Header Ads

CPNS 2018 : Daftar 16 Instansi yang membuka lowongan untuk Lulusan Ilmu Kelautan

Banyak lulusan beberapa jurusan atau bahkan program studi yang tidak bebas memilih formasi CPNS 2018 karena sedikitnya alokasi formasi untk jurusannya. Jika pun ada, hanya untuk 1 atau 2 formasi saja tiap instansi. Kelulusan Ilmu Kelautan bisa dibilang beruntung, karena tahun ini ada 16 instansi Pusat dan Daerah yang membuka lowongan untuk lulusan ilmu Kelautan. Berikut daftarnya. Nah berikut daftar instansi Pusat dan daerah yang bisa dilamar oleh lulusan Ilmu kelautan. 

Baca Juga : Ambang Batas (Passing grade) SKD dan Pengecualiannya Bagi Pelamar Kategori Khusus 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan banyak sekali membuka lowongan atau formasi untuk lulusan Ilmu kelautan S1 dengan formasi total sebanyak 13 formasi yang disebar di Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah (berada di Ibu kota Provinsi).

Baca Juga :  Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi dan Jadwal SKB CPNS 2018 


Adapun jabatan dan penempatan formasi yang ditawarkan bagi lulusan ilmu kelautan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan salah satunya sebagai Pengawas Lingkungan Pertambangan Ahli Pertama dengan alokasi 3 lowongan yang akan di tempatkan di  Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Papua.

Lowongan dengan penempatan wilayah Papua ini, lulusan Ilmu kelautan akan bersaing juga dengan lulusan S-1 Geodesi/S-1 Geografi/S-1 Geologi/S-1 Ilmu Biologi/S-1 Ilmu Fisika/S-1 Ilmu Kelautan Dan Perikanan/S-1 Ilmu Kimia/S-1 Ilmu Lingkungan/S-1 Kehutanan/S-1 Metalurgi/S-1 Pertanian/S-1 Planologi/S-1 Statistika/S-1 Teknik Fisika/S-1 Teknik Industri/S-1 Teknik Kimia/S-1 Teknik Lingkungan/S-1 Teknik Mesin/S-1 Teknik Perminyakan/S-1 Teknik Pertambangan/S-1 Teknik Sipil Dan Perencanaan.


Selain membuka 3 lowongan untuk penampatan Papua,  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga membuka lowongan untuk lulusan Ilmu Kelautan guna penempatan Balai Pengamanan Dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Wilayah Sulawesi  sebanyak 3 formasi. Jika lulus tahap akhir akan mengisi Jabatan sebagai Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Pertama. 

Sama Halnya dengan penempatan Papua, Penempatan di sulawesi ini, Lulusan Ilmu Kelautan akan bertarung dengan lulusan S-1 Geodesi/S-1 Geografi/S-1 Geologi/S-1 Ilmu Biologi/S-1 Ilmu Fisika/S-1 Ilmu Kelautan Dan Perikanan/S-1 Ilmu Kimia/S-1 Ilmu Lingkungan/S-1 Kehutanan/S-1 Metalurgi/S-1 Pertanian/S-1 Planologi/S-1 Statistika/S-1 Teknik Fisika/S-1 Teknik Industri/S-1 Teknik Kimia/S-1 Teknik Lingkungan/S-1 Teknik Mesin/S-1 Teknik Perminyakan/S-1 Teknik Pertambangan/S-1 Teknik Sipil Dan Perencanaan  untuk mengisi formasi di    Balai Pengamanan Dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Wilayah Sulawesi.

 Baca Juga : CPNS 2018 : Daftar Instansi yang membuka lowongan untuk Lulusan Oseanografi

Selain di Sulawesi dan Papua, KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) juga membuka lowongan untuk posisi  Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Pertama yang akan ditempatkan di Balai Pengamanan Dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara .

Untuk formasi ini hanya ada 1 lowongan. Dan Pelamar dari kelautan harus siap bersaing dengan lulusan S-1 Geodesi/S-1 Geografi/S-1 Geologi/S-1 Ilmu Biologi/S-1 Ilmu Fisika/S-1 Ilmu Kelautan Dan Perikanan/S-1 Ilmu Kimia/S-1 Ilmu Lingkungan/S-1 Kehutanan/S-1 Metalurgi/S-1 Pertanian/S-1 Planologi/S-1 Statistika/S-1 Teknik Fisika/S-1 Teknik Industri/S-1 Teknik Kimia/S-1 Teknik Lingkungan/S-1 Teknik Mesin/S-1 Teknik Perminyakan/S-1 Teknik Pertambangan/S-1 Teknik Sipil Dan Perencanaan.


