Header Ads

7 Tips Beli Smartphone Baru Agar Tetap Hemat


Sekarang ini produsen smartphone nggak butuh waktu lama untuk meluncurkan produk baru mereka. Dalam satu tahun saja, sebuah vendor smartphone bisa mengeluarkan 3 sampai 5 produk teranyar mereka. Mereka sangat giat sekali memproduksi smartphone yang semakin kesini semakin canggih saja, sedangkan kita sebagai user dibuat ngiler dengan semua produk baru mereka. Baru beli handphone terbaru 2 bulan yang lalu, bisa jadi 2 bulan lagi sudah muncul versi terbarunya lagi. 


Baca JugaLaptop Apple Macbook Terbaik Sebagai Referensi untuk Dipilih

Kalo kita menuruti hawa napsu untuk selalu membeli smartphone baru yang canggih setiap mereka launching, bisa-bisa kita jatuh miskin duluan, Hehehe. Apalagi yang suka mengoleksi henpon edisi terbaru dan gengsinya tinggi banget sama smartphone teranyar. Ya kalau belinya buat dijual ulang sih nggak papa, bisa ngisi dompet dan ATM kembali. Tapi kalau belinya cuma iseng dan nurutin hawa napsu padahal enggak butuh-butuh amat ya wassalam...


Nah, kadang meskipun smartphone itu baru muncul, tapi ada saja toko yang kerjasama atau banting harga agar bisa menjual smartphone baru dengan harga lebih murah dari yang lain. Kalau kita mau memburu barang anyar tersebut, berikut ini adalah tips cerdik  untuk memburu smartphone yang baru launching supaya kita bisa mendapatkan produk dengan harga lebih hemat tapi kualitasnya nomor wahid.

1.    Cari info produsen mana yang sedang atau akan melakukan launching produk baru.
2.  Memantau akun official dari brand yang bersangkutan, siapa tahu akan ada promo menarik yang mereka informasikan lewat akun-akun social medianya.
3.   Mencari promo di ecommerce /marketplace adalah salah satu cara terjitu untuk berhemat saat ingin membeli smartphone baru, karena biasanya para vendor smartphone akan bekerja sama dengan ecommerce untuk menjual produk mereka dengan menawarkan promo berupa potongan harga atau bonus pembelian lainnya.
4.    Bandingkan harga dari beberapa toko, baik online maupun offline. Banyaknya pilihan toko dari online maupun offline membuat kita memiliki banyak kesempatan untuk memilih toko mana yang memberikan harga paling menarik. Terutama di ecommerce yang biasanya sering memberikan promo. Tapi tetap kita harus cari toko yang sudah terpercaya dan mendapat banyak review positif dari pembelinya.
5. Pilih smartphone yang RAM dan memorinya sesuai kebutuhan supaya kita bisa memanfaatkan smartphone untuk mendukung kegiatan kita sehari-harinya, misalnya untuk menyimpan beberapa aplikasi, foto, maupun file sebanyak apapun di dalam memori smartphone.
6.    Cari yang sistem pengisian daya baterainya cepat. Jadi kita nggak perlu nunggu lama kalo mau pakai smartphonenya. Ini penting sekali untuk kita yang sehari-harinya punya aktivitas segudang.
7.    Pilih smartphone dengan fitur kamera yang berkualitas. Kamera pasti akan kita gunakan untuk mengabadikan momen terbaik yang kita alami. Untuk itu penting bagi kita mencari tahu bagaimana kualitas dari kamera smartphone tersebut.

Tips-tips ini sering banget saya lakukan, terutama kalau ada produsen HP yang sedang launching produk baru. Langsung saya pantengin deh tuh akun officialnya, dan saya juga sering buka-buka ecommerce siapa tahu ada promonya juga disana. Hehehe.

Baca juga :  Aplikasi Kasir SPOTS, Si Kecil Banyak Manfaat dari GO-JEK

Nah, kemarin waktu OPPO launching OPPO R17 Pro, saya juga terapkan tips ini, dan kebetulan banget mereka lagi ada promo cashback. Sayangnya waktu promo itu berlangsung saya pas lagi banyak pengeluaran buat rumah, Huhuhu. Sedih deh jadi ketinggalan promonya OPPO R17 Pro. Padahal aku naksir banget sama smartphone ini karena fitur-fiturnya yang canggih.

Salah satu  fitur OPPO R17 Pro yang bikin penasaran adalah fitur ultra night mode. Fitur ini sudah didukung oleh teknologi AI-Ultra Clear Engine dan Smart Aperture, yang katanya secara otomatis akan menyesuaikan bukaan diafragma lensa f/1.5 & f/2.4. Dengan begitu, hasil foto akan terlihat lebih jelas dan tajam walau diambil pada kondisi minim cahaya atau pada saat malam hari. 

