Header Ads

Aplikasi MyOrg Ikut Berkompetisi dalam Ajang IWIC ke-11 di Tahun 2017

Hari pernikahan adalah momen terindah dalam hidup seseorang. Momen indah ini hanya bisa dirasakan oleh seseorang yang sudah menikah. Yang masih jomblo hanya bisa menebak-nebak dan mengawang-awang saja. Maka dari itu, bagi yang belum menikah, persiapkan segalanya dengan sebaik-baiknya, agar hari pernikahan nanti bisa memberikan kesan yang tidak terlupakan.

Baca Juga : Tips dan Suasana Resepsi Pernikahan

Dalam pernikahan, banyak hal yang harus disiapkan. Bukan hanya perkara pernak pernik pernikahan yang akan disuguhkan, tapi juga perkara hati pun harus 100 persen dimantapkan. Karena faktanya tidak sedikit orang yang menikah tapi masih belum mantap dalam hal menerima, mencintai dan dicintai pasangan. Hal ini juga bisa terjadi pada mereka yang katanya sudah menjalankan masa saling mengenal (pacaran).
Pernak pernik persiapan pernikahan yang harus dan wajib disiapkan bagi yang hendak menikah adalah undangan pernikahan. Meski hanya mengundang keluarga dekat, tentu juga harus melalui undangan resmi baik lisan ataupun tulisan.

Baca Juga : Contoh Proposal Nikah (Ta'aruf)

Bagi yang berniat mengundang banyak teman dan kerabat, tentunya undangan pernikahan adalah hal awal yang harus diperhatikan. Tidak perlu mewah, yang penting informasi terbaca dan tersampaikan. Sayangkan sudah nyetak banyak undangan dengan desain dan tampilan mewah tapi banyak yang belum disebar menjelang hari - H pernikahan. 

Baca Juga : Pengalaman Malam Pertama 

Agar undangan pernikahan bisa sampai kepada si penerima dengan cepat dan selamat, perlu kiranya kita memanfaatkan teknologi di zaman millenial yang serba digital untuk membuat undangan pernikahan. Undangan pernikahan versi digital akan memudahkan dan mempercepat informasi sampai kepada penerima. Apalagi sekarang hampir semua orang menggunakan smartphone yang dilengkapi dengan paket internet.

Baca Juga : Manfaat Mengelola Bisnis Online Dengan Google Bisnisku

Smartphone memudahkan seseorang dalam menyampaikan informasi, salah satunya adalah informasi (undangan) pernikahan. Ketika pengirim undangan mengirimkan pesan kepada penerima yang berisikan link hidup tentang undangan pernikahan, dengan cepat si penerima mengetahui maksud dan tujuan si pengirim pesan.

Kalau kita berselancar di dunia internet untuk mencari undangan digital, banyak yang menawarkan jasa membuat undangan digital dan bertebaran template gratis dalam bentuk vektor sebagai bahan mendesain undangan pernikahan. Jika ingin model aplikasi, yang ada hari ini menurut saya hanya aplikasi pengingat acara yang menyediakan beberapa latar gambar yang bisa dipakai sebagai visualisasi undangan. 

Baca Juga : Inilah 3 Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Di Peta Google (Google Bisnisku) 

Di zaman millenial ini, tentunya penyajian undangan digital harus lebih dari itu. Harus ada aplikasi yang memfasilitasi atau membantu seseorang dalam hal membuat undangan pernikahan. Dalam aplikasi tersebut terdapat informasi detail terkait dengan undangan pernikahan yang akan disampaikan kepada seseorang.

MyOrg : Aplikasi Undangan Pernikahan Cepat, Tepat Akurat
Melalui kompetisi yang di selenggarakan oleh Indosat Ooredoo yang bernama Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) 2017, saya menawarkan ide sebagai penyedia jasa undangan pernikahan digital dalam bentuk aplikasi. Aplikasi tersebut nantinya bisa dinikmati oleh semua pengguna smartphone, tentunya dengan mendownload terlebih dahulu di playstore. Aplikasi tersebut saya berinama MyOrg.

MyOrg adalah sebuah aplikasi khusus yang dibuat untuk mempermudah seseorang memvisualisasikan undangan pernikahan. MyOrg akan sangat membantu dalam hal menyampaikan informasi pernikahan secara cepat, tepat dan akurat.

