Header Ads

Tips Membeli Keramik Kamar Mandi untuk Rumah agar Terlihat Cantik dan Indah


Dalam sebuah rumah, kamar mandi adalah salah satu ruangan yang paling sering datangi oleh kita ataupun anggota keluarga lainnya, baik untuk buang air besar maupun buang air kecil. Tidak jarang, kita juga menggunakan kamar mandi untuk aktivitas lainnya seperti mencuci, cuci kaki, berwudhu bagi yang Muslim, mencuci perabotan, dan lain sebagainya. Kadang, jika ada tamu atau saudara yang berkunjungpun, tak sedikit dari mereka yang menumpang ke kamar mandi untuk menuntaskan hajatnya.


Karena sering digunakan, sudah sewajarnya apabila kamar mandi harus dilengkapi dengan keramik  khusu agar tak kelihatan jorok dan mudah dibersihkan. Sehingga, setiap kali kita datang ke kamar mandi kita akan merasa bahwa kamar mandi tersebut bersih, cantik, dan indah.  
 
Sekalipun ruangan tersebut adalah sebuah kamar mandi, kita tetap harus berusaha untuk menjauhkan kesan jorok dan kotor yang sering kali melekat pada kamar mandi. Ada yang bilang juga, kebersihan (kondisi) kamar mandi mencerminkan kondisi (kebersihan) si pemilik atau si pemakai itu sendiri, betul apa betul?

Nah, agar kesan-kesan yang tidak enak seperti jorok dan kotor tidak terdapat di dalam kamar mandi yang ada di rumah kita, ada baiknya kita melapisi kamar mandi tersebut dengan keramik. Tidak perlu sampai menyentuh plafon atau dinding paling atas, cukup 1 -2 meter saja dari bawah agar menimbulkan kesan elegan dan mudah dibersihkan. Apalagi harga keramik kamar mandi saat ini cukup terjangkau. Agar kamar mandi terlihat makin menarik, cobalah mengikuti beberapa tips membeli keramik kamar mandi berikut ini.

Pilihlah keramik yang berkualitas
Karena keramik tersebut akan ditempatkan di kamar mandi yang setiap hari akan terkena air, sabun, dan berbagai bahan kimia lainnya termasuk pembersih. Maka sebaiknya Pilihlah keramik yang berkualitas tinggi agar keramik tersebut tidak mudah rusak. 

Jika harga keramik kamar mandi dengan kualitas paling tinggi ada rasa masih terlalu mahal, cobalah mencari yang kira-kira sesuai dengan budget tapi tetap mengutamakan kualitas. Untuk keramik lantai, carilah yang sedikit kasar untuk menghidari licin saat kondisi basah namun mudah dibersihkan (mudah perawatannya). Sedangkan untuk dinding kamar mandi, cari yang lebih licin dan mudah dibersihkan.

Pilihlah warna dan motif yang paling Kita sukai 
Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Agar tidak Salah Memilih motif dan warna. Ada baiknya kita merembukkan terlebih dahulu pilihan motif dan warna dengan anggota keluarga yang lain, misalnya dengan pasangan. Atau Jika perlu, ajaklah pasangan untuk sama-sama mencari motif kamar mandi yang dirasa paling disukai keduanya terutama untuk keramik kamarmandi yang akan di pasang di dinding kamar mandi.

Memilih motif dan warna yang paling disukai sangat penting. Dengan begitu, kita tidak akan menggerutu setiap kali ke kamar mandi karena tidak menyukai warna atau motifnya. Dan ini juga sangat penting untuk menghindari agar kita tidak menyesal di kemudian hari. 

Sesuaikan warna dengan fungsi dan intensitas kunjungan ke kamar mandi
Selain memilih warna dan motif berdasarkan selera. Ada baiknya kita juga mempertimbangkan warna maupun motif kamar mandi berdasarkan fungsi kamar mandi tersebut dan juga jumlah kunjungan ke kamar mandi setiap harinya. Mengapa ini penting? 

Kamar mandi yang setiap hari digunakan untuk mencuci tentu saja akan jauh lebih mudah kotor dan bernoda dibandingkan dengan kamar mandi yang hanya digunakan untuk mandi saja. Sesuaikan juga pilihan warna dengan kesibukan atau waktu luang yang kita miliki. Jika kita tidak memiliki seorang pembantu di rumah dan hanya mengandalkan anggota keluarga untuk membersihkan kamar mandi, maka kita perlu mempertimbangkan motif atau warna keramik yang tidak mudah terlihat kotor. 

Tips merawat keramik kamar mandi agar awet dan tak mudah kotor
Jika kamar mandi sudah dipasangi keramik, kita wajib menyediakan pembersih keramik. Selain membeli di minimarket dekat rumah, Kita juga bisa membeli pembersih keramik kamar mandi di toko online seperti Bukalapak jika ingin harganya lebih murah. Tentunya harus pinter-pinter memilih agar ongkos kirim tidak menjadi beban. Syukur-syukur lagi dapat promo gratis ongkir,

Kita wajib menyediakan pembersih untuk merawat kamar mandi karena noda yang ada di kamar mandi cenderung lebih sulit dibersihkan. Dan tanpa menggunakan cairan pembersih, bagian otot tersebut kadang-kadang terasa sangat membandel dan sulit terhapus. 


Tentu sayang rasanya apabila harga keramik kamar mandi yang mahal tersebut dibiarkan kotor begitu saja bukan? Selain menyediakan pembersih, kita pun harus menyediakan waktu setidaknya seminggu 3 kali untuk membersihkan kamar mandi agar noda-noda tidak mengendap terlalu lama sehingga akan semakin sulit dibersihkan di kemudian hari.

Meskipun hanya bekas air biasa, jika dibiarkan mengering dan menimbulkan noda, akan sulit untuk dibersihkan, apalagi bekas noda detergen (sabun) atau noda lain saat membersihkan barang kotor di kamar mandi. 

Sekian tips memilih keramik kamar mandi dan tips perawatan eramik kamar mandi. Jika artikel yang berjudul Tips Membeli Keramik Kamar Mandi untuk Rumah agar Terlihat Cantik dan Indah ini bermanfaat, silakan disebarluaskan atau dibagikan, Terimakasih atas kunjungannya.

4 comments:

  1. untuk kamar mandi saya prefer ceramic warna gelap. kelak tak terlijhat kekotorannya hahaha

    ReplyDelete
  2. Untuk membersihkan keramik kamar mandi, saya tidak recommend pakai cairan pembersih yang mengandung soda api Pak, karena cepat merusak kualitas keramiknya, lebih baik pakai cairan detergen biasa saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul pak.. Kalo saya Soda api biasanya khusus utk jenis porslen, bukan keramik

      Delete
  3. Terima kasih infonya sangat bermanfaat, ditunggu info menarik selanjutnya, jangan lupa kunjungi website kami juga di http://sumurborjogja-sedotwc.com/
    salam sukses selalu :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan. Jika tampil harap maklum jika tidak dibalas

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.