Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Apa Itu Brankas Logam Mulia (brankaslm) ANTAM



Sekarang, pembelian emas antam tidak hanya menawarkan bentuk fisik saja, tapi bisa juga melakukan pembelian dalam bentuk non fisik. Jika biasanya dalam pembelian emas antam fisik pembeli langsung membawa pulang emas batangannya, tapi jika membeli dengan metode atau cara berankas LM, kita tidak bisa membawa pulang fisiknya. karena posisi emas antam yang kita beli langsung ditempaykan di brankas logam mulia milik antam.


Terlepas dari kontroverisalnya bentuk non fisik ini seperti boleh tidaknya atau halam haramnya, disini sengaja tidak membahas itu. Yang jelas, jika masih merasa was-was saat memegang emas fisik atau emas batangan dirumah, brankas lm ini bisa menjadi solusi untuk memiliki emas tapi disimpan ditempat lain.

Bagaimana Cara Daftar/ Membuat Akun Brankas LM?

Cara pendaftaran Brankas Logam Mulia (LM) ini tidak sama dengan cara pendaftaran akun di logammulia.com yang merupakan website atau situs jual beli resmi emas antam. Jika untuk membuat akun di logam mulia dot com kita bisa membuatnya melalui resgistrasi atau pendaftaran online, pendaftaran brankas LM ini tidak bisa melalui online, harus datang fisik ke butik emas logam mulia (BELM) terdekat. Karena akan ada verifikasi berkas pendaftaran secara langsung.

Baca Juga :  Tata Cara Transaksi Membeli Menjual dan Mencetak Emas  Logam Muliadi BrankasLM

Dimana Tempat Membuat / Mendaftar akun Brankas LM?

Seperti yang telah disebutkan diatas, pendaftaran akun brankaslm hanya bisa dilalukan dengan mendatangi Butik Emas Logam Mulia yang tersebar 15 tempat di kota-kota besar di indonesia seperti : 
-  Lokasi BELM Butik Pulogadung Jakarta, 
- Lokasi BELM Butik Jakarta 01 Gedung Antam, 
- Lokasi BELM Butik Jakarta 02 Ravindo, 
- Lokasi BELM Butik Jakarta 03 Ambassador, 
- Lokasi BELM Butik Bandung, 
- Lokasi BELM Butik Yogyakarta, 
- Lokasi BELM Butik Semarang, 
- Lokasi BELM Butik Surabaya 01 Pemuda, 
- Lokasi BELM Butik Surabaya 02 Mall Cito, 
- Lokasi BELM Butik Balikpapan, 
- Lokasi BELM Butik Banjarmasin, 
- Lokasi BELM Butik Medan, 
- Lokasi BELM Butik Palembang, 
- Lokasi BELM Butik Makassar, 
- Lokasi BELM Butik Bali, 

Untuk alamat lengkap masing-masing butiemas logam mulia antam biasa dilihat disini.

Apa Saja Syarat Membuat / Mendaftar Akun Brankas LM?

Adapun syarat yanbg harus disipakan ketika hendak registrasi pembukaan/ pendaftaran akun brankas adalah sebagai berikut ;
- E-KTP fisik
- NPWP Fisik (jika ada, atau tidak wajib)
- Fotocopy buku rekening
- Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
- Membeli minimal 1 gram 
- Membayar biaya administasi tahunan
- Mengisi formulir yang disediakan
- Menyetujui syarat dan ketentuan yang diajukan


Berapa Biaya Administrasi Brankas LM?

Biaya administrasi ini berbeda-beda tergantung banyaknya logam mulia atau emas yang di simpan di brankas LM. Biaya penyimpanan brankas LM adalah 100.000 (seratus ribu) untuk biaya administrasi paling kecil (minimal). Sedangkan biaya adminstrasi maksimal adalah Rp 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu). Jadi besarnya tergantung dari tipe keanggotaan atau banyaknya emas yang disimpan. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Catatan PEnting!!
Demi keamanan, UserID, Password dan no token yang diberikan kepada Pelanggan adalah bersifat rahasia, Para Pelanggan dihimbau untuk  tidak memberitahu  User  IDdan Password kepada orang lain

Jika bermanfaat, artikel yang berjudul  Mengenal Apa Itu Brankas Logam Mulia (brankaslm) ANTAM bisa disebarluaskan atau dibagikan.

Post a Comment for "Mengenal Apa Itu Brankas Logam Mulia (brankaslm) ANTAM"