Header Ads

CPNS 2018 : Daftar Instansi yang membuka lowongan untuk Lulusan Oceanografi

Genderang penerimaan CPNS 2018 sudah ditabuh. Berdasarkan siaran Pers BKN, setidaknya Formasi CPNS 2018 ada sebanyak 238.015. Terus dari jumlah sejumlah itu berapa formasi dan alokasi yang sesuai untuk dipilih oleh lulusan sarjana Oceanografi?


Dirangkum dari penelusuran di https://sscn.bkn.go.id/  berikut daftar instansi, formasi dan alokasi yang membuka peluang unuk lulusan Oceanografi ;

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman
Kementerian ini mempunyai 1 formasi untuk lulusan oceanografi yang akan ditempatkan menjadi Asisten Deputi Keamanan dan Ketahanan Maritim Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Kemaritiman dengan jabatan Analis Kebijakan Ahli Pertama.

Selain lulusan oseanografi, formasi ini juga membuka peluang kepada jurusan lainnya seperti Adinistrasi negara, Hubungan internasional, Huum Internasional, Ilmu Pelayaran, Ilmu Kelautan, Manajemen transportasi, Ilmu Perikanan, Ilmu Pertahanan, Kebijakan Publik, MAnajemen dan kebijakan publik dan teknik kelautan.

 
Selain itu Kemenko Maritim juga membuka 1 lowongan lagi untuk lulusan Oceanografi dengan Jabatan Analis Data dan Informasi yang akan ditempatkan di Bagian Data dan Sistem Informasi Biro Informasi dan Hukum Sekretariat Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman. Lulusan Oceanografi yang ikut seleksi di formasi ini harus bersaing dengan lulusan Ilmu Geografi, Ilmu Komputer, Manajemen, Matematika, Sistem Informasi Statistik, Teknik Informatika, dan Teknik Lingkungan

Pemerintah Kab. Bangka Selatan
Pemkab Bangka Selatan mempunyai 1 formasi untuk sarjana Oceanografi  yang akan ditempatkan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Perhubungan dengan jabatan sebagai Analis Angkutan Lau. Selain lulusan Oceanografi, Lowongan ini juga terbuka untuk lulusan Teknik kelautan, Ilmu Kelautan, manajemen Transportasi Laut.

Baca Juga : Jadwal dan Materi Soal Seleksi Kemampuan Bidang CPNS 2018

Selain itu di PemKab Bangka Selatan juga membuka 1 lowongan lagi ntuk lulusan Oceanografi yang akan di tempatkan sebagai Analis Pelabuhan di  Dinas PEkerjaan Umum dan Penataan Ruang Perhubungan. Dimana untuk mendapatkan jabatan tersebut, lulusan oceanografi harus berjuang mengalahkan lulusan Manajemen Transportasi laut, Teknik Kelautan dan Ilmu Kelautan,

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi atau yang lebih dikenal dengan BPPT membuka lowongan untuk lulusan Oceanografi dengan Jabatan Perekayasa Ahli Pertama yang akan ditempatkan di Kantor Yogyakarta. Jumlah formasi yang dibutuhkan adalah 3 formasi.

Badan Informasi Geospasial
Badan Informasi Geospasial mempunyai 2 lowongan untuk lulusan Oceanografi yang akan ditempatkan di  Pusat Pemetaan dan Integrasi Tematik yang berlokasi di Jakarta. Jika lolos, jabatan yang akan di emban adalah Surveyor Pemetaan Ahli Pertama. Selain lulusan Oceanografi, lowongan ini juga bisa diikuti oleh lulusan Ilmu Kelautan.

Pemerintah Kab. Maluku Tenggara Barat  
Pemerintah Kab. Maluku Tenggara Barat  menerima 1 lulusan Oceanografi yang akan ditempatkan di Dinas Perhubungan dengan Jabatan Analisis Angkatan Laut. Selain itu Lowongan ini juga terbuka untuk lulusan Manajemen Trasnportasi dan Teknologi Kelautan.

Baca Juga : CPNS 2018 : Daftar Instansi yang membuka lowongan untuk Lulusan Ilmu Kelautan

Pemerintah Kota Pasuruan
Pemerintah Kota Pasuruan membuka 1 lowongan untuk D-IV dan S-1 Oceanografi yang akan di tempatkan di Dinas Perhubungan dengan jabatan Analis Angkutan Laut. Lowongan ini juga terbuka bagi lulusan Manajemen Transportasi dan Teknologi Kelautan.
 
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman membuka lowongan untuk sarjana Oceanografi yang akan di tempatkan di Bagian Persidangan pada Biro Informasi dan Hukum, Sekretariat Kementerian Koordinator. Hanya ada 1 formasi untuk lowongan ini, dimana yang lulus akan mendapatkan jabatan sebagai Analis Materi Sidang. Lowongan ini juga terbuka untuk lulusan Ekonomi, Hukum, Ilmu Administrasi, Ilmu Pemerintahan, KEbijakan Publik, kelautan, 

Sebagai Catatan, Jumlah Formasi Tersebut Adalah Untuk Kategori Pelamar Umum. Bisa Jadi Instansi tersebut juga membuka formasi khusus untuk Lulusan Oceanografi dengan Kategori Cumlaude, Disabilitas, Putra Daerah/Putra Papua Dan Formasi Lainnya. Jika ingin ikut belajar soal-soal online dan ikut Try Out Online senasional, kalian juga bisa mampir kesini, biar lebih mantep menyelesaikan dan menjawab soal-soal CAT.

Itulah 7 Instansi yang membuka penerimaan CPNS 2018 untuk lulusan Oceanografi. Jika artikel berjudul CPNS 2018 : Daftar Instansi yang membuka lowongan untuk Lulusan Oceanografi ini bermanfaat silakan disebarluaskan atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan. Jika tampil harap maklum jika tidak dibalas

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.