Header Ads

Review : Suzuki XL7 Mobil Tangguh dan Berkarakter

Review : Suzuki XL7 Mobil Tangguh dan Berkarakter


Di tahun 2020 ini sepertinya Suzuki memiliki andalan baru untuk pasar mobil di Indonesia. Hal ini karena mereka baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Car Of The Year tahun ini dalam acara Otomotif Award 2020. 

Senjata baru dari PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS itu adalah Suzuki XL7. Suzuki XL7 sendiri merupakan salah satu jenis automobile Suzuki yang diproduksi oleh pabrikan asal negeri Samurai tersebut. 


Tentu saja penghargaan tersebut juga semakin membuat pasaran mobil SUV di Indonesia semakin ramai. Apalagi sejak pertama kali Suzuki meluncurkan mobil XL7 ini langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. 

Review Suzuki XL7 Mobil Tangguh dan Berkarakter 

Suzuki XL7 yang meluncur di Indonesia ini dibekali dengan berbagai fitur spesial yang membedakan dengan para pesaing lainnya di kelasnya. Fitur tersebut iala Smart E-Mirror yang merupakan kamera yang terpasang pada bagian depan di spion tengah dan juga bagian pintu belakang. Lalu seperti apa sih spesifikasi dari mobil ini? 

Eksterior Mobil 

Pertama kita akan mengulas dari sisi luarnya atau bagian eksterior. Mobil ini muncul dengan menggunakan platform adanlana yang sudah banyak digunakan untuk mobil Suzuki yaitu menggunakan platform Heartect. Mobil ini memiliki panjang 4.450 mm, tinggi 1.710 mm dan juga lebar 1.775 mm. Sementara jarak sumbu roda mobil ini yaitu 2.740 mm. 

Suzuki XL7 ini akan semakin tangguh jika digunakan untuk berkendara di jalanan yang kurang rata karena sudah dibekali dengan jarak dari tanah yang cukup tinggi yaitu mencapai 200 mm. 

Untuk sisi depan, mobil ini dibekali dengan desain khas dari Suzuki atau yang biasa disebut dengan muscular design. Desain ini berisi dari perpaduan grille, headlamp, kap mesin dan juga bumper yang berotot. Headlamp yang tercepat pada mobil ini yaitu lampu LED yang sudah dilengkapi dengan fitur auto on. 

Interior Mobil 

Setelah melihat bagian luar, kini saatnya kita beralih pada bagian dalam mobil ini. Seperti namanya, Suzuki XL7 ini mampu menampung 7 penumpang yang akan dibuat nyaman dengan desain interior yang berwarna hitam sehingga semakin menegaskan kesan garang pada mobil. Untuk sisi interior bagian depan dari mobil ini semakin terlihat elegan karena menggunakan dashboard yang berwarna hitam dan dipadukan dengan ornamen lainnya di bagian tengah. 

Untuk sisi tengah dashboard mobil ini sudah disematkan layar sentuh yang memiliki ukuran 8 inci yang bisa kita gunakan menjadi pusat informasi yang juga sudah dilengkapi dengan koneksi gadget yang sangat banyak sehingga juga bisa menjadi fitur hiburan bagi pengendara dan penumpang. 

Keamanan Dan Kenyamanan Berkendara 

Mobil Suzuki ini dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson Strut dan juga suspensi belakang Torsion Beam. Kedua jenis suspensi ini bisa memberi kenyamanan untuk penumpang saat mobil dikendarai melewati jalanan yang tidak rata. 


Sementara untuk sistem pengereman, mobil ini sudah menggunakan rem depan yang berteknologi cakram atau disc brake dan juga rem belakang yang berteknologi tromol. 

Baik rem depan dan rem belakang mobil ini sudah didukung dengan penggunaan sistem pengereman ABS serta EBD. Namun selain fitur tersebut, khusus pada varian Alpha dan Beta mobil ini dibekali dengan fitur ESP atau Electronic Stability Programme dan juga HHC atau Hill Hold Control. 

Kedua fitur tersebut ini bisa membantu mobil untuk tetap berjalan sesuai dengan jalur dan juga bisa menjaga mobil agar tidak melaju ke belakang saat berjalan melewati jalanan yang menanjak. 


Yang cukup menarik adalah mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keyless entry sehingga pengendara hanya perlu mengantongi kunci serta menekan tombol di gagang pintu untuk membuka serta mengunci mobil. 

Dapur Pacu Yang Tangguh 

Terakhir kita akan membahas sektor dapur pacu dari Suzuki XL7. Dimana mobil ini sudah dilengkapi dengan menggunakan mesin 1.5 L Petrol engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC. Kapasitas mesin yang digunakan oleh mobil ini bisa mencapai 1.4622 cc yang mempunyai empat silinder. 

Penggunaan mesin tersebut membuat Suzuki XL7 bisa menghasilkan tenaga maksimal yang mencapai 103.7 hp untuk 6000 rpm dan juga torsi maksimal yang bisa dihasilkan oleh mobil ini mencapai 138 nm untuk 4.400 rpm.

Itulah sekilas mengenai review salah satu mobi keluaran suzuki. Jika artikel yang berjudul Review : Suzuki XL7 Mobil Tangguh dan Berkarakter ini bermanfaat, silakan dibagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya.

1 comment:

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.