Header Ads

Macam-Macam Sepeda yang Perlu Kita Tahu

Beli sepeda kini semakin mudah untuk dilakukan. Sekarang kita tidak perlu datang langsung ke toko sepeda untuk membeli sepeda yang kita butuhkan. Kita bisa membeli sepeda dari rumah sambil bersantai dan menikmati secangkir kopi dan remahan rengginang. Karena sekarang banyak sekali toko online atau market palace yang menawarkan sepeda pada katalognya. Jadi sekarang bukan hanya produk baju dan aksesoris yang bisa Kita beli secara online, tapi sepeda juga bisa kita beli secara online.


Baca Juga :
Ultimate Tips Naik Kereta Api Agar Perjalanan jadi Lebih Nyaman

Tips Memilih TV LCD Murah yang Perlu Diperhatikan

Lupakan Cara Membuat Akun Instagram, Mulai Pikirkan Kesehatan Anda 

Sepeda merupakan salah satu pilihan alat transportasi yang merakyat dan sangat sederhana. Namun, karena saat ini sudah ada banyak pilihan alat transportasi bermotor yang lebih cepat dan praktis, sepeda menjadi sedikit terlupakan. Memang benar masih ada orang-orang yang tetap menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, namun kini sepeda lebih banyak dipakai sebagai alat olahraga maupun sekedar menyalurkan hobi.

Baca Juga : Tips Membeli Keramik Kamar Mandi untuk Rumah agar Terlihat Cantik dan Indah

Olahraga bersepeda menjadi salah satu pilihan aktivitas olahraga yang menyehatkan dan efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, aktivitas bersepeda juga banyak dilakukan sebagai hobi. Banyak orang yang menekuni hobi bersepeda dan bergabung dengan klub sepeda supaya bisa menyalurkan hobi ini dengan baik.

Macam-Macam Sepeda
Bagi  yang sedang membutuhkan sepeda, Sekarang kita bisa membeli sepeda secara offline maupun online. Namun sebelum beli sepeda, ada baiknya kita mengetahui apa saja jenis-jenis sepeda yang beredar di pasaran saat ini. Memang benar bahwa ada banyak jenis sepeda yang bisa kita gunakan sesuai fungsinya masing-masing. Berikut adalah beberapa jenis sepeda yang perlu kita ketahui : 

1. Sepeda Lipat
Sesuai dengan namanya, jenis sepeda yang satu ini merupakan sepeda yang bisa dilipat. Sepeda ini banyak digemari oleh masyarakat karena memang sangat praktis untuk digunakan. Sepeda lipat sangat mudah untuk dibawa bepergian, dimasukkan ke dalam mobil maupun disimpan tempat yang sempit. Sepeda ini bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. 


2. Sepeda Gunung
Sepeda gunung merupakan jenis sepeda yang didesain untuk digunakan menyusuri jalanan pegunungan yang terjal. Sepeda ini juga sering dikenal dengan nama Mountain Bike atau MTB dan memiliki bentuk ban yang bisa mencengkeram tanah maupun batu sehingga cocok dipakai untuk melewati medan yang sulit.

3. Sepeda Balap
Sepeda balap merupakan jenis sepeda yang didesain untuk melaju dalam kecepatan yang tinggi. Sesuai dengan namanya, jenis sepeda ini biasanya digunakan untuk balapan dan biasa dipakai oleh para atlet sepeda. Sepeda balap memiliki rangka pipa yang kecil dan memiliki tapak ban yang relatif halus.

4. Sepeda BMX
Sepeda BMX merupakan jenis sepeda yang biasanya sangat digemari oleh para pria. Sepeda ini cocok dipakai untuk bersepeda biasa maupun melakukan atraksi sepeda yang ekstrem. Pengguna BMX juga menjadi bertambah semakin banyak sampai sekarang, seiring bertambah minatnya anak muda ataupun orang dewasa menggunakan sepeda ini, baik untuk hobi ataupun sekedar menggunakan saja.

