang petualang yang ingin bekerja di mana saja selain kantor.

Ditunjang dengan keterampilan, perangkat kerja memadai, dan paket internet Telkomsel yang bisa dibeli di Traveloka, Kita bisa bekerja tanpa harus berada di ruang tertutup, terjebak kemacetan lalu lintas, dan kekangan waktu. Tetapi profesi-profesi di atas juga menuntut kemampuan manajemen waktu yang baik, karena umumnya terikat dengan deadline yang harus dipatuhi.

Nah, demikianlah ulasan singkat beberapa pekerjaan nomaden digital yang mungkin bisa kita coba tekuni. Jika artikel yang berjudul  Berbekal Paket Internet Telkomsel, Kita Bisa Menjalani Profesi Ini Dari Mana Saja ini bermanfaat, silakan bisa disebarluaskan atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya.

25 comments:

  1. Artikelnya sangat menarik disimak.
    Bermanfaat buat semua pembaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimkasih mas Him atas kunjungannya..

      Delete
    2. Sama-sama,mas Heri.
      Ditunggu artikel terbarunya ya.
      Semangat mas..

      Delete
  2. Saya dari kelas 4 SD sampai sekarang (3 SMP) masih tetap pakai kartu Telkomsel untuk ngeblog. Di daerah saya cuman Telkomsel yang kenceng dan support 4G. Harganya pun cukup terjangkau sesuailah dengan kualitas yang diberikannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dedek emesh ini masih SD kelas 4 sudah dikasih HP... salut buat ortu mu nak..

      Delete
  3. Saya juga suka menggunakan telkomsel karna sinyalnya mudah dan terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, didaerah kebnyakan sudah menjangkau sinyal ini

      Delete
  4. Untuk urusan koneksi internet di Hp saya sih dari dulu emang andelin Telkomsel,
    cuma untuk urusan kerjaan di rumah saya biasa lebih pilih pake Indihome.
    Mahal kalo pake Telkomsel, wkwkkwkw :))

    ReplyDelete
  5. bagaikan 1 keperluan, mana2 sahaja perlu ada internet...

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah pasar online ibu rumah tangga sekarang luar biasa ada yang menawarksn baju, kue basah kue kering sampai daging pun ada
    cerdas berinternet kuota bermanfaat semoga berkah

    ReplyDelete
  7. Enaknya pakai Telkomsel, sepanjang jalur mudik Jakarta-Madiun-Kediri lancar jaya internetnya..Di kampung juga enggak ada kendala :)

    ReplyDelete
  8. Telkomsel emang jawaranya sih. Sedangkan saya aja baru 2 bulan kerja di kota orang yang bisa dibilang jauh dari metropolitan, Telkomsel yang paling top dsini. Alhamdulillah aktifitas ngeblog juga bisa tetap terlaksana dengan baik meski tetap dipadatin sama kerjaan kantor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkenal bandel di lokasi yg jauh dari kota metropolitan

      Delete
  9. wah pekerjaanku banget nih gan hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ya gan... Ndak usah ngantor.. Bsa.lebih deket dg keluarga

      Delete
  10. no 1-3 pekerjaanku sehari-hari mas haha
    bahkan jadi Asisten virtual buat travel baru. bener2 kerjaan yg gak bisa lepas dari interneh :D

    makasih infonya soal paket telkomsel mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asyik ya mba, bisa sampe dapet 3 profesi sekaligus.. Dibidang yg hampirsama lagi. Seperti melakukan 1 pekerjaan saja

      Delete
  11. Pekerjaan-pekerjaan ini nggak terbayang pas aku kecil dan ditanyain 'cita-citamu kalo udah gedhe apa?'. Sekarang semua serba gampang asal ada koneksi ya. Internet udah jadi kebutuhan dan sangat menunjang kerjaan.

    ReplyDelete
  12. kelebihan telkomsel adalah jaringannya yang lebih luas dari provider yang lain, jadi cukup bisa diandalkan di manapun

    ReplyDelete
  13. Kerjaan jaman now banyak yang fleksibel ya, nggak mesti ke kantor :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  14. telkomsel emang paling terkenal karena sinyalnya kuaaat. Meski nomad sampe nowhere pun ga khawatir ga bisa internetan dan ngurus kerjaan ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.