Header Ads

Bertafakur Bersama Traveloka Xperience

https://www.heriheryanto.com/
Gunung Batok, Gunung disekitar kawasan wisata bromo (dokpri)

Liburan tidak hanya butuh uang (pendanaan), tapi juga butuh waktu luang. Keduanya harus bertemu dalam satu waktu yang pas, entah diakhir pekan, atau di hari libur lainnya. Syukur-syukur bisa ambil cuti agar lebih menikmati liburan di hari kerja. Berlibur saat hari aktif lebih menguntungkan daripada berlibur diakhir pekan atau hari libur lainnya. Jika bisa libur di hari aktif, kita bisa mendapati lalulintas dan tempat liburan yang lebih lengang sehingga bisa menikmati rangkaian liburan dengan lebih menyenangkan dan kita bisa merenungi ciptaan Tuhan (bertafakur) dengan maksimal.

Bromo adalah salah satu tempat di bumi Indonesia yang menarik untuk dijadikan tempat liburan, baik liburan sendiri atau keluarga. Ada satu hal yang belum tertunaikan saat liburan ke Bromo bulan Januari kemarin, yaitu gagal menikmati matahari terbit (sunrise) yang indah dari Bukit Penanjakan dikarenakan bus yang kami kendarai dari Semarang sempat  tersesat saat mencari jalan pintas. Akibatnya rombongan telat dan tidak bisa mengejar waktu untuk menikmati matahari terbit.

Baca juga :

Liburan Sekaligus Bertafakur

Kunjungan yang tidak tertunaikan itu ingin rasanya kami ulangi lagi bersama keluarga tercinta. Tak hanya perkara keindahan, kami ingin mengajarkan anak-anak tentang ciptaan Sang Kuasa. Mengajarinya tentang iman atau keyakinan kepada Allah lewat ciptaanNya sejak dini. Bagaimana bumi dihamparkan, gunung serta bukit menjadi pasaknya, serta fenomena alam lain yang akan meyakinkan si kecil bahwa semua itu tidak hadir dengan sendirinya tapi ada karena ada Dzat yang menciptakan, mengatur, memelihara dan mengendalikan itu semua. Sang Pencipta yang tidak pernah tertidur karena Dialah Yang Maha Pengawas lagi Maha Mengetahui. Jadi tidak sekedar piknik, tapi bagaimana dengan piknik itu bisa sambil belajar dan mendekatkan kami sekeluarga kepada Sang Pencipta.


https://www.heriheryanto.com/
berfoto di lautan pasir (dokpri)

Banyak cara untuk bertafakur agar semakin bertambah kuat iman kita kepada Sang Pencipta, salah satunya dengan mengunjungi ciptaaNya berupa tempat-tempat menarik lagi indah. Apalagi sekarang sudah banyak cara untuk menikmati ciptaanNya, baik melakukan perjalanan sendiri atau memilih mengikuti tur yang sudah dijadwalkan  penyedia wisata.

Semua wisata alam bisa kita jadikan tempat untuk merenungi keagungan Sang Pencipta. Tapi Bromo mempunyai daya tarik tersendiri yang bisa menarik hati seseorang agar bisa datang dan menikmati keindahannya dan objek lain disekitarnya. Bromo dan tempat wisata sekitarnya menjadi salah satu objek wisata yang bisa kita ambil hikmahnya dari mulai berangkat hingga perjalan pulan. Selain ke Bromo, tak jarang pelancong juga sekalian menikmati tempat-tempat menarik di sekitar Bromo seperti mampir ke Malang (Jatim Park), Kawah Ijen, Tumpak Sewu  atau tempat terdekat lainnya.

