Header Ads

Sate Gurita Bakar dan Sate Cumi Bakar Jajanan Kekinian di Undip Tembalang Semarang

Sate Gurita Asam Manis dan Sate Cumi Bakar, Jajanan Kekinian di Undip Tembalang Semarang


Bagi yang tinggal tidak dekat dengan laut, bisa jadi mereka sangat susah untuk membeli hasil tangkap para nelayan. Jadinya, mereka jarang makan makanan hasil laut yang enak dan kaya gizi. Jika ada dipasarpun selisih harganya sangat jauh ketimbang pasar-pasar yang berada di dekat laut. Alhasil mereka menganggap makanan laut adalah makanan yang mahal. Terlebih bagi golongan yang hanya mau terima matangnya saja. Mereka rela mendapatkan lauk hasil laut dalam kondisi matang dengan harga yang lumayan mahal jika dilihat dari sudut pandang warga pesisir. 


Seafood atau olahan makanan hasil laut lebih terkenal disajikan oleh hotel berbintang atau restoran mahal. Seiring perkembangan dunia kuliner, seafood kini tidak hanya ditemui di restoran mewah. Warung angkringan bahkan warung gerobak pinggir jalanpun banyak yang menjajakannya, dari olahan menu yang mainstream sampai olahan anti mainstream.

Gurita salah satu menu anti mainstream bagi warga kota, terlebih yang lebih sering makan makanan hasil ternak dari pada hasil budidaya. Gurita yang dulu kurang diminati, sekarang mulai menjamur dengan adanya jajanan kekinian sate gurita bakar atau sate gurita asam manis.

Sate Gurita Asam Manis dan Sate Cumi Bakar, Jajanan Kekinian di Undip Tembalang Semarang


Tak banyak orang yang bisa mengolah hewan ini. Jika disajikan dalam potongan besar, mungkin banyak orang yang kurang selera melihat penampakanya, tapi jika kita pandai menyajikan dengan ukuran yang pas, tentu akan membuat orang ketagihan dengan olahan hewan berkaki delapan ini. 


Tak hanya sekedar nikmat disantap, gurita juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Di antaranya adalah protein, karbohidrat, zat besi, omega 3, omega 6, kalsium, magnesium, potasium, sodium, fosfor, selenium, vitamin A, vitamin E, dan niasin




Sate gurita dan sate cumi khas gerobak pingir jalan bisa ditemui di Jalan Banjarsari Tembalang Kota Semarang. Lokasi jajanan kekinian sate gurita dan sate cumi ini dekat dengan kampus undip tembalang.


Sebut saja mang ipul yang membuka warung sate gurita bakar dan sate cumi bakar dengan gerobak yang di parkir dipingir jalan, bahasa kekiniannya street food. Warung tersebut merupkan warung satu-atunya di tembalang yang menjajakan sate gurita bakar  dan sate cumi bakar khas street food di tembalang.

Sate Gurita Asam Manis dan Sate Cumi Bakar, Jajanan Kekinian di Undip Tembalang Semarang

Kini, untuk mencari olahan sate cumi bakar dan sate gurita bakar di tembalang tidak perlu menunggu adanya event kuliner atau festival makanan terlebih dahulu, karena sate gurita bakar dan sate cumi bakar sudah sudah bisa dinikmati setiap hari dari jam 16.00-22.00 Wib, tepatnya di depan kantor kelurahan Jl Banjarsari Raya Kelurahan Tembalang Kecamatan Tembalang Kota Semarang.


Harga sate cumi bakar dan harga sate  gurita bakar di Tembalang terbilang murah. Untuk satu porsi sate cumi yang panjang dan besar dihargai Rp. 15.000 (lima belas ribu) sedangkan harga 1 porsi sate gurita tembalang dihargai Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah).
 
Gimana? tertarik mencoba olahan seafod satu ini? Jika artikel yang berjudul Sate Gurita Bakar dan Sate Cumi Bakar, Jajanan Kekinian di Undip Tembalang Semarang ini bermanfaat, silakan dibagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya.

1 comment:

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.