Header Ads

Manfaat Pendaftaran Online Rawat Jalan (Berobat) di RS. Dr. Kariadi Semarang Jawa Tengah


Loket pendaftaran instalasi rawat jalan dibuka pukul 07.00 s.d 15.00 WIB dan biasanya banyak pasien yang sudah berdatangan sebelum loket pendaftaran dibuka. Jika kita melakukan pendaftaran langsung diatas pukul 08.30 pada hari senin atau jumat, bisa dipastikan waktu panggil kita untuk bisa sampai ke loket pendaftaran membutuhkan waktu 2-3 jam.

Antrian panjang di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Kariadi Semarang Jawa Tengah (RSDK) biasanya terjadi pada hari senin dan jum'at. Pada hari tersebut banyak pasien dari luar kota ataupun dari dalam kota yang memilih mendaftar langsung pada hari H pemeriksaan.

Baca Juga : Tata Cara atau Prosedur Berobat Pasien  BPJS di RS. Kariadi Semarang.

Jika kita mengetahui trik dan tipsnya, antrian panjang bukan suatu hal yang harus diikuti atau dijalani saat berobat ke RS Dr. Kariadi. Agar kita tidak ikut mengantri panjang, maka kita harus memanfaatkan fasiltas pendaftaran online yang diterapkan RS Dr Kariadi Semarang. Pendaftaran online ini bisa dilakukan 1 Bulan (H-30) sampai dengan 1 hari sebelum pemeriksaan (H-1).

Manfaat melakukan pendaftaran online bagi pasien rawat jalan  ini sangat penting diketahui. Karena sangat berguna agar kita tidak mengalami antrian yang sangat panjang diruang pendaftaran. Dengan memanfaatkan fasilitas pendaftaran online, kita bisa menyingkat waktu tunggu kita saat melakukan pendaftaran di hari pemeriksaan

Pendaftaran online untuk Instalasi rawat jalan Merpati maksimal diterima sampai dengan Pukul 13.00 WIB setiap hari kerja (senin-jumat). Sedangkan untuk Instalasi Privat Paviliun Garuda, pendaftaran maksimal diterima sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap hari kerja (senin-jumat).

Baca juga: 3 Cara Daftar Online Rawat Jalan (Berobat) di RS. Dr Kariadi Semarang Jawa Tengah

Kelebihan atau Manfaat Pendaftaran Online
Jika kita melakukan pendaftaran online maka manfaat yang didapat adalah sebagai berikut ;
1. Tidak perlu antri panjang saat hari pemeriksaan dan jika mengantripun hanya 2 sampai 3 antrian saja.
2. Menghemat dan mengefisienkan waktu, karena waktu yang harusnya digunakan untuk menunggu bisa digunakan untuk kegiatan lain diluar rumah sakit.
3. Bisa datang kapan saja asalkan jadwal praktek dokter masih berlangsung.
4. Lebih cepat dipanggil saat pendaftaran karena menggunakan nomor antrian khusus yang dibedakan dengan antrian pasien non online.

Perlu dikatahui, sistem antrian di RS Dr kariadi ada tiga jenis, pertama antrian pasien BPJS dengan kode antrian A, Antrian pasien UMUM dengan Kode antrian B dan Antrian pasien yang mendaftar lewat online dengan kode antrian C.

Baca Juga Persyaratan Wajib Yang Harus Dipenuhi  Peserta BPJS Saat Berobat di RSUP Dr. Kariadi Semarang Jawa Tengah 


Dalam kondisi ramai, pasien BPJS yang mendaftar langsung bisa menembus angka 200 bahkan bisa lebih. Jika kita menunggu 50 antrian saja dimana setiap orang (antrian) dilayani dalam waktu sekitar 3 menit-an, maka sudah berapa lama waktu yang kita alokasikan untuk menunggu!

Dengan memanfaatkan pendaftaran online, maka kita tidak akan mengalokasikan waktu tunggu yang banyak untuk bisa dipanggil oleh petugas loket. Paling juga hanya menunggu antrian tindakan (panggilan dokter). Urutan antrian tindakanpun tidak terlalu lama jika berkas pendaftaran kita sudah diserahkan ke poliklinik tujuan. Biasanya yang lama adalah menunggu dokter yang mempunyai kesibukan diluar rumah sakit, sehingga dokter terlambat datang atau batal buka praktek.

Silakan di bagikan jika artikel Manfaat Mendaftar Online Rawat Jalan (Berobat) di RS. Dr. Kariadi Semarang Jawa Tengah ini bermanfaat.

4 comments:

  1. Sekarang semuanya serba OL yaa mas, gampang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang bagi yang punya akses. bagi yg gak ada fasilitas telpon, internet dan sms harus datang lagsung juga.

      Delete
  2. RSUD Kota Semarang juga ada pendaftaran onlinenya mas, ditulis juga donk, saya pernah nulis tapi kayaknya kurang ngehits hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum punya pengalaman berobat kesana pak... Saya belum pernah berobat di RSUD semarang pak. pertimbangan jarak juga lumayan jauh.
      tak copy paste edit artikele po piye mas? hehehe

      Delete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.