Bertafakur bersama Traveloka

Salah satu sarana yang bisa kita gunakan untuk menikmati indahnya Bromo dan sekitar adalah dengan memesan tiket atau Paket Tur Bromo di Traveloka. Melalui menu Traveloka Xperience kategori Tur, kita bisa melihat paket tur apa saja yang disediakan oleh Traveloka, salah satunya adalah Paket Tur ke Bromo.

https://www.heriheryanto.com/
salah satu paket tur bromo setengah hari bromo di Traveloka

Paket Tur Bromo ini beragam pilihan, mulai dari tur setengah hari, hingga tur selama 4 hari 3 malam yang dikombinasikan dengan tempat menarik lain yang dekat dengan Bromo. Tentunya tempat yang dipilih adalah tempat yang tidak kalah indah dari Bromo. Pilihan Paket Tur yang disediakan Traveloka Xperience sangat beragam yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran.


https://www.heriheryanto.com/
salah satu pilihan Tur 4 hari 3 malam Bromo  di traveloka

Pilihan Tur dari Traveloka Xperience cocok bagi yang tidak punya sanak saudara untuk dimintai tolong ketika hendak berwisata di wilayah orang lain. Tapi sebenarnya kalau terpaksa harus minta tolong saudara atau teman untuk menemani perjalanan tetap ada rasa tidak enak ke meraka. Kita tidak bisa menyamakan waktu luang saudara atau teman dengan waktu luang kita. Bisa jadi karena sudah jauh-jauh datang, ia pun harus membatalkan agenda lain untuk bisa menjamu kita dengan baik.

https://www.heriheryanto.com/
Setelah selesai diantar kembali oleh kuda sewaan (dokpri)

Jika ada rezeki lebih, ingin rasanya mengambil Paket Tur Bromo 4 hari 3 malam yang ada di Traveloka Xperience. Tak hanya menikmati keindahan Bromo, tapi juga ingin menikmati dan bertafakur atas keindahan Gunung Ijen dengan kawahnya serta keindahan air terjun Tumpak Sewu. Kalau berangkat untuk diri sendiri sih murah, tapi kalau ngajak 2 orang lainnya (istri dan anak) harus semakin kencang nabungnya. Terus direncanakan sambil terus nabung, agar anggaran segera terkumpul. Jika sudah terkumpul baru bisa mengajukan cuti 5 hari biar bisa bertafakur lebih maksimal.  

Keuntungan Memilih Paket Tur di Taveloka Xperience

Dari pada merepotkan teman atau saudara, kalau punya anggaran mending kita pakai jasa pemandu wisata sekitar yang lebih profesional dan berpengalaman seperti yang disediakan oleh Traveloka. Jika kita menggunakan Paket Tur Traveloka Xperience, kita akan diberitahu serangkaian acara Tur yang kita pilih. Misal kita pilih Tur Bromo, kita akan mendapatkan informasi lokasi penjemputan, dan jadwal harian. Kita hanya memikirkan transportasi ke penginapan yang ditunjuk dan transportasi pulang saat tur sudah selesai. Selebihnya semua sudah disiapkan dalam Paket Tur Traveloka.

Memesan Paket Tur lewat Traveloka Xperience membuat kita lebih puas mengeksplor tempat yang kita kunjungi baik dari segi sejarahnya atau titik-titik menarik lainnya. Kita juga tidak sungkan untuk minta difotokan saat berada di lokasi yang kita anggap menarik untuk kitaa abadikan. Tentunya pemandu yang ditugaskan membersamai kita sudah dibekali teknik fotografi dasar, sehingga saat mengambil gambar tidak asal ambil. Jadi hasil foto yang didapat akan memuaskan.



https://www.heriheryanto.com/
jepretan fotografer tak profesional (dokpri)


Ngomongin foto asal jepret ini jadi ingat waktu ke Bromo bulan Januari kemarin. Waktu lagi naik kuda, saya dan istri minta difotokan sama bapak yang menuntun kuda. Setelah sesi foto, kita tidak cek hasil foto karena takut jika kuda merasa tidak nyaman dan akhirnya tidak bisa dikendalikan. Pas sudah turun dari kuda dan melanjutkan perjalanan menuju kawah Bromo, saya cek hasil fotonya sangat tidak memuaskan, fotonya ngeblur semua. Tidak ada yang fokus dan  tidak ada yang bagus sama sekali. Sudah jauh-jauh  dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, sangat sayang kalau hasil fotonya tidak ada yang bagus untuk dijadikan kenang-kenangan. Kejadian tersebut sudah saya tulis dalam artikel Cerita Liburan Wisata ke Bromo Membawa Bayi dan Batita.