5. Sepeda Fixie
Sepeda fixie merupakan jenis sepeda yang memiliki desain yang unik dan menarik. Sepeda ini biasanya dimiliki oleh para pecinta sepeda khususnya sepeda fixie. Sepeda fixie memiliki bentuk yang sederhana karena tidak ada kabel rem pada sepeda lainnya. Meskipun begitu, Kitatetap akan merasa nyaman dan aman memakai sepeda ini. 

Itulah tadi beberapa macam sepeda yang perlu Kita tahu. Kita bisa beli sepeda yang sesuai dengan kebutuhan kita di Bukalapak. Bukalapak merupakan salah satu toko online terbaik yang menyediakan banyak sekali pilihan produk lengkap. Selain itu, dengan belanja di Bukalapak, Kita bisa mendapatkan penawaran harga terbaik untuk produk sepeda yang kita inginkan.

Seperti biasa, jika ulasan yang sedikit ini bermanfaat, silakan untuk men-share atau membagikan artikel yang berjudul Macam-Macam Sepeda yang Perlu Kita Tahu. Terimakasih atas kunjungannya.

12 comments:

  1. Dulu waktu SMP pernah punya sepeda balap,....tapi skrg udh nggak punya sepeda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren mas.. Sepeda balap biasanya jarang yg punya.. Pas smp lagi ngetren bmx

      Delete
  2. Lihat gambar jenis sepeda nomor 4, BMX .., jadi teringat saat aku SD pernah punya sepeda persis seperti itu tapi di modif.
    Bukan dengan rem tangan, tapi rem pedal.

    Punya sepeda itu cuma dalam hitungan jam, tak hitungan hari.
    Langsung penyok setelah aku meluncur nabrak keras pintu rumah tetangga gara2 aku kebingungan ngeremnya ... hahaha ...
    Papaku jengkel dan langsung dijual. Aku dihukum lama ngga punya sepeda sampai usia remaja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sepeda dengan rem pedal? Saya baru tahu itu, biasanya rem tangan. Duh, apa sepeda jenis rem pedal masih ada? Saya juga sama bingungnya, Mas Hino. Ha ha.

      Delete
    2. Terlalu kreatif memang mas hino mah..
      Dilarang meniru tanpa izin atau pengawasan mas hino langsung

      Delete
  3. Pengen beli MTB untuk Palung. Kalau bapaknya beli malah bekas dan sudah 2 kali rusak tak berfaedah. Sudah punya akun di Bukalapak, cuma belum ngapa-ngapain. Harus prioritaskan beli tablet dulu, nanti kalau ada uamng lebih pengen cari sepeda yang oke untuk Palung, umurnya 9 tahun.
    Anak kecil 'kan biasanya terobsesi pada sepeda. Saya juga dulu gitu maka paham bagaimana perasaan Palung kala sepeds bututnya rusak.
    MTB cocok untuk daerah rumah saya yang di kampung. Pengen juga, sih, bisa dipakai mamahnya ke hutan pinus atas bukit, cuma tak berani melintas jalan desa, hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He em, anak muda biasanya paling seneng klo dikasih hadiah sepeda bmx. Kalo mtb masih kegedean. Eh mungkin yg mtb versi mini mungkin sdh ada ya..

      Wah, kalo jalanny sdh penuh pinus dan bukit memang cocok pake mtb.. Bwt tinggal di ketinggian berapa mba?

      Delete
  4. Macem macem ya,,,,yg aku tau cuma sepeda onthel sama sepeda roda tiga hhhe

    ReplyDelete
  5. Jadi keinget dulu pas sd sekolah selalu naik sepeda mini, sekarang anak pengennya sepeda lipat tapi masih nabung dulu...

    ReplyDelete

PERHATIAN :
Komentar menggunakan anonim/ unknown idak akan DIBALAS dan akan dihapus, karena akan terdeteksi spam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar" yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.