Tuesday, December 20, 2016

Heri Laregrage

Begini Cara Ikut Promo Tukar Tambah Atau Potongan Harga MIFI 4G atau Smartphone Andromax Tanpa Antri Panjang Atau Harus Antri Pagi-Pagi


Antrian yang panjang setiap harinya membuat sebagian orang enggan untuk memanfaatkan promo potongan harga dari smartfren. Potongan tersebut merupakan hak pelanggan lama smartfren yang masih menggunakan perangkat 3G Smartfren. Potongan harga bisa dimanfaatkan untuk membeli Andromax R atau MiFi M2Y di Galeri Smartfren.


Pelanggan yang ingin memanfaatkan program promo ini harus rela datang pagi-pagi ke galeri smartfren untuk mengambil nomor antrian. Pembatasan unit (jumlah) produk yang keluar dalam sehari membuat persainganpun semakin ketat. Jika sudah datang pagi tapi belum beruntung mendapatkan nomor antrian penukaran program, maka pelanggan harus datang kembali keesokan harinya.

Sudah bisa dipastikan, pelanggan yang hendak memanfaatkan promo ini sudah berdatangan sebelum galeri smartfren dibuka. Seperti halnya di Galeri paragon mall yang sudah membuka pendaftaran program promo jam 08.00 hanya untuk 25 orang tercepat saja dalam sehari. Sedangkan Galeri Ahmad yani menyediakan 90 Unit smartphone promo dalam sehari 

 
Waktu saya mengkalim program promo tersebut Jam 10.30 WIB di Galeri Ahmad Yani, saya disambut riuh dan meriah para pelangan lain yang sedang duduk menunggu antrian. Saat bertemu satpam sayapun langsung saja menyampaikan keluhan kalau smartphone saya signalnya tiba-tiba hilang dan saya hendak menanyakannya ke customer service. Pak satpampun mengarahkan saya ke Pria Berseragam bertulisakan Smartfren 4GLTE. Saya pun menyampaikan ulang keluhan saya kepada Pria Berseragam tersebut.

Dia Menjelaskan kalau smartfren secara bertahap sudah melakukan penghilangan signal 3G dibeberapa daerah dan mengantinya dengan jaringan 4G. 

"Mas Nya Sudah pernah dapat SMS promo dari smartfren?" tanya pria berseragam smartfren.  

"Dulu pernah tapi sudah lama tidak ngecek lagi, entah masih berlaku atau tidak promo tersebut" Jawab saya. "Terus solusi apa yang harus saya lakukan agar saya bisa menggunakan nomor saya kembali?" Lanjut Saya. 

Baca juga :  Cara Setting (Ganti Nama dan Password) dan Perbedaan Mifi Andromax 4G LTE M2Y, M2S, M3Y, M3Z  

"Mas nya harus mengganti perangkat yang digunakan dengan perangkat yang mendukung jaringan 4G. Baik nanti saya arahkan dulu ke CS kami dan silakan disampaikan ulang ke CS kami, siapa tahu mas nya salah satu yang mendapat program migrasi dari smartfren. Ini nomor antriannya silakan tunggu sebentar, nanti namanya dipanggil oleh CS kami." Sambung Petugas.

 Setelah menunggu dua antrian, sayapun dipanggil dan dilayani oleh CS.

Baca Juga: Stok Adnromax A Dibatasi, ini promo pengganti yang ditawarkan oleh Smartfren

Sebelum menuju ke Galeri Smartfren, saya sudah melakukan Chating Online dengan CS smartfren dan saya diinfokan mendapat potongan harga yang digunakan untuk membeli MiFi atau Andromax dalam rangka migrasi ke 4G LTE. 

Saat berhadapan dengan CS offline pun saya minta tolong ulang untuk dicek kan kembali apakah nomor saya mendapatkan program promo migrasi atau tidak. Dan Ternyata promonya masih berlaku dan CS pun menyarankan untuk mengambil program promonya, karena program hanya berlangsung sampai akhir bulan ini. Saat itu juga sayapun melakukan klaim program promo kepada petugas customer service yang sedang melayani saya. Jika saya mengikuti antrian program promo entah saya mendapat panggilan jam berapa untuk bisa melakukan klaim program promo smartfren.


Tips dan Trik untuk bisa langsung dilayani oleh CS Smartfren adalah dengan menyampaikan keluhan lain seputar jaringan atau perangkat smartfren ke CS reguler. Bukan menyampikan kalau kita hendak mengikuti program promo migrasi dari smartfren. Karena kenyataanya memang benar, signal diperangkat seluler saya menghilang entah kemana sejak beberapa hari ini sehingga meminta bantuan CS untuk memastikan apakah yang bermasalah dijaringan atau diperangkatnya atau menang dikeduanya.

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.