Ketika memilih paket Tur Traveloka Xperience, tentunya Traveloka akan menerjunkan pemandu terbaiknya yang bekerjsama dengan Traveloka. Sangat cerobah jika sudah dipercaya kemudian Traveloka tidak menyediakan pemandu wisata yang kompeten dan profesional. Hal tersebut tentunya akan mempertaruhkan nama besar Traveloka sendiri. Minimal Traveloka memberikan pembekalan dan pelatihan dasar bagi pemandu yang akan diterjunkan mendamping wisatawan yang memilih berwisata bersama Traveloka.

Meski menggunakan Paket Tur Traveloka Xperience, kita masih bisa melakukan aktivitas pribadi. Aktivitas pribadi ini bisa kita gunakan untuk menjelajah tempat lain yang tidak dicover dalam paket perjalanan. Jadi masih ada waktu sendiri untuk me time dengan alam atau tempat wisata lain yang dekat dengan penginapan bersama keluarga.

Bagaimana dengan pembayarannya? Traveloka Xperience memberikan kemudahan dalam pembayaran. Traveloka menyediakan beragam cara pembayaran dari bank transfer baik transfer manual, virtual account, atau melalui ATM. Traveloka juga bekerjasama dengan beberapa e-wallet dan minimarket yang sudah tersebar di seluruh Indonesia guna memudahkan pembayaran. Bagi yang biasa bayar dengan kartu kredit atau debet otomatis, Travleloka juga menyediakan pembayaran tersebut. Jika ingin lebih mudah, kita bisa pakai travelokaPay karena bisa membayar pesanan dikemudian hari, bahkan bisa dibayar setelah Tur selesai.

beragam pilihan metode pembayaran


Selain sudah mempunyai nama besar yang akan membuat aman dan nyaman saat perjalanan, Traveloka juga menyediakan layanan pengaduan atau layanan pelanggan 24 jam. Jika ada hal yang kurang berkenan atau hal yang ingin ditanyakan tentang produk yang akan kita beli atau yang sudah kita beli, jangan sungkan menghubungi customer service Traveloka.

Yang lebih menguntungkan lagi, kita juga bisa menikmati pelayanan bebas antri dan mendapatkan konfirmasi pemesanan dalam sekejap. Setelah melakukan pemesanan, e-Tiket akan langsung diinfokan di daftar pesanan kita. Selain itu, sudah banyak toko atau wahana bermain yang bekerjasama dengan Traveloka, dimana ia sudah menyediakan antrian khusus bagi pembeli lewat Traveloka. Treveloka sendiri menyebutnya dengan pelayanan Easy Access.

Banyak sekali ternyata keuntungannya jika kita memesan paket tur melalui Traveloka! Jadi sudah siap #XperienceSeru bersama Traveloka Xperience?!

Berkenalan dengan Traveloka Xperience

Traveloka sekarang tidak hanya menyediakan jasa hotel dan tiket pesawat, tapi lebih dari itu semua. Kini Traveloka menyediakan jasa yang berhubungan dengan liburan dari mulai transportasi, penginapan, sewa kendaraan, cari makan dan minum, kebutuhan pelengkap travel seperti wifi atau kartu internet, nonton bioskop, karaoke, melihat pertunjukan atraksi atau konser musik serta pertunjukan olahraga, sekarang semuanya bisa kita nikmati lewat Traveloka Xperience. Pokoknya semua yang seru-seru, dari yang biasa hingga yang luar biasa (ekstrim), dari yang mainstream sampai anti mainstream semuanya ada di Traveloka.

https://www.heriheryanto.com/
Tampilan aplikasi Traveloka

Mengutip dari detikcom (20/06), Traveloka Xperience sendiri merupakan rebranding dari produk Aktivitas and Rekreasi.  Tak hanya perubahan nama, Traveloka juga membungkus produk barunya dengan berbagai fitur menarik dan memperkaya jangkauan produknya hingga keluar  negeri.

Untuk merangkum semua keseruan yang disuguhkan, Traveloka Xperience menawarkan 12 (dua belas) kategori yang bisa kita manfaatkan sebagai sarana bertafakur dan memanjakan diri. Bisa juga sebagai pilihan mengisi liburan atau akhir pekan. Jadi  aktivitas  bersama keluarga menjadi lebih berharga dan bermakna. Apa saja dua belas kategori itu? Berikut penjelasan singkatnya.