Untuk Lulusan Ilmu kelautan yang berdomisili di Pulau Sumatera, bisa mencoba peruntungan mendaftar di Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan  dengan penempatan lokasi di Balai Pengamanan Dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Wilayah Sumatera.

Wilayah sumatera membuka 2 lowongan untuk jabatan  Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Pertama. Tapi siap-siap bersaing dengan lulusan  S-1 Geodesi/S-1 Geografi/S-1 Geologi/S-1 Ilmu Biologi/S-1 Ilmu Fisika/S-1 Ilmu Kelautan Dan Perikanan/S-1 Ilmu Kimia/S-1 Ilmu Lingkungan/S-1 Kehutanan/S-1 Metalurgi/S-1 Pertanian/S-1 Planologi/S-1 Statistika/S-1 Teknik Fisika/S-1 Teknik Industri/S-1 Teknik Kimia/S-1 Teknik Lingkungan/S-1 Teknik Mesin/S-1 Teknik Perminyakan/S-1 Teknik Pertambangan/S-1 Teknik Sipil Dan Perencanaan.

KLHK juga membuka lowongan yang akan ditempatkan di Balai Pengamanan Dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Wilayah Kalimantan. Jabatan yang ditawarkan adalah Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Pertama. ada 2 alokasi untuk formasi jabatan ini.

Jika memilih mendaftar di wilayah Kalimantan, bersiap bersaing dengan lulusan S-1 Geodesi/S-1 Geografi/S-1 Geologi/S-1 Ilmu Biologi/S-1 Ilmu Fisika/S-1 Ilmu Kelautan Dan Perikanan/S-1 Ilmu Kimia/S-1 Ilmu Lingkungan/S-1 Kehutanan/S-1 Metalurgi/S-1 Pertanian/S-1 Planologi/S-1 Statistika/S-1 Teknik Fisika/S-1 Teknik Industri/S-1 Teknik Kimia/S-1 Teknik Lingkungan/S-1 Teknik Mesin/S-1 Teknik Perminyakan/S-1 Teknik Pertambangan/S-1 Teknik Sipil Dan Perencanaan.

Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung
Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung membuka peluang bagi lulusan Ilmu kelautan untuk bergabung membangun Kepulauan Belitung. Ada 1 alokasi formasi yang bisa diperebutkan. Bukan hanya lulusan kelautan, Formasi yang ditawarkan juga bisa diikuti oleh lulusan .S-1 Geografi/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Ilmu Perikanan/S-1 Lingkungan/S-1 Planologi. Jabatan yang diberikan jika lulus di formasi ini adalah    Pengelola Ekosistem Laut Dan Pesisir Ahli Pertama. Jika Lulus, Peserta akan ditempatkan di Dinas Kelautan Dan Perikanan  Provinsi Kep. belitung.

Pemerintah Kab. Bangka Selatan   
Pemerintah Kab. Bangka Selatan   membuka lowongan untuk lulusan Ilmu Kelautan sebanyak 4 formasi yang disebar di 4 penempatan, yaitu 2 di Dinas PU dan Penataan Ruang Perhubungan, 1 di UPT Dinas PUPRP, dan 1 di Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan.

Satuformasi yang akan ditempatkan di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang Perhubungan. Jabatan fungsional yang disandang bagi peserta yang lolos seleksi adalah Analis Angkutan Laut. Bukan hanya untuk lulusan Ilmu Kelautan, Formasi ini juga menerima lulusan D-IV Manajemen Transportasi Laut/D-IV Teknik Kelautan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Manajemen Transportasi Laut/S-1 Oceanografi/S-1 Teknik Kelautan.

Selain membuka peluang untuk penempatan di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang Perhubungan. Pemkab Bangka Selatan juga membuka peluang lulusan ilmu kelautan untuk menempati posisi Analis Pelabuhan yang akan ditempatkan di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Perhubungan sebagai pelaksana teknis di Upt Pelabuhan. Hanya ada 1 alokasi di formasi ini. Formasi ini juga bisa diikuti oleh lulusan  D-IV Manajemen Transportasi Laut/D-IV Teknik Kelautan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Manajemen Transportasi Laut/S-1 Oceanografi/S-1 Teknik Kelautan.

