Tuesday, December 20, 2016

Heri Laregrage

Cara Mudah Agar Nomor Smartfren Kita Mendapatkan SMS Promo Potongan Harga Dari Smartfren


Mulai 1 Januari 2017, PT Smartfren Telecon akan memindahkan semua jaringan CDMA 3G ke jaringan 4G. Sehigga semua perangkat dan kartu yang masih bekerja di jaringan 3G hanya bisa digunakan sampai akhir tahun ini saja. 

Mulai tanggal 8 Desember ini pun beberapa nomor yang masih aktif di jaringan 3G pada beberapa daerah sudah tidak bisa digunakan lagi. Sehingga pelanggan "dipaksa" untuk migrasi ke 4G dengan mengganti perangkat (modem/ponselnya) serta kartu SIM nya ke jaringan 4G.


Agar tidak kehilangan pelanggan serta dalam rangka mempercepat proses migrasi dari 3G ke 4G, Smartfren mengadakan promo tukar tambah atau potongan harga mulai dari 50% sampai dengan 100%. Promo ini diberikan oleh Smartfren kepada pelangan setianya. Yang berhak menikmati program ini adalah pelanggan yang telah mendapatkan SMS promo dari Smartfren. Jika tidak mendapat SMS promo, maka harus membeli perangkat dengan harga normal.

Bagi pelanggan yang tidak mendapatkan promo potongan harga untuk pembelian modem atau smartphone dari smartfren jangan berkecil hati. Ada cara mudah agar kita bisa mendapatkan program promo tersebut. Hal ini sudah saya buktikan sendiri di nomor modem saya.

Carannya sangat mudah hanya dengan memaketkan kembali nomor smartfren lama kita dengan membeli paket internet dari smartfren  yang harganya minimal Rp 60.000,-. Meskipun signal di ponsel sudah tidak ada, kita tetap bisa memaketkan nomor smarfren kita melalui layanan my smartfren. Tentunya kita harus registrasi ke https://my.smartfren.com/ tanpa perlu instal aplikasi my smartfren di smartphone.


Jika masa paketnya sudah mencapai 5 - 10 hari, kita bisa mengecek apakah kita mendapatkan program promo atau tidak. Jika belum dapat promo, peluang itu masih akan ada sampai dengan akhir tahun ini sehingga rajin-rajinlah mengecek status promo nomor smartfren kita.

Sudah Tidak Ada Jaringan di Ponsel/ Modem, Bagaimana Cara Ngeceknya?
Pengecekan program promo migrasi 4G dari smartfren menggunakan ponsel atau modem bagi pelanggan lama tidak akan bisa jika ponsel atau modem kita saja sudah tidak ada signalnya. Alternatif lain yang bisa kita lakukan adalah pengecekan melalui dua cara berikut ;
1. Datangi Galeri Smartfren terdekat
Jika melalui cara ini tentunya kita harus meluangkan waktu khusus untuk pergi ke galeri smartfren dan harus bersedia ngantri panjang untuk mendapatkan pelayanan. Mau dapat promo kok ya harus seribet itu ya. Jika tidak mau ribet silakan pilih alternatif kedua.

Baca Juga : Begini Cara Ikut Promo Tukar Tambah Atau Potongan Harga MIFI 4G atau Smartphone Andromax Tanpa Antri Panjang Atau Harus Antri Pagi-Pagi

2. Gunakan Fasilitas Chat Online Dari MySmartfren
Gunakan fasilitas Chat Online dengan customer service solution Smartfren yang ada di situs  https://my.smartfren.com/. Dengan menggunakan fasilitas ini kita akan lebih mudah memantau setiap harinya apakah kita sudah mendapatkan program promo atau tidak. Dengan cara ini maka kita akan lebih hemat dan efisien waktu.
Agar aktifasi paket berjalan baik, maka pastikan kita mempunyai pulsa yang cukup sebelum mengaktifkan paket internet yang kita inginkan.

3. Masuk ke  https://my.smartfren.com/upgrade4G.php Ikuti petunjuk pengecekannya. Meskipun nomer kita sudah tidak ada signal kita masih bisa mengecek program promo 4G dari smartfren ke alamat tersebut. Siapkan PUK nomor kita, nomor PUK ini letaknya dibelakang kartu sim yang terpasang di ponsel. Jika kartu kita injek maka bisa masukkan 12345678 sebagai kode PIK nomor smartfren kita. Jika nomor PUK tersebut salah maka kita bisa melakukan chat online dengan login ke my smarfren atau menelepon cal center  smartfren di 123.

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.