1. Atraksi

Menu ini didedikasikan khusus pengguna aplikasi Traveloka untuk memesan berbagai tiket atraksi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Jika kita perhatikan, Traveloka menawarkan diskon hampir semua tiket atraksi. Tak hanya itu saja, pembeli yang sudah memesan tiket atraksi melalui Traveloka bisa mendapatkan pelayanan spesial berupa Easy Access. Fasilitas Easy Access sangat menguntungkan karena tidak perlu antri panjang dengan pembeli tiket lain.

salah satu tampilan sub menu Atraksi di aplikasi Traveloka

Saat kita masuk sub-menu Atraksi, aplikasi akan menampilkan saran atraksi terdekat yang bisa kita pesan lewat Traveloka. Karena saya berada di Semarang, maka aplikasi secara otomatis menyarankan atraksi terdekat atau terpopuler di sekitar Semarang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya.

Ketika kita membuka sub-menu Atraksi, akan dibagi lagi dalam beberapa turunan menu lainnya seperti Taman Hiburan, Taman Air, Alam dan Binatang, Museum dan Galeri, serta Objek Wisata. Atraksi di sekitar Semarang yang tiketnya bisa dibeli melalui Traveloka Xperience diantaranya :

Taman Hiburan
1. Tiket Taman Mini Mania and Cimory Dairyland
2. Tiket Seloka Theme Park 
3. Tiket Kopeng Tree Top Adventure Park

Taman Air,
 1. Tiket Water Blaster Semarang

Alam dan BInatang, 
 1. Tiket Cimory Dairyland Semarang

Museum dan Galeri
1. Tiket Old City 3D and Trick Art Museum
2. Tiket Dream Museum Zone Semarang

Objek Wiasta. 
1. Tiket Klenteng Agung Sam Po Kong 
2. Tiket Ayanaz Gedongsongo
3. Tiket Desa Wisata Gumuk Reco
4. Tiket Jembatan Ondo Langit

2. Bioskop

Seperti namanya, sub-menu Bioskop adalah tempat untuk memesan tiket film yang sedang diputar di bioskop kesayangan yang bekerja sama dengan Traveloka. Bioskop Traveloka menyediakan pembelian tiket menonton untuk CGV, Cinemaxx, dan Flix diberbagai kota di Indonesia. Di Semarang, Traveloka bekerjaama dengan Cinemaxx yang berada di Java Supermall Semarang.

salah satu tampilan sub menu Bioskop di aplikasi Traveloka

Enaknya memesan di Traveloka, kita bisa memilih film yang tayang hari ini hingga 5 hari setelahnya. Dengan begitu kita bisa memantau film mana yang masih tayang pada hari dan jam yang kita inginkan. Kita bisa langsung tahu semisal tiket sudah habis atau film sudah tidak lagi tayang. Selain bebas antri, kita juga bisa memesan tiket dan memilih kursi sesuai yang kita suka selama persediaan masih ada. Dengan waktu pantau yang cukup lama membuat kita lebih leluasa dalam mengatur waktu jalan ke bioskop bersama teman atau keluarga.

3. Event

Menu event ini lebih menampilkan event disekitar yang menjalin kerjasama dengan Traveloka untuk pembelian tiketnya. Lebih banyak berada di Jakarta, karena tidak semua daerah menyelenggarakan event secara rutin. Mungkin minat pengunjung sepi kali ya kalau di daerah-daerah. Jadinya event daerah tidak banyak digarap sama EO (event organizer). Yang menarik lagi dari sub-menu event ini, jika di negeri tetangga atau sekitar asia ada konser musik atau event dunia, tiketnya juga bisa didapatkan melalui Traveloka Xperience.

salah satu tampilan sub menu Event pada aplikasi Traveloka

4. Hiburan

Sub-menu Hiburan adalah pilihan yang sangat cocok bagi yang sementara ingin menjauh dari hiruk pikuk rutinitas harian, meskipun sebatas untuk meluapkan ekspresi sesaat. Traveloka Xperience mempunyai banyak pilihan hiburan yang ditawarkan seperti ; 