Seringkan ya ketika kita ada di satu acara yang  sengaja lampunya diredupkan, Karena takut hasil foto jelek, akhirnya kita mengurungkan niat untuk mendokumentasikannya. Nah dengan fitur ultra night mode yang ada di OPPO R17 Pro ini, kita ndak perlu ragu lagi kalau mau foto-foto dengan kondisi tempat yang kurang cahaya.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Harga HP iPhone 4 Murah Garansi Distributor Berkualitas

Selain itu, OPPO R17 Pro ini sudah didukung system pengisian daya yang sangat cepat. Menurut uji cobanya saja, dalam waktu 10 menit kita sudah bisa mengisi ulang daya baterai sampai 40%. Sedangkan dalam waktu 35 menit, smartphone ini bisa terisi full 100%. Pokoknya sangat mendukung kegiatan kita yang seharian butuh smartphone. Apalagi OPPO R17 Pro ini sudah dibekali baterai Li Po 3700 mAh, jadi nggak perlu bawa powerbank kalau sudah di charge sampai penuh.

Ini nih contoh hasil foto yang aku ambil dari okezone.com :




Selain 7 tips di atas, ada lagi nih satu tips tambahan yang penting banget buat kita lakukan, yaitu pastikan kita dari jauh-jauh hari memang udah nyiapin uang buat beli smartphone baru. Jadi, uang buat beli smartphone baru ini harus dijagain dengan ketat! Apapun yang terjadi, jangan sampai diganggu gugat. Hahaha. Bener loh, harus ada anggarannya, tau sendiri kan harga smartphone sekarang kisarannya berapa? apalagi  kalau mau punya smartphone kelas premium, harus lebih rajin-nyelenginnya.

Itu dia tips-tips cerdik untuk memburu smartphone  baru. Buat temen-temen yang mau beli smartphone baru, silakan diikuti tipsnya! Semoga membantu menemukan smartphone terbaik! Jika artikel yang berjudul 7 Tpis Beli Smartphone Baru Agar Tetap Hemat ini bermanfaat, silakan dibagian atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya.

9 comments:

  1. Tjup ..tjup tjuup jangan nangis lagi belum kesampaian beli smartphone idaman gegara mas Heri lagi banyak pengeluaran untuk rumah.
    Ntar siapa tau dikirimin produsennya setelah mengulas ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Ngarep ya mas..
      Semoga sama sama dpt kiriman kotak kayu isi kamera atau hp ketje

      Delete
  2. Waah... Sayangnya yang bikin tips ketinggalan promo smartphone yang diinginkan.
    Setuju sama Kak Himawan.
    Siapa tahu setelah bikin ulasan tips, produsen jadi kirim smartphone.
    Aamiin...

    Tapi, btw, aku baru tahu tips gini padahal sebelumnya kakakku tanya2 soal tips beli smartphone.
    :(
    Kenapa tipsnya terlambat? Dia sudah beli smartphone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. Banyak yg masih ngendap di draft.. Sampe lumutan dan karatan

      Semiga masnya dpt tips dari blog lain biar ndak nyesel beli hapenya ya mba.. Hehehe

      Delete
  3. Wah satu lagi mas, tipsnya nonton review dari youtuber. Skarang kan udah banyak vlogger yang bahas tentang spesifikasi, unboxing atau compare smartphone. Sebenernya cukup membantu, karena biasanya mereka ngulasnya objektif. Bagus bilang bagus, jelek ya jelek..

    ReplyDelete
  4. Terimakasih banyak kebetulan pengen ganti hp, ada tips hemat boleh juga di praktekin

    ReplyDelete
  5. Hihihihi kok sama sich, aku juga sering mantengin ecommerce buat cari diskonan hp 😁😁😁😁

    ReplyDelete
  6. Mending beli hape yang bagus sekalian, biar awetnya lama. Coba kalo beli yang murah dan ngabal, cepat rusak. Alhasil malah terpaksa beli lagi. Kan jadinya ngeluarin uang lagi.

    Kalo saya ganti hape kalo udah mati total.

    BTW ditunggu komennya di artikel terbaru tentang Aplikasi Club Alacarte ya. Thanks banyak mas Heri

    ReplyDelete
  7. tips yang mantap ini gan karena bisa tetap hemat keuangan kita walaupun sebagian uang sudah habis untuk beli itu smartphone :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan. Jika tampil harap maklum jika tidak dibalas

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.