Header Ads

Hadir Kembali Festival Sejuta Buku Jateng 2019 di Gedung Wanita


Hadir Kembali Festival Sejuta Buku Jateng 2019 di Gedung Wanita. Pameran Buku ini merupakan pameran buku terbesar di jawa tengah yang ruitn diadakan setiap tahun. Setiap tahun pula ada dekorasi menarik yang disiapkan panitia dalam rangka menyambut pengunjung yang hadir.


Di Semarang sendiri, minimal ada 2 kali event pameran buku dalam satu tahun. Pelaksanaan pameran buku pertama biasanya sekitar bulan April atau bulan Mei. Periode pertama pameran buku ini penyelenggaranya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang dalam hal ini Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang. Sedangkan pelaksanaan pameran buku yang kedua dilaksanakan sekitar bulan November dimana pelaksa pameran buku adalah Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang.

Pameran buku periode pertama tahun 2019 biasanya diberinama Festival Sejuta Buku Jateng 2019 jika penyelenggarannya Pemkot Semarang bekerjasama dengan Pemprov Jateng. Jika Pemkot Semarang sebagai penyelenggara tunggal, pameran buku periode pertama ini biasanya diberinama Pesta Buku Murah Semarang 2019. Sedangkan pameran buku periode kedua biasanya hanya di selengarakan oleh Pemkot Semarang dan acaranya diberinama Pesta Semarang Sejuta Buku 2019.

Kedua Event Pameran buku 2019 ini dipasrahkan kepada ThreeGProduction selaku Event Organzer (EO) yang ditunjuk. ThreeGProduction sendiri merupakan EO pameran buku yang telah berpengalaman karena hampir semua Pameran buku di berbagai daerah di Indonesia bekerjasama dengan ThreeGProduction.

Baca juga
Pameran buku 2019 periode pertama ini dijadwalkan digelar pada tanggal 3 April 2019 sampai dengan 9 April 2019, dimana tempatnya akan menggunakan Gedung Wanita yang berada di Jalan Sriwijaya No 29 Kota Semarang. Pameran buku ini buka dari pukul 09.00 WIB dan berakhir hingga pukul 21.00 WIB.

Pameran Buku Festival Sejuta Buku Jateng 2019 ini akan diikuti oleh 300 Penerbit nasional dengan tawaran diskon hingga 87%. Selain buku, ada juga stand lain yang turut menyemarakan seperti stand pakaian, jajanan dan stand lainnya. Festival Sejuta Buku Jateng 2019 akan diisi dan dimeriahkan dengan acara-acara yang menarik seperti ;
  • Talkshow Buku by Pocer
  • Parade Pesona Nusantara
  • Pekan Pelajar Masa Kini
  • Stand Komunitas (Reptil, Drone, Buku, StreaatArt)
  • Lomba Menyanyi SD-SMA
  • Lomba Tari Kreasi Jawa
  • Lomba Ibu Mendongeng
  • Lomba Mewarnai
  • Lomba Rumah Pintar Perpustakaan
  • Lomba Story Telling
  • Lomba Band Pelajar
  • Lomba Stand up Comedy
  • Lomba Menggambar
  • Lomba Review Buku
Festival Sejuta Buku Jateng 2019 ini menurut informasi dari akun twitter dinas kearsipan dan perpustakaan jateng, rencananya akan dibuka langsung oleh Pak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sehari setelah acara ini digelar, yaitu tanggal 4 April 2019 sekitar pukul 08.30 WIB.


Seperti biasa, dalam rangka menarik minat pengunjung, panitia juga menyediakan doorprize bagi para pengunjung yang berbelanja saat Pameran Buku berlangsung. Jangan buang nota pembelian karena bisa ditukar dengan kupon undian yang akan memperebutan hadiah menarik. Jadi Setiap pembelian buku atau apapun di stand utama pameran, kuitansinya bisa ditukarkan dengan kupon undian melalui petugas yang ada di information center. Kupon yang sudah diisi bisa dimasukkan pada kotak yang sudah disediakan oleh panitia. Siapa tahu anda yang beruntung....

Informasi lebih lanjut mengenai acara yang berkaitan dengan pameran buku Festival Sejuta Buku Jateng 2019, temen-temen bisa menghubungi contact person panitia di nomor 0857 2576 7929 (Jennia)

Sekian informasi mengenai Festival Sejuta Buku Jateng 2019, jika artikel berjudul Hadir Kembali Festival Sejuta Buku Jateng 2019 di Gedung Wanita ini bermanfaat, silakan dibagikan atau disebarluaskan. Terimakasih atas kunjungannya.

Lokasi pameran bisa merujuk pada google maps dibawah ini

6 comments:

  1. Waahh!! Asiik banget di gedung festival wanita selain baca buku juga banyak aneka lomba yang diperuntukan untuk umum..😄😄

    ReplyDelete
  2. wah bagus ini ada festifal buku, bisa cari buku yang ane butuhkan, dan kalau ada obral, bisa borong banyak buku untuk koleksi di rumah gan :D

    ReplyDelete
  3. Bagus bener ada festival buku kembali. Sudah jarang nemuin buku fisik lagi, secara kebanyakan sudah beralih ke e-book sekarang. Ada kepuasan tersendiri membaca masih memegang buku fisik

    ReplyDelete
  4. bisa jadi pilihan favorit bagi para hunter buku agar bisa menambah koleksi buku di perpustakaan pribadinya di rumah, kalau ane sering beli di belakang stadion diponegoro jateng gan :D

    ReplyDelete
  5. sudah sering main ke blog sobat, tapi ternyata ada yang kurang, yaitu ane belum follow blog sobat, izin follow ya kak ;)

    ReplyDelete
  6. Awal bulan ini juga ada di landmark braga bandung, sha ke sana sama adek :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan. Jika tampil harap maklum jika tidak dibalas

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.