Header Ads

Sekilas Virus Corona Surabaya dan Lokasi Covid Test Surabaya


sumber https://lawancovid-19.surabaya.go.id/ (25/06)
Surabaya, merupakan kota besar di Indonesia yang menjadi sorotan banyak pihak dari segala aspek atau sisinya. Kabar terakhir yang sempat viral adalah berita mengenai Kota Surabaya yang berdasarkan data tim gugus tugas covid 19 pusat, Kota Surabaya merupakan daerah yang tingkat kenaikan kasus covidnya cenderung tinggi dari hari ke hari. Bahkan saking tingginya, Surabaya sempat mendapat stempel zona hitam covid-19. 

Kota Surabaya menjadi daerah penyumbang tertinggi Covid-19 di Jawa Timur. Dan Jawa Timur sendiri sempat menduduki peringkat pertama beberapa pekan kemarin sebagai provinsi yang paling banyak penyebaran virus coronanya. Meskipun sekarang, provinsi paling tinggi kasus covidnya pindah ke provinsi diluar jawa.

Siapa yang tega melihat kota kelahiran atau tempat tinggalnya di cap sebagai zona hitam covid-19? Meski benar, bagi warga surabaya tentunya ada rasa nasionalisme muncul, dimana mereka ingin membela kotanya dari opini negatif yang terbentuk. Hal tersebut wajar-wajar saja, asal disampaikan dengan baik. Sekelas Walikota pun melakukan pembelaan tersebut, beliau tidak terima jika daerah kekuasaannya disebut sebagai zona hitam atau kawasan dengan kasus covid yang tinggi.

Baca juga : Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Anak Secara Alami

Covid-19 ini memang virus yang tidak bisa dianggap enteng dan remeh. Tak sedikit orang yang meninggal akibat virus corona ini. Guna memantau persebaran kasus corona di Jawa Timur, presiden dan tim  gugus tugas covid-19 pun terjun langsung ke ibu kota provinsi jatim, yaitu surabaya.  

sumber http://infocovid19.jatimprov.go.id/ (25/06)

Dilansir dari situs resmi virus corona pemerintah pusat covid19.com, Presiden Joko Widodo pada Kamis, 25 Juni 2020, bertolak menuju Provinsi Jawa Timur guna melakukan kunjungan kerja. Sebelumnya tanggal 23 Juni, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19,  Doni Monardo memberikan arahan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur. Ini merupakan bentuk perhatian khusus pemerintah pusat dalam upaya menekan penyebaran virus corona di Surabaya dan daerah lainnya di Provinsi Jawa Timur.

Untuk menekan tingkat penyebaran dan menekan laju kasus pertumbuhan covid-19. Sudah sering digaungkan untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat. Setiap akan melakukan aktifitas diluar, setiap orang wajib mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Minimalnya memakai masker masyarakat indonesia pada khususnya dan untuk masyarakat dunia pada umumnya.

Baca juga : Manfaat Donor Darah Sukarela Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain

Bahkan agar bisa beraktifitas lintas kota, tidak sedikit pemerintah daerah memberlakukan aturan kepada pendatang atau tamu dari luar kota harus melampirkan surat keterangan sehat atau surat bebas covid-19 untuk melindungi warganya dari ancaman virus corona.

Covid test ini tentunya diperlukan warga surabaya yang akan bepergian luar kota. Covid test surabaya hanya bisa didapatkan ditempat tempat tertentu. Karena keterbatasan alat dan tingginya harga covid test, tidak semua dokter dan rumah sakit bisa mengeluarkan surat keterangan bebas covid lo? 

Bisa sih, melakukan covid test sendiri, tapi kita tidak tahu covid test yang dijual bebas di pasaran atau toko online itu hasilnya valid atau  tidak dan tentunya jika melakukan covid test sendiri kita tidak akan mendapatkan surat keterangan bebas covid jika memang kita negatif, tapi kita bisa membawa bukti tes covidnya kemana-mana.


Jika kita ingin melakukan tes virus corona, kita bisa mencari dokter terdekat atau rumah sakit terdekat yang membuka layanan covid test surabaya di lewat Halodoc.  Halodoc akan memberitahukan kepada kita dokter atau rumah sakit mana yang bisa kita pilih dan berapa tarif dari covid test tersebut.

Baca juga :  Dokter Ahli Dekat Rumah

Bagi yang belum kenal Halodoc, sedikit saya sampaikan mengenai Halodoc ya..! Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan yang komplit dan terpadu. Halodoc memfasilitasi dan memudahkan penggunanya dalam hal mencari tahu lebih banyak berita seputar kesehatan. Halodoc memberikan artikel yang sangat banyak yang berhubungan dengan dunia kesehatan. Tidak hanya itu saja, Halodoc juga bisa kita jadikan sebagai media konsultasi dengan dokter umum atau spesialis, membeli obat, serta mencari dokter baik lewat rumah sakit atau janjian melalui klinik pribadi sang dokter.

Itulah sedikit ulasan mengenai virus corona di surabaya. Jika artikel yang berjudul Sekilas Virus Corona Surabaya dan Lokasi Covid Test Surabaya ini bermabfaat silakan dibagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya.

3 comments:

  1. kalau ada simptom simpton covid 19, segeralah bertindak sepantas yang boleh...jangan bertangguh lagi

    ReplyDelete
  2. Secara keseluruhan Jatim menjadi prov dgn kasus tertinggi nih.

    ~Bang Day

    ReplyDelete
  3. Tetangga teman kenalan di Surabaya sudah berapa yang kena bos? Ngeri.

    ReplyDelete

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.