MyOrg adalah aplikasi berbayar yang sangat terjangkau. Untuk menggunakan jasa kami, pelanggan harus mengisi permohonan atau formulir yang sudah disediakan setelah mendownload aplikasi MyOrg. Setelah semua proses registrasi dijalankan, informasi dari pelanggan akan ditampilkan dalam aplikasi dengan user ID masing-masing.

Pelanggan MyOrg akan diberikan User ID khusus dan link khusus untuk menuju aplikasi undangan pernikahannya. Pelanggan maksimal disediakan 4 halaman yang bisa digunakan sesuai keiinginan. Bisa sebagai halaman prolog, halaman akad nikah, halaman resepsi atau halaman lainnya. Dalam halaman akad nikah dan resepsi akan disisipkan link hidup yang merupakan posisi GPS dari lokasi acara tersebut.

Bagi pelanggan yang menginginkan tampilan lebih, bisa hubungi kami lebih lanjut. Hubungi kami jika pelanggan ingin menambahkan halaman lain atau ingin membuat aplikasi undangan pernikahan sendiri melalui jasa kami. Proposal mengenail Aplikasi MyOrg bisa dilihat disini
 
Wujudkan Ide Membuat Aplikasi Melalui IWIC 2017
Aplikasi MyOrg hari ini masih dalam tahap konsep atau ide saja, jadi aplikasinya masih belum ada. Melalui  Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) 2017 ini saya menawakan ide saya dan saya siap berkompetisi dengan ide peserta lainnya untuk memperebutkan juara IWIC 2017.

IWIC 2017 sendiri merupakan ajang beradu ide bagi developer lokal yang ingin memperkenalkan ide dan produknya. Syukur-syukur kalau menang hadiahnya bisa untuk mengembangkan aplikasi yang sedang dibuat atau bisa untuk mengeksekusi ide yang masih ada di kepala.

IWIC digelar pertama kali pada tahun 2006 dan menantang para pembuat aplikasi mobile dari indosesia. Pada gelaran ke sepuluh di tahun 2016, IWIC juga memberi peluang pada developer global yang tertarik dengan kompetisi yang diadakan oleh Indosat Ooredoo.

Terbukti, tahun 2016 kemarin IWIC ke 10 menampung 3.173 proposal yang berasal dari Indonesia, Filipina, Jepang dan Myanmar. Untuk pemenang sendiri, pemenang pertama dan ketiga di raih oleh peserta dari Indonesia dan pemanang ke dua diraih oleh peserta dari Myanmar.

Adanya gelaran IWIC ini sangat membantu khususnya developer baru yang membutuhkan bimbingan dan pengetahuan lebih dalam membuat dan mengembangkan aplikasi. Dengan mengikuti IWIC ini aplikasi yang dibuat developer berpeluang besar diperkenalkan secara luas kepada publik, mendapatkan investor dan memenangkan hadiah ratusan juta rupiah.

Nah, bagi siapa saja yang mempunyai ide dalam membuat aplikasi mobile,  segera saja daftarkan ide kalian di Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) 2017 dengan mengisi data yang ada disini.

IWIC sendiri diperuntukan bagi developer profesional dan awam. Jika kalian hanya mempunyai ide seperti saya tanpa mempunyai kemampuan membuat aplikasinya juga dipersilahkan mendaftar. Siapa tahu ada orang yang tertarik dan bekerjasama untuk mengembangkan ide kita pada saat kompetisi ataupun setelah kompetisi. Informasi lebih lengkap mengenai  Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) 2017, kalian bisa langsung meluncur ke informasi resminya disini.

Jadi buruan submite ide kalian sebelum penutupan pendaftaran. Jika Artikel Aplikasi MyOrg Ikut Berkompetisi dalam Ajang IWIC ke-11 di Tahun 2017 ini bermanfaat, silakan di share atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga menemukan artikel lain yang cocok untuk dibaca selanjutnya.

5 comments:

  1. Bookmark ah, siapa tahu tahun depan aplikasinya terpakai

    ReplyDelete
  2. Keren dah inovasinya, mempermudah calon pengantin dalam mempersiapkan momen paling berharga dlm hidupnya.

    ReplyDelete
  3. Wah keren neh. Tampilan proposalnya gmna kak?

    ReplyDelete
  4. Pasti banyak yang nyari nih aplikasinya

    ReplyDelete
  5. Asyik nih, inovasi jaman now untuk kids jaman now.
    Kalo mau ngundang kakek nenek kudu beliin hp pintarnya dulu ehehe..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.