UPT Pelabuhan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Perhubungan  Pemkab Bangka Selatan membuka penerimaan CPNS 2018 untuk formasi atau jabatan Analis Pelabuhan sebanyak 1 formasi.Selain lulusan Ilmu Kelautan, formasi ini juga bisa diisi oleh lulusan D-IV Manajemen Transportasi Laut/D-IV Teknik Kelautan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Manajemen Transportasi Laut/S-1 Oceanografi/S-1 Teknik Kelautan.

1 Formasi yang di tempatkan di Dinas Pertanian Pangan Perikanan akan menempati formasi sebagai  Pengelola Ekosistem Laut Dan Pesisir Ahli Pertama. Formasi ini juga bisa diisi untuk lulusan D-IV Teknologi Kelautan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Teknologi Kelauta.
Pemerintah Provinsi Lampung
Pemerintah Provinsi Lampung memanggil lulusan Ilmu kelautan Untuk bergabung di jajaran pemerintahannya yang akan berdinas di Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Lampung. Adapun jabatan yang akan disandang adalah Analis Konservasi Kawasan. Hanya ada 1 formasi untuk lulusan ilmu kelautan di instansi ini. Jika memilih mendaftar di tempat ini, siap siap saja bertarung dengan lulusan D-IV Pwk/D-IV Teknik Kelautan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Pwk/S-1 Teknik Kelautan/S-1/D-Iv Teknik Lingkungan.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur 
Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka lowongan bagi lulusan ilmu Kelautan. Selaun untuk ilmu kelautan, lowongan atau formasi ini juga terbuka untuk lulusan S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Teknik Transportasi Laut. Jabatan yang akan disandang adalah  Analis Pelabuhan. Sedangkan penempatannya di  Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.  Hanya ada 1 formasi yang di perebutkan untuk jabatan ini.

Selain di Dinas Perhubungan, formasi yang sama yaitu Analis Pelabuhan yang ditawarkan untuk penempatan  Dinas Kelautan Dan Perikanan yang memperebutkan 2 alokasi. Terbuka juga untuk S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Teknik Transportasi Laut. Sehingga total untuk Provinsi jawa timur membuka 3 formasi untuk Ilmu Kelautan. 

Badan Informasi Geospasial
Badan Informasi Geospasial membuka lowongan untuk lulusan ilmu kelautan yang akan ditempatkan di Pusat Pemetaan Dan Integrasi Tematik yang berlokasi di Jakarta. jabatan yang ditawarkan adalah Surveyor Pemetaan Ahli Pertama. Ada 2 formasi di instansi formasi ini, tapi siap-siap bersaing dengan lulusan S-1 Oceanografi.

Pemerintah Kabupaten Bintan
Pemerintah Kabupaten Bintan  membuka peluang bagi lulusan ilmu kelautan untuk bergabung memperkuat tim Dinas Perikanan Kabupaten Bintan. Jabatan yan ditawarkan adalah Analis Budidaya Perikanan. Butuh 1 orang untuk mengisi formasi ini. Formasi ini juga terbuka untuk lulusan D-IV Perikanan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Perikanan/S-1 Sosial Ekonomi Perikanan/S-1 Teknologi Hasil Perikanan.

Badan Meteorologi, Klimatologi Dan Geofisika
Badan Meteorologi, Klimatologi Dan Geofisika membuka lowongan di CPNS 2018 ini untuk lulusan Ilmu Kelautan. Formasi yang ditawarkan berjumlah 1 alokasi yang akan di tempatkan di Pusat Meteorologi Maritim Jakarta dengan jabatan  Pmg Pertama. Lowongan ini bisa juga di ikuti oleh lulusan S-1 Ilmu Dan Teknologi Kelautan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Oseanografi/S-1 Teknik Kelautan.

Pemerintah Kab. Aceh Singkil
Pemerintah Kab. Aceh Singkil membuka peluang untuk S-1 Ilmu Kelautan dan S-1 Teknologi Kelautan  untuk menempati jabatan Analis Budidaya Perikanan yang akan ditempatkan pada d  Dinas Kelautan Kab. Aceh Singkil. Ada 3 alokasi untuk formasi ini.

Pemerintah Kab. Kepulauan Meranti
Pemerintah Kab. Kepulauan Meranti membuka peluang Lulusan Ilmu Kelautan untuk bergabung memperkuat tim Dinas Perhubungan Kab. Kepulauan Meranti . Jabatan yang ditawarkan adalah  Analis Angkutan Laut.

Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan
Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan membuka penerimaan CPNS 2018 untuk formasi Ilmu Kelautan sebanyak 2 formasi. Formasi tersebut dialokasikan untuk jabatan Teknisi Laboratorium  pada Lembaga Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi Dan Komunikasi. Lulusan yang bisa melamar pada formasi ini adalah lulusan S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Ilmu Perikanan Dan Kelautan/S-1 Perikanan Dan Kelautan/S-1 Teknik Dan Sistem Perkapalan/S-1 Teknik Kelautan/S-1 Teknik Perkapalan.

Kementerian Kelautan Dan Perikanan
Kementerian Kelautan Dan Perikanan menerima lulusan S-1 Ilmu Dan Teknologi Kelautan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Teknik Kelautan   untuk menjabat sebagai Pengelola Ekosistem Laut Dan Pesisir Ahli Pertama  di Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut. Ada 13 lowongan untuk formasi ini. Pastikan segala persyaratan memenuhi kriteria pendaftar.

Selain itu di penempatan daerah lain, Kementerian Kelautan Dan Perikanan membuka formasi sama dengan alokasi 11 formasi dengan S-1 Ilmu Dan Teknologi Kelautan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Teknik Kelautan    Analis Kelautan Dan Perikanan    Kementerian Kelautan Dan Perikanan    Umum    Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut .

Pemerintah Kota Cirebon
Pemerintah Kota Cirebon membuka penerimaan CPNS 2018 untuk lulusan D-IV Ilmu Kelautan/D-IV Perikanan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Perikanan. Penempatan untuk lowongan ini akan ditempatkan di  Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan Dan Perikanan Kota Cirebon dengan Jabatan fungsional Pengelola Ekosistem Laut Dan Pesisir. Hanya ada 1 lowongan untuk formasi ini.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau 
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mempunyai formasi CPNS 2018 untuk lulusan ilmu kelautan. Formasi ini akan ditempatkan di Dinas PErhubungan dengan jabatan fungsionalnya adalah Analis Angkutan Laut. Hanya membuka 1 lowongan dan harus bersaing dengan lulusan D-IV Ilmu Dan Teknologi Kelautan/D-IV Ilmu Kelautan/D-IV Manajemen Transportasi/D-IV Pelayaran/D-IV Tekno Oceanografik/S-1 Ilmu Dan Teknologi Kelautan/S-1 Ilmu Kelautan/S-1 Manajemen Transportasi/S-1 Pelayaran/S-1 Tekno Oceanografik.
 
Badan Standardisasi Nasional
Badan Standardisasi Nasional membuka lowongan CPNS 2018 untuk lulusan Ilmu Kelautan. Ada 1 formasi yang akan di tempatkan di Bidang Program Dan Tata Operasional Penelitian  dengan jabatan fungsional Analis Data. Lowongan ini juga terbuka untuk lulusan statistik dan lulusan studi pembangunan.

Pemerintah Daerah D.I. Yogyakarta 
Pemerintah Daerah D I Yogyakarta menerima lowongan CPNS 2018 untuk lulusan ilmu kelautan dengan posisi jabatan sebagai  Analis Perencanaan Anggaran   yanga akan ditempatkan di Pemerintah Daerah D.I. Yogyakarta. Hanya membuka 1 lowongan dan hanya menerima lulusan Ilmu Kelautan dan Oseanografi.

Sebagai Catatan, Jumlah Formasi Tersebut Adalah Untuk Kategori Pelamar Umum. Bisa Jadi Instansi Tersebut juga membuka formasi khusus untuk Lulusan Ilmu Kalautan dengan Kategori Cumlaude, Disabilitas, Putra Daerah/Putra Papua Dan Formasi khusus Lainnya. Jika Ingin Ikut Belajar Soal-Soal Online Dan Ikut Try Out Online Senasional, Kalian Juga Bisa Mampir Kesini, Biar Lebih Mantep Menyelesaikan Dan Menjawab Soal-Soal Cat.

Itulah 16 Instansi Yang Membuka Penerimaan Cpns 2018 Untuk Lulusan Ilmu Kelautan. Jika Artikel Berjudul Cpns 2018 : Daftar 16 Instansi Yang Membuka Lowongan Untuk Lulusan Ilmu Kelautan Ini Bermanfaat Silakan Disebarluaskan Atau Dibagikan. Terimakasih Atas Kunjungannya..

1 comment:

  1. di indonesia, pada usia berapa ya baru layak/qualified untuk menyertai pasukan tentera?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan. Jika tampil harap maklum jika tidak dibalas

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.