Permainan
Kita bisa memilih sub-menu hiburan jika ingin mencari permainan Sandbox VR, Kovee VR, Temper Klinik, Pain Ball, Bowling dan lainnya. Atau hanya sekedar top up (isi ulang kartu) beberapa arena permainan juga tetap bisa dilayani oleh Traveloka.

salah satu tampilan sub menu Hiburan pada aplikasi Traveloka

Karaoke dan Escape Room
Yang ingin membuang penat lewat suara atau teriakan, bisa pilih karoake di lokasi terdekat. Tak hanya untuk melepas penat, tapi juga menyalurkan hobi tarik suara. Sedangkan Escape room sendiri menjadi pilihan yang cocok bagi yang suka misteri atau teka teki.

Ice Skating, Gokart dan Kolam atau Beach Club
Traveloka Xperience menawarkan pengalaman bermain ice skating, gokart dan berenang yang menarik dengan harga khusus yang ditawarkan. Atau bisa juga menikmati suasana kolam renang dengan suguhan acara atau jamuan makan yang istimewa.

5. Olahraga

Olahraga tak hanya melulu soal olah fisik yang bertujuan untuk kesehatan. Banyak olahraga yang tak mengeluarkan keringat tapi juga sangat menyehatkan, minimalnya bisa menghilangkan stres. Karena penyakit itu faktanya lebih banyak datang disebabkan karena banyaknya fikiran yang susah dikendalikan, sehingga menimbulkan tekanan batin yang tidak bisa di hindari, jadilah stres.

salah satu tampilan sub menu Olahraga pada aplikasi Traveloka


Traveloka Xperience menawarkan berbagai alternatif olahraga sesuai keinginan dan sesuai dengan anggaran yang ada. Mulai dari olahraga santai hingga olah raga ekstrim. Mulai olahraga mainstream hingga olah raga anti mainstream. Pilihan olahraga yang bisa kita nikmati melalui Traveloka Xperience diantaranya ada berenang, ATV, badminton, futsal, arung jeram, river tubing, fitnes, rafting, paralayang dan lain sebagainya.

6. Spa dan Kecantikan

Ingin memanjakan diri dengan aktivitas salon, spa dan kecantikan? Tak perlu ragu dengan dukungan Spa dan Kecantikan Traveloka Xperience!. Atau sekedar ingin tampil beda di kantor atau acara penting lainnya? Semua bisa diatur dengan Traveloka Xperience. Segala hal yang berhubungan dengan spa dan kecantikan ada disini. Mulai dari perawatan rambut, alis, mata, hidung, bibir, kuku, pijat relaksasi dan masih banyak pilihan lainnya.

salah satu tampilan sub menu Span dan Kecantikan pada aplikasi Traveloka

7. Taman Bermain

Siapa bilang taman bermain itu hanya untuk anak kecil? Penasaran dengan taman bermain untuk orang dewasa? Cobain aplikasi Traveloka  dan pilih taman bermain dilokasi sekitar atau yang cocok menurut kita. Traveloka Xperience menawarkan banyak pilihan taman bermain yang bisa menjadikan akhir pekan bersama pasangan dan keluarga menjadi lebih menyenangkan.

salah satu tampilan sub menu Taman Bermain pada aplikasi Traveloka
Kalau di Semarang, Traveloka Xperience menyarankan untuk mencoba permainan trampolin indoor, yang mana taman bermain ini bisa digunakan untuk orang dewasa.  Pilihan taman bermain juga memungkinkan kita untuk sekedar mengisi saldo kartu agar bisa digunakan di taman bermain yang menyediakan wahana permainan untuk orang dewasa. Kalau ngomongin taman bermain untuk anak kecil, tentunya lebih banyak lagi pilihannya.

