Header Ads

Tata Cara Transaksi Membeli, Menjual dan Mencetak Emas Logam Mulia di BrankasLM ANTAM



Artikel berjudul Tata Cara Membeli dan Menjual Emas di BrankasLM ini sebagai lanjutan dari artikel yang berjudul  Mengenal Apa Itu Brankas Logam Mulia (brankaslm) ANTAM

Setelah akun selesai dibuat dan telah aktif, kita bisa melakukan transaksi jual beli emas brankaslm baik online ataupun offline dengan mengunjungi butik emas logam mulia terdekat.

Wajar jika masih banyak pertanyaan dikepala perihal pembelian dan penjualan emas logam mulia di brankaslm. saya telah membuat beberapa pertanyaan dan jawaban terkait transaksi jual beli emas logam mulia di brankas LM. Berikut pertanyaan dan jawaban yang telah saya rangkum.

Pembelian Emas BrankasLM Selanjutnya apa bisa online?

Pembelian pertama harus ke butik terdekat karena bersaman dengan pembuatan akun pendaftaran brankas lm (brankaslm). Tapi jika keanggotaan sudah aktif, kita bisa membeli emas antam dengan cara online atau kebutik langsung. 


Pembelian online, pelanggan harus masuk dengan id pelanngan dan password yang dibuat saat pembuatan akun dan pembayaran yang disediakan adalah transfer bank. Jika Pembayaran tunai, disarankan langsung mendatangi Butik Emas Logam Mulia terdekat.

Bagaimana Cara Pembayaran Tansfer BrankasLM secara Online?

Brankas LM memfasilitasi pembayaran online dengan metode transfer bank mandiri menggunakan virtual akun bank mandiri dan transver bank permata menggunakan virtual akun bank permata. Teknis transfer mengikuti prosedur transfer bank masing-masing. Apabila pembayaran terverifikasi, otomatis saldo logam mulia emas di brankaslm akan bertambah.

Bagaimana Cara Jual Kembali (BuyBack) BrankasLM?

Saldo emas milik Pelanggan dapat dijual kembali kepada Logam Mulia,atau yang biasa disebut dengan Transaksi Buyback. Buyback dapat dilakukan dengan 2 cara, dilakukan sendiri secara online pada laman www.brankaslm.com atau datang sendiri ke Kantor Logam Mulia terdekat.

Baca juga : Pahamilah, Kalau Emas Bukan Alat atau Sarana Investasi 

Apabila melakukan Buyback secara online, Pelanggan dapat login dengan menggunakan user  ID dan Passwordnya miliknya. Masuk kemenu Transaksi, Pilih  Buyback, Pilih nomor rekening saldo emas Pelanggan, masukkan jumlah yang akan dijual,lalu klik“Lanjut”

Setelah memeriksa detil transaksi. Pelanggan akan diminta untuk memasukkan nomor Token sebagai verifikasi transaksi. Nomor token akan dikirimkan secara otomatis ke alamat email dan SMS ke no handphone Pelanggan yang terdaftar. 

Hasil  transaksi Buybackakan ditransfer  kepada no account Bank milik pelanggan pada saat didaftarkan paling  lambat 3 hari  kerja setelah  transaksi dilaksanakan. Pelanggan diminta untukmenyimpan BuktiTransaksi sebagai referensi. Apabila terjadi perubahan nomor account Bank Pelanggan, maka Pelanggan dapat memberitahukan terlebih dahulu kepada Customer Service untuk update data.Proses update data dapat berlaku valid  setelah 5 hari kerja 

Apakah bisa Transaksi 24 Jam atau Hanya di Jam Kerja?

Transaksi secara online hanya dapat dilakukan pada hari dan jam kerja. Apabila Pelanggan ingin melihat saldo, maka dapat dilakukan kapan saja.

Bisakah Melakukan Permintaan/ Request Cetak Fisik?

Saldo emas milik Pelanggan, selain dapat dijual kembali kepada Logam Mulia, dapat juga untuk diminta dicetak dalam bentuk emas fisik (emas batangan). Pengambilan Emas Fisik atas saldo emas BRANKAS LM dapat dilaksanakan kapan saja. Proses fabrikasi atau pembuatan ema sfisik maksima l7 (tujuh) harikerja.

Baca juga : Mengenal Apa Itu Brankas Logam Mulia (brankaslm) ANTAM

Pelanggan dapat mengambil emas fisiknya di Butik Emas terdekat ataupun mengikuti layanandelivery dari Logam Mulia. Apabila mengambil emas  fisik   di  Butik   Emas, dapat  diambil  sendiri  ataupun  diwakilkan  kepada  orang  lain dengan membawa surat kuasa.

Bagaimana Cara Melakukan Order Pengambilan Fisik?

Order Pengambilan Fisik dapat dilakukan dengan 2 cara, dilakukan sendiri secara online padalaman www.brankaslm.com atau datang sendirike Kantor Logam Mulia terdekat. Pelanggan diwajibkan untuk membayar ongkos cetak sesuai ketentuanyang berlaku sebelum emas dicetak secara fisik.

Apabila melakukan Order Pengambilan Fisik secara online, Pelanggan dapat login dengan menggunakan user  ID dan Passwordnya miliknya. Masuk kemenu  Transaksi, Pilih Pengambilan Fisik, Pilih nomor rekening saldo emas Pelanggan, masukkan jumlah    & pecahan yang diinginkan, lalu pilih tipe pembayarannya (untuk membayar ongkos cetak). Lalu pilih metode pengambilan dan Pengambilannya akan dilaksanakan sendiri atau dikuasakan kepada orang lain.

Apakah Pengambilan Emas Fisik BrankasLM bisa Diwakilkan?

Bagi pelanggan yang memberi kuasa kepada orang lain untuk mengambil, nanti akan disediakan  form   Surat Kuasa yang dapat digunakan dan harus dibawa pada saat pengambilan. Setelah memeriksa detil transaksi. Pelanggan akan diminta untuk memasukkan nomor Token sebagai verifikasi transaksi. Nomor token akan dikirimkan secara otomatis ke  alamat email dan SMS ke no handphone Pelanggan yang terdaftar.

Catatan PEnting!!
Demi keamanan, UserID, Password dan no token yang diberikan kepada Pelanggan adalah bersifat rahasia, Para Pelanggan dihimbau untuk  tidak memberitahu  User  IDdan Password kepada orang lain

Jika bermanfaat, artikel yang berjudul  dan Tata Cara Transaksi Membeli Menjual dan Mencetak Emas  Logam Mulia di BrankasLM bisa disebarkan atau dibagikan.

3 comments:

  1. Ini kayak pny artis yang rame emasnya gambar wajah ya

    ReplyDelete
  2. ooh ternyata ada layanannya ya yang beginian.. baru tahu

    ReplyDelete
  3. Lagi mulai musim emas kayak ginian nih.

    ReplyDelete

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.