Header Ads

Old City 3D Trick Art Museum Semarang, Salah satu Spot Wisata di Kota Lama Yang Memanjakan Generasi Millenial


Kota Lama Semarang tak hanya identik dengan kekunoan bentuk bangunan saja yang menjadi  daya tarik  wisatawan. Arsitek khas negeri Belanda yang tinggi, besar dan megah dengan daun pintu dan jendela yang besar menjadi kenangan dan kebanggan orang jaman dulu dan zaman sekarang (kekinian). Bahkan daerah kota lama sekarang dioptimalkan menjadi kawasan objek wisata yang  ngehits bagi para millenial.

Baca Juga : Wisata Danau Rawa Pening Ambarawa, Pesona Wisata Kab. Semarang yang Siap Mendunia 

Ternyata di kawasan retro Kota Tua (Kota Lama) Semarang terdapat salah satu gedung tua (bersejarah) yang telah berakulturasi dengan perkembangan dan kebutuhan masa kini. Didalam gedung, dindingnya dilapisi  stiker 3D (tiga dimensi) dengan gambar gambar yang nambah hidup dan nyata. Bangunan tersebut dijadikan tempat atau museum seni 3D dimensi di kawasan kota lama yang diberi nama  Old City 3D Trick Art (Old City). Old City menawarkan suguhan tempat yang instagramable yang dicari oleh wisatawan milllenial.
Biskuit lebaran sebentar lagi punya brand ambasador baru
Interior bangunan Old City di sulap menjadi tampilan tiga dimensi (3D) yang akan memberi suasana hidup dan nyata, meskipun hanya hiasan dindiing semata. Setiap sudut dan ruang Old City bisa digunakan untuk berfoto ria. Jadi siapkan memori yang cukup untuk menampung hasil jepretan yang seolah tak ingin dilewatkan setiap sisinya.

Baca Juga : Rooms Inc Hotel Semarang, Lifestyle Hotel Untuk Pebisnis, Traveler dan Kaum Millenial 

Tema yang disajikanpun beragam pada tiap ruang dan sekat. gambar di setiap ruangan akan diperbaharui setiap tiga bulan sekali.


Jika kita datang sendiri, kita juga bisa minta bantuan petugas untuk mendokumentasikan kenangan indah dalam setiap sekat ruangan yang sudah disediakan.

Old City menawarkan harga tiket Rp 50.000 setiap harinya, baik weekend atau weekdays. Untuk jam operasional sendiri, Old City sudah buka dari jam 9.00 WIB dan akan tutup pada jam 21.00 WIB.

Baca Juga :  Kampung Rawa Ambarawa : Pesona Kuliner Apung di Kawasan Gunung

Pengunjung bisa mencetak foto langsung dengan menggunakan jasa yang disediakan di old city. Selain cetak di kertas foto, bisa juga mencetak foto langsung pada kaos polos yang bisa di pesan dan  tersedia di old city.

Baca Juga : Verve Bistro and Coffee Bar, Resto Asyik dan Ciamik di Pusat Kota Semarang

Kalau laper setelah keluar dari Old City, kita bisa mampir ke angkringan sekitar, resto atau indomaret terdekat. Tinggal pilih sesuai budget.

Penasaran ingin berselfie atau wefie ria di Old City, langsung cuzz aja ke kawasan kota lama. Untuk ancer ancernya silakan cek di peta ya.



Demikian ulasan singkat mengenai Old City 3D Trick Art . Jika artikel Old City 3D Trick Art Museum Semarang, Salah satu Spot Wisata di Kota Lama Yang Memanjakan Generazi Z ini bermanfaat, silakan dishare atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga menemukan artikel lain yang cocok untuk dibaca selanjutnya.

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.