8. Transportasi

Bingung nyari transportasi di tempat orang? Tenang! Traveloka Xperience sudah menyiapkan sub-menu khusus untuk memudahkan mobilitas kita saat liburan. Sub-menu transportasi Traveloka Xperience memberikan kemudahan bagi pelancong dalam dan luar negeri untuk merasakan pengalaman lebih luas. Demi kemudahan pengguna aplikasi Traveloka, Traveloka menyediakan layanan seperti antar jemput bandara ke kota tujuan, pembelian tiket transportasi publik di destinasi wisata tujuan, serta menyewa kendaraan untuk keseharian baik mobil atau sepeda motor.

salah satu tampilan sub menu Transportasi pada aplikasi Traveloka

Selain menyewa kendaraan, menu ini juga bisa untuk membeli kartu elektronik yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran transportasi umum lokal, serta ada juga kartu elektronik yang digunakan untuk alat pembayaran guna memasuki daerah wisata.

9. Tur

Semua waktu liburan sangat sayang untuk dilewatkan. Merugi jika sampai di lokasi liburan kita malah bingung apa saja yang harus kita kunjungi. Nah, sub-menu Tur di Traveloka Xperience ini memberikan tawaran dalam menikmati liburan dengan menyuguhkan jasa pemandu wisata yang dibalut dalam tur wisata. Dengan adanya pemandu wisata, tentunya akan memperkaya pengetahuan tentang objek wisata yang kita kunjungi. Paket Tur Wisata juga akan lebih mengefisienkan waktu kita. Tak hanya di dalam negeri, tur wisata juga bisa dinikmati untuk liburan luar negeri.

salah satu tampilan sub menu Tur pada aplikasi Traveloka

10. Pelengkap Travel

Fitur Pelengkap Travel hadir untuk melengkapi liburan, agar lebih leluasa menikmati liburan. Dengan Fitur Pelengkap Travel ini aktivitas liburan semakin menyenangkan. Kebingungan wisatawan saat berada diluar negeri salah satunya adalah pilihan sarana atau alat komunikasi. Dari pada ribet mendaftarkan nomor ponsel pribadi ke paket internasional saat pergi keluar negeri, mending beli kartu baru yang lebih murah dengan sinyal internet kuat dan cepat milik provider lokal. Jadi Traveloka Xperience ini memudahkan kita agar tidak repot dan cemas memikirkan kartu telepon dan paket data saat di negeri orang, semua sudah Traveloka siapkan.

salah satu tampilan sub menu Pelengkap Travel pada aplikasi Traveloka

Pelengkap Travel juga bisa kita coba untuk memesan atau menyewa kimono, menikamati layanan penyambutan di bandara luar negeri, sewa wifi hingga sewa jasa fotografer porfesional yang dapat mengabadikan momen spesial saat liburan.

11. Makanan dan Minuman

Meski sudah ada menu khusus eat (makanan) di Traveloka, tapi istimewanya menu makanan minuman juga bisa kita pilih saat kita membuka menu Traveloka Xperience. Makanan dan minuman yang ditawarkan sangat beragam, dari mulai jajanan yang biasa hingga jajanan luar biasa (istimewa) semuanya ada. Dari jajan pasar, jajanan khas daerah hingga makanan yang lagi hits juga ada. Selain itu kita juga bisa pesan voucher yang bisa ditukar dengan makanan dan minuman dengan harga yang sudah didiskon. Bukan itu saja, sudah banyak toko yang mengkhusukan pelanggan Traveloka dengan memberikan antrian khusus (easy access). Jadi mau makan ditempat atau mau dibawa pulang bisa lebih cepat.

salah satu tampilan sub menu Makanan dan Minuman pada aplikasi Traveloka

12. Kursus dan Workshop

Menekuni sebuah hobi atau bakat kadang butuh bimbingan. Kursus dan Workshop Traveloka Xperience bisa menjadi pilihan, karena disana menampilkan banyak kursus yang bisa kita ikuti seperti kelas kecantikan, menari, melukis, membatik, memasak, berenang, surfing dan aneka kursus lainnya. Ada juga kursus menerbangkan pesawat dengan simulator yang tempatnya di Malaysia.
salah satu tampilan sub menu Kursus & Workshop pada aplikasi Traveloka

Nah itulah 12 kategori atau sub-menu dari Traveloka Xperience. Dalami saja dulu menunya, siapa tahu ada yang menarik dan bisa membantu kita dalam melepas lelah sejenak sebelum berlari lagi dengan beberapa pekerjaan.

