Header Ads

Cara Setting (Ganti Nama dan Password) dan Perbedaan Mifi Andromax 4G LTE M2Y, M2S, M3Y, M3Z

 
Salah satu MIFI  paling hits yang digunakan oleh aktifis media sosial, blogger dan para internet marketer adalah MIFI Andromax 4G LTE. Perangkat yang berfungsi menghubungkan telepon seluler (ponsel), tablet serta komputer  ke jaringan internet ini bisa didapat dengan membeli paket data smartfren tertentu seharga Rp 299.000,- (Bundling) atau dengan mengklaim SMS promo yang dikirim oleh pihak smartfren.

Baca Juga: Stok Andromax A Dibatasi, ini promo pengganti yang ditawarkan oleh Smartfren

Setelah sukses meluncurkan Mifi Andromax 4G LTE generasi pertama yaitu seri M2Y dan M2S, sekarang Andromax mengeluarkan seri terbaru yaitu M3Y dan M3Z. Secara umum seri  M2Y, M2S, M3Y dan M3Z mempunyai fungsi yang sama. Perbedaannya terletak pada kapasitas baterai, desain, chipset serta produsennya.

Sekarang, Andromax M2Y hanya diperuntukkan bagi program migrasi smartfren 4G LTE. Pelanggan lama bisa tebus M2Y hanya dengan membeli pulsa sebesar Rp 50.000,  untuk bisa membawa pulang MIFI Andromax M2Y. Modem MIFI yang didapat melalui program promo migrasi tidak dilengkapi dengan charger dan kabel data. Produk MIFI bagi pengguna kartu baru, akan ditawarkan perangkat Andromax M3Y atau M3Z yang sudah dilengkapi dengan charger dan kabel penghubung (kabel data). Sedangkan perangkat  Andromax M2S sendiri sudah jarang dipromosikan oleh pihak smartfren.


Modem MIFI Andromax mempunyai pengaturan awal standard pabrik, sehingga password, nama wifi dan pengaturan lainnya sudah ditentukan. Agar lebih aman dan lebih rahasia, maka setelah mengaktifkan Mifi andromax kita disarankan untuk mengubah pengaturan pabrik tersebut dengan pengaturan yang kita kehendaki. Minimal kita mengganti password akun login dan password wifinya agar lebih aman dan dengan begitu, kita bisa menentukan siapa saja yang boleh mnggunakan jaringan wifi pada perangkat MIFI andromax kita.

Baca Juga : Manfaatkan Program Promo Potongan Harga/ Tukar Tambah  Dengan  Smartphone Andromax atau MIFI M2Y di Galeri Smartfren

Password yang sudah ada biasanya berupa 8 (delapan) digit angka. Untuk memudahkan penggunanya, password tersebut bisa dilihat pada sisi belakang perangkat atau bisa dilihat dibalik baterai yang terpasang. Karena menggunakan pengaturan standar pabrik, seseorang yang usil bisa dengan mudah mengubah password login dan password wifi pada perangkat MIFI Andromax kita.

Jika kita seorang yang pelupa, kadang  akan membuat kesulitan untuk bisa langsung tersambung jika ada seseorang yang minta terhubung ke perangkat Mifi Andromax kita. Lalu bagaimana cara merubah nama wifi, password wifi dan akun login pada perangkat MIFI andromax 4G LTE M2y, M2S, M3Y, M3Z dan perangkat Mifi Andromax lainnya?
Agar lebih lancar mengubah pengaturan pabrik, disarankan melalui perangkat yang telah tersambung dengan Modem MIFI Andromax kita. Jika belum tersambung maka kita tidak akan bisa mengubah pengaturan pabrik tersebut sesuai dengan keinginan kita. Yang ada malah kita akan diarahkan ke situs internet positif.  Baiknya kita gunakan perangkat ponsel untuk melakukan setting lanjutan Modem Mifi Andromax kita. Berikut tahapan yang harus dilakukan :
Masuk ke Perangkat
Ketikkan pada browser 192.168.1.1 alamat tersebut adalah alamat IP privat standar yang hanya bisa dipakai di lokal atau LAN saja, tidak bisa dipakai untuk terkoneksi secara langsung. IP 192.168.1.1 adalah IP address pertama pada pembagian IP address dengan rentang IP dari 192.168.1.1 s/d 192.168.1.254. Dengan mengetikan IP tersebut kita akan diarahkan ke alamat http://andromax.m2y. Atau juga bisa dengan mengetikkan langsung alamat tersebut.
Lakukan Login Awal
Sentuh sembarang fitur agar bisa login untuk mengganti pengaturan perangkat MIFI Andromax. Masuk dengan menggunakan data login standar user name : admin dan password : admin

Baca Juga : Begini Cara Ikut Promo Tukar Tambah Atau Potongan Harga MFI 4G atau smartphone Andromax Tanpa Antri Panjang Atau Harus Antri Pagi-Pagi 

Lakukan Pengaturan Wifi
Pilih menu setting atau pengaturan dan pilih pengaturan cepat atau pengaturan wifi. Pada menu tersebut, kita bisa mengubahlah nama SSID wifi dengan nama yang kita inginkan. Kita juga bisa mengubah password atau kata kunci wifi dengan mengetikkan password yang kita inginkan. Setiap mengganti sesuatu maka perangkat akan me-refresh otomatis yang berakibat terputusnya jaringan wifi pada ponsel.

Lakukan Pengaturan Admin
Selama pengaturan admin belum diubah, maka orang lain masih mempunyai kesempatan untuk bisa mengubah pengaturan perangkat MIFI Andromax kita, jika ia sebelumnya pernah tersambung dengan perangkat MIFI Andromax kita. Untuk keamanan, minimal kita mengubah kata sandi pada pengaturan admin.
 
Masuk ke menu admin dan minimal kita mengganti kata sandi login sedangkan user name bisa kita biarkan tetap seperti semula. Jika kita tidak bisa login karena lupa atau karena terlanjur ada seseorang yang merubah pengaturan adminnya,  maka kita bisa melakukan reset kepanguturan awal (pengaturan pabrik) dengan menekan tombol WPS yang berada disamping perangkat selama beberapa detik.
Selain melakukan pengaturan dari browser, kita juga bisa melakukan pengaturan melalui aplikasi MyLink yang bisa diunduh di playstore. Download disini

 Jika tulisan Cara Setting (Ganti Nama dan Password) dan Perbedaan Mifi Andromax 4G LTE M2Y, M2S, M3Y, M3Z  ini bermanfaat, silakan bagikan. Terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.