Header Ads

Tips Mendapatkan Harga HP iPhone 4 Murah Garansi Distributor Berkualitas



Sekarang ini kebutuhan komunikasi menjadi sangat penting. Bukan hanya di daerah perkotaan, di pedesaan pun kita sudah bisa dengan mudah melakukan komunikasi dengan menggunakan ponsel pintar. Ada begitu banyak ponsel pintar di pasaran, entah yang diproduksi di luar negeri atau pun di dalam negeri. Salah satu ponsel  yang memiliki nama besar dan laris di pasaran adalah iPhone 4. iPhone memang sudah lama berada di pasar ponsel, untuk seri iPhone 4 sendiri tipe ini dikeluarkan pada tahun 2010, hingga saat ini, masih banyak orang yang mencarinya.

Ketika mencari ​harga HP iPhone 4 murah, ​salah satu hal yang harus diperhatikan adalah masalah garansi. Pada dasarnya ada dua jenis garansi iPhone yakni garansi dari pabrikan dan garansi dari distributor. Dua garansi ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok. 


Untuk garansi resmi (garansi pabrikan), garansi ini akan memberi keuntungan seperti perbaikan gratis dan mengganti komponen yang rusak. Sedangkan garansi distributor merupakan garansi yang diberikan oleh pihak distributor yang biasanya hanya garansi softwere saja. Jika ada komponen sparepart yang harus diganti, pemilik ponsel harus mengeluarkan uang pengganinya. Oleh sebab itu, sebelum Kita melakukan pembelian iPhone 4, Kita harus memperhatikan terlebih dahulu, garansi apa yang diberikan.

  

Hal yang Harus Diperhatikan saat Membeli Ponsel Garansi Distributor

Jika Kita memilih garansi distributor, ada beberapa hal yang harus Kita perhatikan, seperti:
1. Informasi mengenai distributor. 
Cek terlebih dahulu, mengenai distributor tersebut sebelum melakukan pembelian produk. Distributor yang baik tentu saja memiliki website yang memuat berbagai informasi dengan jelas. Informasi ini seperti kontak dan alamat lengkap.

2. Reputasi distributor
Reputasi juga sangat penting untuk diketahui, reputasi bisa diketahui dari pengalaman konsumen yang sudah membeli iPhone 4 dari distributor tersebut, pengalaman-pengalaman ini dapat dicari di forum komunikasi atau pun media sosial. Bila kebanyakan pembeli merasa kecewa, lebih baik Kita tidak memilih membeli HP iPhone 4 ​yang berasal dari distributor tersebut. 

3. Periksa seberapa besar cakupan garansi
Hal lain yang harus diperhatikan ketika membeli iPhone 4 adalah garansi, sebelum membeli produk, jangan ragu menanyakan garansi yang diberikan. Terkait garansi ini, Kita juga harus cerewet dengan ini sehingga harus rajin bertanya seperti cakupan garansinya. Cakupan garansi seperti gratis reparasi atau perbaikan ganti komponen, serta berapa tahun waktu garansinya. Biasanya waktu normal pemberian garansi adalah 1 tahun, namun ada beberapa distributor yang memberikan garansi 6 bulan saja.

Baca juga7 Tips Beli Smartphone Baru Agar Tetap Hemat

4. Kondisi barang
Setelah melihat seperti apa cakupan garansi yang diberikan, Kita bisa melihat kondisi barang tersebut. Pastikan earphone di dalamnya rapi, kabel lightning juga rapi, serta kepala charger memiliki bentuk fisik yang sama dengan iPhone 4 resmi. Jadi sebelum beli barangnya, kita harus browsing terlebih dahulu agar tidak ditipu sama penjual.

5. Lokasi distributor yang mudah dijangkau
Lokasi distributor memang begitu penting, bila di daerah Kita terdapat distributor iPhone yang memberikan garansi resmi distributor dengan garansi yang tidak berbeda jauh dengan garansi resmi dari Apple (Produsen), Kita bisa melakukan pembelian di sana, dan tidak perlu pergi jauh-jauh membeli iPhone kalau ternyata garansi yang diberikan distributor sama saja.

Harga iPhone 4 Murah di Bukalapak

Salah satu tempat yang dapat dipilih untuk mendapatkan ​harga HP iPhone 4​ murah  dan terpercaya ialah Bukalapak. Bukalapak akan menjamin keamanan transaksi yang Kita lakukan karena dana yang digunakan untuk melakukan pembelian iPhone 4 tidak akan langsung ditransfer ke rekening penjual, namun ditampung di rekening Bukalapak terlebih dahulu. Setelah transaksi selesai dan Kita sudah menerima barang dengan baik, Bukalapak akan meneruskan dana ke penjual.  

Baca JugaLaptop Apple Macbook Terbaik Sebagai Referensi untuk Dipilih

Untuk masalah ​harga HP iPhone 4, ​bisa dipastikan Kita akan mendapatkan harga yang terbaik, apalagi Bukalapak memiliki banyak mitra pelapak, Kita bisa dengan bebas melakukan pemilihan serta bebas menentukan kisaran harga yang kita inginkan.

Sekian sedikit tips jika kita mau beli Iphone 4 termurah. Jika artikel yang berjudul Tips Mendapatkan Harga HP iPhone 4 Murah Garansi Distributor Berkualitas ini bermanfaat, silakan dibagikan atau disebarluaskan siapa tahu berguna bagi teman, sahabat dan sanak saudara. Terima kasih atas kunjungannya.

7 comments:

  1. Terimakasih panduannya memilih e-commerce yang tepat untuk beli iphone second.
    Tapi kalau harganya ngga selisih jauh-jauh amat sama yang masih gress, rasanya kok sayang ya beli yang second ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas, memang masing mending beli baru, tapi dipasaran Iphone 4 ini sudah langka barang barunya. Solae sudah berumur hampir 8 tahun. Lecil kemungkinan di produksi kembali mas..

      Delete
    2. Oh ngonten nggih .. usia produksinya udah 8 tahun lamanya.
      Meski terbilang sudah cukup lama, ternyata tetap jadi perburuan penggemarnya ya.
      Sebenarnya kelebihannya apa aja sih produk iphone itu ..., apa fungsinya jauh lebih tinggi speknya atau bagaimana ya ?.

      Maklum aku ngga pengguna iphone hahahha ..

      Delete
    3. Lebih ke kebanggaan tersendiri sih mas..
      Maklum kalo sdh fanatik merek itu dikembalikan masing masing.
      Dan memang semua produk apple terbilang handal dan awet saat digunakan

      Delete
  2. Dengan dekatnya lokasi dan mengetahui kondisi barang secara langsung akan memudahkan untuk melakukan complain jika ada hal-hal yang tidak diinginkan. Namun untuk online saya masih ada trauma, jadi masih kurang percaya. Saya lebih memilih offline, meski ada diluar daerah meski harganya relatif lebih mahal :)

    ReplyDelete
  3. Wah iya nih... Iphone 4 masih memiliki banyak penggemar karena umurnya yang sudah lama & langka dicari. Teman-temanku yang punya iphone benar-benar "menjaga" iphone mereka lho Kak.
    Semangat.

    ReplyDelete
  4. wah boleh juga nih iphone nya, harga nya nggak begitu mahal dan bergaransi ya gan, cocok bagi yang pengen selfi-selfi ;)

    ReplyDelete

PERHATIAN :
Komentar menggunakan anonim/ unknown idak akan DIBALAS dan akan dihapus, karena akan terdeteksi spam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar" yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.