Jika artikel yang berjudul  Bertafakur Bersama Traveloka Xperience ini bermanfaat, silakan bisa dibagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya. Ditunggu kunjungan diartikel lainnya.

28 comments:

  1. Sejak kapan nih Traveloka ekspansi layannya jadi sebanyak ini. Keren deh, bikin hidup kita makin mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan juni kemarin rebrandingnya... dan makin kesini semakin banyak dan lengkap

      Delete
    2. wah udah lama juga, saya yg kudet kalo gitu hehehe

      Delete
    3. Sudah banyak pemberitaannya lewat media daring

      Delete
  2. Iya bener pak. Sekarang kalau mau liburan jadi gampang ya. Tinggal traveloka aja 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mudah dan banyak pilihan, yg penting ada diskonnya

      Delete
  3. Saya pernah ke Bromo tapi udah lama Mas, kira-kira 6 tahun yang lalu. Tempat ini memang pas banget buat tadabbur alam, soalnya pemandangan alamnya emang indah banget. Next mudah-mudahan bisa ke sini lagi.. Lumayan juga ada Traveloka Xperience semakin memudahkan rencana liburan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, pemandangannya emang bagus, semoga dimudahkan utk liburan ke bromo lagi.. Sudah ada traveloka xperience jadi lebih gampang Buat ke bromo.. Banyak pilihan tur bromo

      Delete
  4. Dulu pernah ke Bromo, nyewa mobil hardtop untuk sampai ke sana, udaranya masih sejuk & dingin seperti di Lembang. Mungkin sekarang udah lebih panas. Menarik baca judul liburan sekaligus bertafakur. Semakin alam dihargai, maka alam pun akan menghargai kita dengan caranya sendiri, mungkin dihindarkan dari bencana alam. Traveloka Xperience, sepertinya sudah menjadi top five unicorn di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Krna ada larangan pake mobil selain hardtop dan sejenisnya saat masuk kawasan wisata bromo, utk keamanan.

      Memang sudah agak panas sih, tapi masih ada dingin dinginnya klo siang..

      Traveloka sekarang masuk 4 besar di indonesia

      Delete
  5. Siapa tahu bisa ke Bromo ah...tinggal pesen ke traveloka...nggak ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa tau pas tru bromo pake traveloka bisa ketemu mas dwi su...

      Delete
  6. Waw keren. Ke Bromo pun bisa pakai Traveloka Experience ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget kak.. Tur kemana aja sekarang serba ada di traveloka

      Delete
  7. Saya belum pernah ke Bromo, semoga punya uang dan waktu luang :)
    Traveloka semakin mantap saja nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo tertarik bisa direncanakan mas... refresing dari ngblog...

      Delete
  8. sekarang semuanya sudah semakin mudah (hanya di hujung jari)

    ReplyDelete
  9. Aplikasi Traveloka Experience memudahkan para traveler buat liburan. Kalo ada yang lebih mudah, ngapain pilih yang ribet..

    Kenapa gak minta foto ulang lagi sewaktu Naik kuda, daripada hasil fotonya blur gitu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau mnta difotokan lagi tapi kok Meragukan ya..

      Delete
  10. Replies
    1. nggak hanya jalan jalan, mobil mobilan, kereta keretaan, pesawat pesawatan, hotel hotelan dan lainnya, serahkan ke traveloka aja

      Delete
  11. Liburan kantor kerap kali menggunakan aplikasi ini dengan klik menu Traveloka Xperience kategori Tur, tapi semakin kesini semakin banyak pilihannya yah... Walaupun mamang mah tinggal duduk manis tanpa repot nyari tempat berlibur apalagi bertafakur karena udah ada panitianya, cuma dikit dikit tau juga keunggulan traveloka mah atuh.

    Pake... wkwkwkwk juga supaya admin ngga baper baca komen sayahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ya mas, dari pada bingung milih tur guide, liburan kantor juga bisa pake traveloka... ini kawasan anti baper... santai aja om..

      Delete
  12. Kok gw baru tau ya ada program gituan dari traveloka? Biasanya sih beli tiket pesawat sama kereta doang kalo ke traveloka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang piknik nih mas, jangan sekedar museum timah aja mas... hehehe.. banyak pilihan di traveloka.. upss

      Delete

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.