Header Ads

Pilih Wisata ke Bromo atau ke Telaga Sarangan?

Kalau ada 2 tujuan wisata yang berbeda pada tanggal yang sama, apa yang akan temen-temen lakukan? Isakah ikut keduanya? Padahal masing-masing acara butuh waktu minimal 2 hari 1 malam. Kalau sudah begini, tentunya harus memilih salah satu dong?! karena tidak mungkin bisa ikut dua duanya kalau tanggalnya bersamaan.

Disini kita harus bisa mempertimbangkan mana yang mempunyai skala priorias dan mana yang subprioritas. Semuanya bisa jadi penting, tapi dari keduanya akan muncul salah satu yang lebih prioritas atau yang lebih dominan atau lebih penting. Tapi bukan berarti yang satunya itu tidak penting loh ya?
Telaga Sarangan, Sumber : IDN Time
Hal itu pula yang beberapa pekan lalu sempat saya alami. Saat itu saya berada pada dilema diantara 2 pilihan wisata di waktu yang sama, dengan orang-orang yang berbeda. Antara ikut berwisata ke Telaga Sarangan Magetan atau ikut wisata ke Gunung Bromo! Berat memang, karena jika saya sudah memilih salah satu, berarti secara tidak langsung saya mengagalkan pilihan lainnya. Salah satu terancam gagal jika kurang 1 personil saja.
Sebenarnya H-7 saya sudah memutuskan untuk ikut wisata ke Telaga Sarangan daripada ke ikut wisata ke Gunung Bromo, dengan alasan, berwisata ke Telaga Sarangan sudah direncanakan jauh hari dari pada ke Bromo, dimana anggota lainpun bisa mengagendakan ditanggal tersebut untuk pergi ke Telaga Sarangan.

Piknik tipis ke Telaga Sarangan sudah kita rencanakan di awal bulan Desember 2018 dan memutuskan kalau piknik akan dilaksanakan tanggal 26-27 Januari 2019. Sebenarnya ingin mengagendakan di awal-januari karena awal bulan masih ada dana segar yang bisa kita gunakan, tapi ditanggal-tanggal sebelumnya, tiap akhir pekan selalu saja ada acara, baik acara organisasi ataupun acara keluarga pribadi. Piknik ke Telaga Sarangan ini rencananya bersama para pegiat sosial kampus dan masyarakat di Semarang.

Dua pekan sebelum pemberangkatan ke Telaga Sarangan, ada informasi dari pimpinan kantor kalau kantor juga akan mengadakan gathering awal tahun ke kawasan Wisata Bromo Tengger. Acaranya dikemas dengan konsep piknik bersama keluarga. Dan ternyata tanggalnya sama dengan tanggal rencana saya ke Telaga Sarangan, yaitu tanggal 26-27 Januari 2019.

Karena konsep dari kantor hanya liburan biasa, tanpa ada agenda kantor lainya, maka sayapun memutuskan untuk ikut liburan bersama komunitas ketimbang dengan temen-temen kantor. Sayapun sudah mantap mengutarakan itu ke pimpinan dan juga sudah saya sampaikan ke komunitas kalau saya jadinya ikut ke Telaga Sarangan. Apalagi kalau ke Bromo, pada tahun 2014 saya sudah melakukan perjalanan wisata ke bromo.

Kawasan Wisata Bromo Tengger, Sumber Pesona Travel
H-4 ternyata ada perubahan konsep liburan kantor, dari family gathering biasa menjadi family gathering luar biasa, jadi bukan hanya sekedar liburan, tapi juga ada pembahasan bagaimana rencana dan aksi perusahaan di tahun 2019. Jika sudah begini, mau tidak mau dan dengan sangat berat hati saya harus membatalkan ikut piknik ke Telaga Sarangan dan wajib ikut berwisata ke Bromo bersama teman kantor.. Mungkin keputusan saya ini bisa jadi membuat kecewa teman-teman di komunitas. Karena dengan terpaksa , liburan ke Telaga sarangan bersama mereka harus di reschedule ulang gara-gara saya 🙏. Meskipun saat piknik bromo kemarin akhirnya kegiatan kantor dibatalkan. Jadinya full kegiatan piknik bersama keluarga.

Begitulah, hidup adalah pilihan, mau apa dan mau kemana, semuanya sudah disiapkan drama-drama selanjutnya. Kita hanya bisa berencana, berusaha dan berdoa, tapi semuanya itu ada Sang Maha Rencana yang merencanakan segalanya. Tapi semoga ini keputusan terbaik bagi semua. Terimakasih sudah mau mampir dan membaca.

1 comment:

  1. Wuaaah kalo aku dihadepin pilihan waktu dan lokasi seperti mas Heri begitu ..., aku juga bakalan bingung nentuinnya :D
    Rasanya mendadak pengin pinjam baling~baling bambunya doraemon deeeh biar cepat waktu sehari nyampe ke 2 lokasi hahaha ...
    Apalagi nih kedua lokasi wisatanya yang sudah dikenal banyak orang.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan. Jika tampil harap maklum jika tidak dibalas

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.